Mengedukasi Anak Bersama Indomilk BoboiBoy

Bagi Mommies yang memiliki anak-anak pecinta BoboiBoy, jangan sampai ketinggalan membeli Indomilk BoboiBoy karena ada permainan seru yang bisa dilakukan dari situ.

Indomilk BoboiBoy

Bagi Mommies yang memiliki anak laki-laki usia di atas 3 tahun, pasti tahu bagaimana anak-anak ini sangat menggemari film BoboiBoy (mari kita berpelukan). Yup, dua anak saya, usia 7 dan 9,5 tahun sangaaaat suka serial televisi BoboiBoy. Dan, saya mau tidak mau jadi hapal tuh siapa teman BoboiBoy, bagaimana biskuit buatan Yaya cukup membuat teman-temannya trauma :D, bahwa Ochobot (benar nggak nih tulisannya) yang ngasih kekuatan ke BoboiBoy dan Papa Zola yang menjadi guru mereka. Ahahaha.

Jadi, saat beberapa waktu lalu saya menerima undangan tentang launching Indomilk BoboiBoy, saya semangat banget :D. Ternyata, tidak hanya Indomilk BoboiBoy yang diluncurkan, tapi juga ada papan permainan “Indomilk Jagoan BoboiBoy” yang dapat menjadi alternatif permainan edukatif bagi anak-anak saya. Permainan ini bisa dilakukan dengan mengumpulkan 24 karakter serial televisi BoboiBoy yang ada di kotak susu cair Indomilk UHT 190ml dan Indomilk Kids 115ml rasa apa saja.

Indomilk Boboiboy

Setelah mengumpulkan karakter-karakter yang ada (percayalah, si kecil pasti ingin mengoleksi semua karakter karena para karakter ini memiliki kekuatan yang berbeda-beda), Anda dan si kecil bisa menggunting karakter yang tersedia pada kemasan, cuci bersih dan langsung dimainkan di atas papan permainannya. Untuk papan permainannya sendiri bisa diunduh melalui website www.indomilk.com atau memperolehnya di toko yang berpartisipasi. Agar tidak bingung memainkannya, coba cek video tutorialnya di link ini.

Berhubung ini erat kaitannya dengan tokoh yang mereka suka, anak-anak saya sih semangat banget memainkannya. Saya jadi keluar masuk supermarket atau hypermarket untuk mencari karakter yang belum dimiliki oleh si kakak maupun si adik. Anak-anak juga jadi sering main bareng. Papan permainan ini kayaknya lebih cocok dimainkan oleh anak-anak yang sudah berusia 6 tahun ke atas.

Indomilk Boboiboy

Dengan bentuk permainan seperti papan catur dan perlu dimainkan oleh dua orang, kegiatan ini bisa banget untuk meningkatkan bonding antara anggota keluarga (tidak hanya kedua anak saya yang bermain, saya pun ikutan jadi wasit untuk menengahi huru hara mereka, hahaha). Emosi mereka pun juga dilatih. Ketika mereka menang mereka belajar untuk nggak sombong dan meledek lawan yang kalah. Sedangkan saat kalah, anak-anak pun belajar bahwa kalah itu hal biasa dan mereka harus mencari cara supaya pada permainan berikutnya bisa menang, Mereka juga belajar untuk berani mengambil keputusan, berlaku sportif dan belajar bertanggung jawab dengan keputusan yang mereka ambil, persis seperti yang dijelaskan oleh Psikolog Saskhya Aulia Prima M.Psi yang juga hadir saat peluncuran Indomilk BoboiBoy.

Jadi, sudah berapa banyak karakter yang dimiliki si kecil Mom? Atau baru mau hunting hari Senin besok? Happy hunting Mommies :).


One Comment - Write a Comment

Post Comment