Yaki Udon Black Garlic

Dibuat oleh: Black Garlic

Minggu ini waktunya memasak Yaki Udon untuk keluarga tersayang. Jangan lupa, dapatkan kesempatan memenangkan 1 paket Black Garlic Box untuk satu minggu untuk 2 orang pemenang yang beruntung. 

Yaki Udon black garlic

Bahan-bahan:
Bawang Bombay ukuran kecil 1 buah
Mie Udon 250 gr
Kol iris tipis 50 gr
Wortel 50 gr (potong korek api)
Jamur Shiitake segar 10 gr
Daun Bawang 1 buah
Daging Sapi iris tipis 120 gr

Sauce Yaki:
Mirin 2 sdm
Soy sauce 1 ½ sdm
Dashi ½ sdt
Dark Soy Sauce 1 sdm

Cara membuat :
Step 1
Cara memasak Yaki Udon: Di pan sedang, panaskan 1 sdm minyak. Tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan Daging Sapi aduk selama 30 detik, lalu masukkan kol, wortel, dan jamur Shiitake, masak selama 1 menit dengan api sedang.

Step 2
Kemudian masukkan daun bawang dan mie Udon, aduk hingga rata selama 1 menit. Kemudian tuang saus Yaki dan tambahkan 100 ml Air. Aduk hingga rata dan masak dengan api sedang selama 1 menit. Kemudian angkat lalu sajikan.

Ingin melihat resep-resep lainnya? Silahkan cek di website Black Garlic. Oh iya Mom, di bulan April ini Mommies Daily bersama dengan Black Garlic akan memberikan paket Black Garlic Box selama satu minggu untuk dua Mommies yang beruntung. 

Caranya? Berikan alasan di kolom komen mengapa Mommies ingin mendapatkan paket Black Garlic Box dan jangan lupa follow Instagram @mommiesdailydotcom dan @BLACKGARLICID. Ditunggu partisipasinya Mom. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 April 2016. 


2 Comments - Write a Comment

  1. Udah tau lama gara2 follow akun IG wiliam wongso, ini kan salah satu founder nya anaknya wiliam wongso. Siapa wongso gitu. Di follow juga deh akunnya Black Garlic. Alhasil gambar2 makanan hasil dari box blac garlic berseliweran di IG ku, sangat mouthwatering. Kepengen banget pake sangat dunk, dapet paket berlanganan Black Garlic. Jadinya daku bisa masak ala2 chef terkenal dengan rasa enyak super endess di rumah. Bahan2 dan komposisi terjamin kualitasnya. Udah gak diragukan lagi. Satu box isinya lengkap sama intsruksinya juga, tapi katanya loh yaa. Soalnya cuma baca dan lihat dari web serta akun IG.nya. Lihat2 webnya juga kayanya menggoda buat langganan, karena tinggal klik. Namun sayang belum masuk mulu di budget bulanan…bias over budget euy. hehehe #jujur Semoga bias merasakan langganan si Black Garlic Box ini.

  2. Hi, saya ingin mendapatkan Blackgarlic Box karena ingin mencoba berbagai varian menu nya untuk keluarga selain itu agak sulit mendapatkan rasa yang pas meskipun sudah megikuti resep. Dengan blackgarlic, menurut info sudah ditakar sehingga rasa akan selalu pas sesuai resep dari chef.

Post Comment