Produk yang Harus Dimiliki Saat Hamil dan Menyusui

Ketika hamil dulu, saya paling parno dengan datangnya stretch marks dan selulit. Sementara saat hamil, saya juga takut puting payudara saya membengkak dan luka sehingga proses ngASI terhambat. Untuk mengatasi ketakutan tersebut, berikut ada produk yang bisa dipilih.

keluhan yang harus diwaspadai ibu hamil

Nggak tahu kenapa, kalau ngomongin dan mengenang masa-masa hamil, selalu membuat saya antusias. Mungkin selain karena menyisakan sejarah tersendiri, saat ini saya memang sedang berencana untuk hamil lagi. Saya masih ingat, waktu hamil dulu saya paling peduli dengan perawatan tubuh, terutama masalah kulit.

Soalnya, saya cukup paham karena saat hamil ada berbagai macam masalah kulit yang datang. Mulai dari jerawatan, hiperpigmentasi, selulit, hingga timbulnya stretch marks. Bisa dimaklumi, sih, soalnya ada perubahan hormon ditambah lagi dengan makin membesarnya tubuh, kulit pun akhirnya mengalami peregangan. Makanya, saya sangat concern dengan hal ini.

Jadi, kalau banyak perempuan hamil yang heboh hunting baju hamil dan segala pernak perniknya,  saya justru lebih tertarik mencari tau soal skincare dan kosmetik. Mencari tau produk apa saja, sih, yang  harus dimiliki ketika hamil termasuk produk yang memang harus dihindari.

Berdasarkan pengalaman waktu itu, saya banyak belajar ada beberapa area tubuh yang memang harus diperhatikan dengan seksama. Mulai dari area perut, khususnya di bawah pusar, area bokong, paha, dan tentu saja area payudara. Seperti yang kita ketahui saat hamil payudara pun mengalami perubahan.

Buat Mommies yang kini sedang mencari produk skincare selama hamil dan menyusui, saat ini ada produk yang patut untuk dilirik. Namanya, Lovama. Ada yang sudah pernah menggunakan belum? Saya sendiri mengetahui produk ini dari salah satu sepupu yang sedang hamil. Dalam rangka merawat kulitnya, sepupu saya menggunakan rangkaian produk dari Lovama. Bisa dibilang produk ini memang lengkap, mulai dari prenatal cream hingga postnatal cream.

Seperti yang sudah sempat saya singgung, saat hamil otomatis kulit akan mengalami peregangan yang membuat kulit terasa kering dan bersisik serta memungkinkan untuk munculnya si stretch marks. Nah, lebih baik menangani masalah kulit tersebut di awal kehamilan daripada menunggu sampai tingkat yang sudah parah. Untuk mengatasinya perlu moisturizing yang aman bagi tubuh, Mommies dapat menggunakan Lovama PreNatal Cream yang mengandung minyak zaitun dan almond oil untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

lovama

Lovama pun punya cream yang membantu masalah perempuan pasca melahirkan. Karena biasanya sesudah melahirkan kulit cenderung lebih kendor dong di area perut juga adanya stretch marks. Selain mengandung olive oil, Lovama PostNatal Cream ini juga mengandung collagen, ceramide, dan ekstrak Centella asiatica. Menurut artikel kesehatan yang pernah saya baca,  daun Centella asiatica memang bermanfaat untuk meningkatkan pembentukan jaringan ikat baru, dan mendukung kelenturan kulit. Makanya, bisa meringankan kondisi selulit ataupun stretch mark. Lovama PostNatal Cream juga membantu membuat kulit kembali kencang nih sehabis melahirkan.

Cream Lovama lain yang menarik lainnya yaitu Rash Nipple Cream. Cream ini mengandung allantoin, aloe vera gel, d-pantenol dan olive oil yang membantu merawat puting ibu selama menyusui.  nggak bisa dipungkiri, saat menyusui banyak ibu hamil yang mengalami masalah saat menyusui. Mulai dari ASI yang nggak lancar sampai puting lecet dan luka.

Untuk mengatasinya, ibu hamil memang perlu  produk yang bisa mengantisipasi kondisi tersebut. Kalau dulu, sih, selain menggunakan nipple cream, saya juga mengoleskan ASI sebelum menyusui.  Oh, ya, buat Mommies yang melahirkan dengan proses  caesar, Lovama juga punya Rosehip cream yang berfungsi untuk menyamarkan bekas luka.

Soal kandungannya juga nggak perlu khawatir, karena aman dimana cream ini menggunakan rosehip oil, aloe vera, ekstrak Centella asiatica dan epidermiemosil yang membantu memberikan kelembapan pada kulit bekas luka sehingga rasa kering dan gatal berkurang.  Bisa dibilang, Lovama cream ini  bisa jadi beauty essential para bumil. Jadi, buat para bumil nggak ada salahnya, lho, mulai hunting dan mencoba produk Lovama cream ini. Yang terpenting selain bermanfaat, produk ini affordable price, kok.

 

 


2 Comments - Write a Comment

Post Comment