Jadi Koboi Sehari di Branchsto

Sesuai dengan namanya, tempat ini punya konsep ranch dan restoran. Branchsto ini layak jadi pertimbangan kalau Mommies bosan jalan-jalan ke mall saat akhir pekan. Meskipun tempatnya nggak terlalu besar, tapi cukup untuk jadi tempat tujuan melakukan aktivitas luar ruang.

CAMERA

Akhir pekan kemarin saya sempat main ke Branchsto. Penasaran gara-gara lihat timeline sosial media saya sempat ramai dengan foto-foto hasil bidikan beberapa teman yang sudah main ke sini. Walaupun Bumi bukan penggemar kuda, tapi nggak ada salahnya, deh, untuk mengajaknya ke sana.

Awalnya saya pikir area Branchsto ini luas. layaknya ranch pada umumnya. Tapi ternyata areanya nggak terlalu besar karena lahannya hanya seluas 4.000 meter. Lahan ini pun terbagi untuk beberapa area. Karena konsepnya ranch tentu saja ada banyak kuda di sini. Ada kuda poni yang bisa dinaiki si kecil, ada juga kuda poni yang bisa disayang-sayang. Maksudnya disayang di sini, anak kita bisa menuntun kuda poni tersebut, bisa membersihkannya dengan sikat khusus, dan bisa memberikan makanan. Berhubung Bumi nggak terlalu nge-fans dengan kuda, dia malah hanya memilih untuk sayang-sayang si kuda poni. Pas saya tanya, “Mau naik kuda poni nggak? Seru, lho…”, anak lanang saya ini malah keukeuh nggak mau. Ya sudahlah, ya….

branch

Area di Branchsto dibagi menjadi 4, ada area tempat anak kita bisa menunggang kuda poni, ada area tempat sayang-sayang si kuda poni, ada kandang kuda, dan sebagian lapangan lagi ‘disulap’ menjadi lapangan beralas pasir putih, tempat di mana anak-anak kita bisa mencoba menunggang kuda besar. Iya, kuda besar layaknya di film Lord of The Ring. Kalau kata suami saya, sih, kudanya ini beda dengan yang dipakai di film silat lokal yang ukurannya kecil, hahahaha. Soalnya, kuda ‘beneran’ di sini ini lebih terlihat gagah pekasa, mungkin karena kudanya hasil impor dari Australia.

Hal menarik lainnya, selain berkuda di sini juga disediakan fasilitas memanah. Waktu itu Bumi pun ikutan mencoba memanah, dan ternyata seru juga, lho. Soalnya saya sempat mencoba melesatkan satu anak panah. Benar apa yang dikatakan instruktur memanah yang mendampingi kami, kalau memanah itu banyak manfaatnya. Salah satunya tentu saja melatih konsentrasi. Walaupun arenanya nggak terlalu besar, tapi cukup kok, buat anak-anak yang penasaran ingin mencoba. Bahkan, kalau mau orang dewasa seperti saya juga bisa ikutan. Yang jelas, sebelum memanah, kita diminta untuk melakukan pemanasan lebih dulu.

branch3

branch1

Ada apa lagi sih, di sini? Tentu saja ada restoran, kan namanya juga Branchsto. Area restoran ini letaknya ada di depan pintu masuk. Berhubung tempatnya terbatas, jadi kalau mau makan harus sabar menunggu meja yang kosong. Bahkan bisa dibilang harus adu cepat dengan pengunjung yang lain alias berebutan, hahahah. Mungkin waktu itu saya datang saat akhir pekan dan bertepatan dengan jam makan siang. Niatnya, sih, memamg mau sekalian makan di sana, tapi karena penuhnya bukan main, jadi batal, deh.

Bisa dibilang area restoran ini mengikuti gaya ranch, dengan konsep nuansa country. Meja-mejanya dibuat dari kayu dengan model yang sederhana. Selain area restoran yang terbuka, di sampingnya juga ada juga dua container luas berdinding kaca. Jadi, kalau mau memilih area yang lebih privacy bisa memilih tempat ini. Pilihan makanannya juga cukup beragam, tapi waktu itu kami hanya sempat minum kelapa muda.

branch2

Jadi, siapa yang mau mengajak si kecil bertualang menjadi koboi sehari? Buat Mommies yang mau ke sana ini alamat lengkapnya, ya!

Alamat:

Jl. Haji Rasam, Perigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Phone & Fax: (+6221) 290-50000

www.branchsto.com