banner-detik
KIDS IN STYLE

3 Kiat Memotong Rambut Si Kecil

author

?author?10 Apr 2016

3 Kiat Memotong Rambut Si Kecil

Siapa di sini yang selalu menghadapi drama saat akan memotong rambut si kecil? coba terapkan kiat ini yuk, Mommies – agar si kecil nyaman saat dipotong rambutnya.

Drama potong rambut seakan menjadi hal yang abadi untuk semua ibu yang memiliki anak di bawah usia 5 tahun, termasuk saya! Tantangan terbesarnya adalah membuat mereka tenang dan nyaman selama proses menggunting atau mencukur rambut. Rasa-rasanya semua mainan sudah saya berikan tapi tetap saya tidak bisa tenang *huutttfhhh. Setelah saya amati, ternyata ada faktor lain yang memungkinkan si kecil untuk tetap nyaman selama dipotong rambutnya. Fia salah satu tim Mommies Daily juga pernah mengulasnya dalam artikel agar balita mau potong rambut. Sekarang saya tambahkan 3 kiat memotong rambut si kecil ala saya, ya Mommies.

3 Kiat Memotong Rambut Si Kecil

Image: Facebook SALON by Houzcall

  • Kenali jam biologisnya
  • Menurut saya, ini tuh berpengaruh banget, karena bayangkan saja deh kalau dalam keadaan mengantuk si kecil harus dipotong rambutnya. Pilih jam-jam di mana si kecil sedang dalam keadaan tidak mengantuk atau lapar. Ya memang sih, risikonya anak akan lebih banyak gerak nantinya, mengingat energinya yang sudah terkumpul. Mommies bisa mengalihkan perhatiannya dengan membawakan mainannya sendiri – jangan tergantung dengan mainan yang pihak salon sediakan.

  • Sosialiasi lingkungan tempat potong rambut
  • Supaya tempat memotong rambut tidak lagi asing untuk si kecil, sesekali ajak deh dia untuk melihat tempat potong rambutnya. Misalnya nih, menemani saudara sepupunya, atau saat play date bersama anak-anak teman Anda. Harapannya, kalau sudah pernah melihat atmosfer suatu tempat, secara psikis dan fisik si kecil akan merasa nyaman ketika balik lagi ke tempat itu.

  • Manfaatkan jasa potong rambut di rumah
  • Kalau poin kedua juga tak mempan, manfaatkan saja jasa tenaga pemotong rambut SALON by Houzcall ke rumah Anda. Cukup duduk santai di rumah, siapkan telepon genggam Anda, unduh aplikasi SALON by Houzcall dan panggil tenaga pemotong rambut ke rumah untuk si kecil. Dengan suasana rumah, si kecil tentu saja bisa merasa jauh lebih nyaman saat proses pengguntingan rambut.

    Praktis! kalau saya membawa ke kecil potong rambut ke salah satu salon di mal, artinya satu keluarga juga harus berangkat. Akan ada pengeluaran esktra berupa ongkos bensin, makan, dan belum lagi jajan ini itu *ibu bijak :D. Layanan kiddy cut ini, bisa dinikmati usia anak 1 hingga 12 tahun, dan baru menjangkau daerah seluruh Jakarta. Mommies dan pasangan juga bisa ikutan nyalon loh, untuk dewasa tersedia blow dry & styling, blow dry & updo, mens  cut & women’s cut dan menicure/pedicure.

    Mumpung akhir pekan, coba nyalon di rumah yuk, Mommies :)

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan