Kenapa Jutaan Ibu Yakin Pakai Pampers?

Seorang ibu tentu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk ketika memilihkan pospak. Lalu, kenapa jutaan ibu yakin pakai Pampers?

Kalau ngomongin popok sekali pakai, apa, sih, yang biasanya terbersit dalam pikiran Mommies? Kalau saya akan langsung teringat dengan sebuah brand, apa lagi kalau bukan Pampers. Dalam hal ini saya juga yakin banyak Mommies yang sependapat dengan saya. Buktinya, kalau mau beli pospak banyak yang langsung bilang, “Pampers ada?”, “Mau beli Pampers, dong,” Singkat kata, Pampers memang sudah nempel sekali di otak kaum ibu di Indonesia.

Bisa dimaklumi, sih, soalnya brand ini sudah lebih dari 50 tahun menemani kaum ibu dalam perawatan kesehatan kult bayi. Seperti yang kita ketahui, salah satu masalah kesehatan kulit bayi yang paling ditakuti berkaitan dengan ruam popok.

Dalam perjalanannya sebagai pelopor popok sekali pakai, sudah banyak inovasi yang terus dikembangkan Pampers yang membuat jutaan ibu di Indonesia yakin #PakaiPampers. Termasuk saya, soalnya Bumi  memang ‘alumni’ pengguna Pampers sejak lahir ke dunia,  saya mempercayakan Pampers untuk menemani kesehariannya.

yakin pakai pampers

Bukti lain yang bisa dilihat kalau jutaan ibu yakin pakai Pampers bisa dilihat lewat beberapa rekor MURI yang sudah diraih. Kalau sebelumnya Pampers sudah mendapatkan penghargaan MURI dengan memecahkan rekor seperti fitness pasangan ibu dan bayi dengan jumlah terbanyak dan parade kereta bayi terbanyak, baru-baru ini Pampers mendapatkan rekor foto tidur bayi terbanyak yang memajang 11.700 foto di Grand Indonesia. Foto ini berhasil dikumpulkan lewat kontes tidur nyenyak yang dilakukan Pampers. Jadi terbukti, ya, kalau banyak ibu-ibu di Indonesia antusias dan yakin #PakaiPampers sebagai pilihan popok bayinya.

Kebetulan saat acara dilangsungkan banyak member komunitas Mommies Daily yang datang, salah satunya adalah Paulina. Ia mengatakan sangat senang mendapat kesempatan untuk datang ke acara tersebut. Selain bisa kenalan dan sharing dengan member komunitas Mommies Daily yang lain, ia pun jadi tambah yakin dengan kualitas Pampers.

“Senang sekali bisa datang, saya pun melihat kalau banyak Mommies yang tertarik dan beralih menggunakan Pampers. Mungkin karena Pampers adalah pospak pelopor,” ungkap ibu dari Stephanie, 8 bulan.

yakin pakai pampers3*Paulina bersama member komunitas Mommies Daily yang hadir dalam acara Indonesia yakin #Pakaipempers

Paulina sendiri mengaku ada beberapa pertimbangan yang selalu ia kedepankan ketika memilih pospak. “Buat saya yang penting nggak bikin rush, lembut dan daya serapnya bagus, cutting-nya juga pas. Dengan begitu anak juga bisa nyaman dan tidur dengan nyenyak. Makanya aku jadi tertarik menggunakan Pampers Baby Dry Pants,” ujarnya ketika berbicang dengan saya beberapa waktu lalu.

Seperti yang kita ketahui, kriteria yang dipilih Paulina saat memilih pospak memang sudah dipenuhi oleh Baby Dry Pants karena dengan inovasi yang diusung Pampers ini mampu mengunci kebasahan hingga 99.9% untuk menjaga kulit tetap kering. Baby Dry Pants juga dilengkapi oleh perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda Extra-Dry Layers serta Super Gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat daripada Pampers sebelumnya. Inovasi bentuk celana juga mendukung kenyamanan bayi.

Kebayang, ya, kalau anak kita menggunakan pospak dengan daya serap yang tidak baik? Masalah seperti ruam popok tentu saja bisa dialami. Seperti yang dingkapkan dr. Catharine M. Sambo, SpA, kalau memilih popok yang tepat sangat penting untuk menjaga agar kulit bayi tetap kering dan nyaman. Dengan begitu siklus tidur bayi tidak terganggu, pertumbuhan fisik dan emosi-kognitif bayi dan balita berkembang dengan baik.

yakin pakai pampers1

Tidur nyenyak yang cukup sangat penting bagi bayi dan anak terutama dalam tahun-tahun pertama kehidupan, karena perkembangan otak berlangsung pesat ketika ia sedang tidur. Dengan memahami proses tidur bayi dan menciptakan suasana tidur yang nyaman, kita membantunya mencapai tumbuh kembang yang optimal,” paparnya.

Hal ini pun diamiini oleh dua pesohor tanah air yang sudah menyandang status Ibu,  Artika Sari Devi dan Gisella, sebagai Brand Ambassador Pampers. Mereka mengakui kalau Pampers sangat mendukung tumbuh kembang buah hati secara maksimal. Bagaimana dengan Mommies yang lain?

*Artikel ini merupakan hasil kerjasama Pampers dengan Mommies Daily.