6 Beauty Tips for Working Mom

Ditulis oleh: Dewi Warsito

Profesionalisme sebagai seorang pekerja menuntut saya untuk menjaga penampilan, tapi kadang waktu di pagi hari tidak terlalu bersahabat. Ini beauty tips for working mom.

Siapa Mommies di sini yang seringkali terpaksa pergi ke kantor dengan dandanan ala kadarnya dan baru bisa dandan cantik ketika tiba di kantor? Sayaaaaa, hahaha, ngaku duluan deh. Masa-masa saya dulu masih kerja kantoran, berjibaku dengan waktu sudah menjadi ‘makanan’ sehari-hari, terutama di pagi hari. Sebelum siap-siap berangkat ke kantor, segala keperluan anak sudah harus kelar di jam yang tepat. Meleset sedikit, waktu untuk saya dandan jelas bubar jalan. Alhasil, saya cuma sempat pakai sunblock, dan sapuan bedak tipis. Nggak kece banget, deh.

Akhirnya, saya pun mulai mencari cara ringkas untuk dandan ke kantor. Ada 6 tips yang ingin saya share di sini:

beauty tips for working mom

  1. Potongan rambut anti ribet

Fia pernah menulis mengenai model rambut yang tepat untuk working mom, dan saya setuju! Kenapa? Tak semua wanita dianugerahi rambut seindah, dan mudah diatur layaknya model iklan shampoo. Karenanya, penting untuk mengenali jenis rambut sendiri dan menemukan potongan rambut yang anti ribet. Sedikit saran, setelah potong rambut dengan stylist langganan, minta keringkan rambut  tanpa blow, supaya kita tahu tampilan sebenar-benarnya potongan rambut kita sehari-hari nanti. Shampoo dan conditioner yang tepat juga menentukan penampilan rambut yang maksimal. Coba baca beberapa pengalaman teman-teman di sini untuk referensi.

  1. Coba loose powder foundation

Terkadang, di waktu yang sangat sempit, jangankan aplikasi seluruh step skin care, pakai foundation aja nggak sempat. Untuk mempersingkat waktu, setelah sun block, kenapa tak coba loose powder foundation yang melakukan dua pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Biasanya, loose powder foundation lebih banyak ditemukan di produk-produk berlabel mineral make-up. Flat top brush adalah aplikator tepat untuk alas bedak jenis ini.

  1. Concealer yang pas

Setelah begadang semalaman karena si kecil rewel, concealer adalah andalan anti sembap, terutama kalau ada meeting yang harus dihadiri pagi-pagi. Buat saya, concealer  yang teksturnya krim dan thick lebih ampuh menutup kantong mata, atau mata sembap. Hanya saja memang sedikit tricky dalam aplikasi. Kalau jenis krim dirasa terlalu berat, concealer liquid  pun bisa jadi pilihan.

  1. Lip balm dengan sentuhan warna

Lipstick matte memang lagi tren. Tapi lip balm dengan sentuhan warna sebenarnya jauh lebih praktis. Selain memiliki kandungan yang mampu melembapkan dan menjaga kesehatan bibir, sentuhan warnanya membuat tampilan bibir lebih segar dan menggoda.

  1. Blush on sesuai warna kulit

Blush on paling cepat memberikan rona cerah pada wajah yang pucat, atau kusam. Buat yang berkulit eksotis, warna koral atau oranye paling cocok digunakan. Jika sempat, sedikit sapuan bronzer bikin wajah makin glowy. Sementara buat yang memiliki kulit terang, dengan tone pink, blush on warna merah jambu lebih tepat. Perona pipi yang punya kandungan shimmer atau sekaligus berfungsi sebagai bronzer boleh jadi investasi ibu bekerja karena lebih praktis.

  1. Aroma yang menyegarkan

Buat saya, sehari-hari akan lebih menyegarkan jika menyemprotkan body mist, atau body spray beraroma buah. Yang penting, langkah ini jangan sampai terlewat. Apapun wewangian yang digunakan, pastikan tetap membuat kita merasa nyaman terhadap diri sendiri, dan menimbukan rasa percaya diri, ya.

Siap dilakukan di hari Senin depan ya Moms :).

Dewi Warsito. Mantan ibu bekerja kantoran yang sedang mencoba peruntungannya di dunia freelancer demi lebih dekat dengan anak-anak, dan lebih menikmati hidup. www.therusamsis.wordpress.com/