3 Beauty Essential yang Wajib Dimiliki Ibu Hamil

Sebagai perempuan hamil, Mommies juga harus menjaga penampilan lho! Sebagai bentuk apresiasi dan tanda bahwa Anda menikmati masa kehamilan.

Masa kehamilan merupakan salah satu periode waktu paling membahagiakan untuk perempuan. Dari awal tahu mengandung si jabang bayi saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk soal kesiapan fisik (selain psikis tentunya). Selama mengandung prinsip saya harus tetap menjaga keindahan tubuh – dari ujung rambut sampai ujung kaki.

3 Beauty Essential yang Wajib Dimiliki Ibu Hamil

Jangan sampai menyesal di kemudian hari, lantaran nggak peduli sama tampilan diri kita sendiri. Setidaknya ada 3 (tiga) produk beauty essential andalan saya selama kehamilan, mau tahu?

  1. Cream anti stretch mark

Salah satu perubahan fisik yang kerap menghantui  ibu hamil adalah tampilan kulit tubuh yang kemungkinan besar akan timbul stretch mark, di bagian-bagian tertentu – khususnya perut, paha, dan bokong.  Karenanya sedari awal kehamilan saya mengantisipasi hal ini dengan menyediakan cream anti stretch mark. Meski baru bisa digunakan setelah melahirkan, saya memilih untuk membelinya terlebih dahulu – agar ke depannya punya motivasi untuk mengaplikasikan cream tersebut ke bagian-bagian yang muncul guratan halus alias stretch mark. Karena prinsip saya, tetap penting menjaga tampilan fisik usai melahirkan, untuk suami tercinta *setuju dong, Mommies? :)

  1. Shampo

Pemilihan shampo yang tepat adalah keharusan! Kenapa? Karena saat hamil reaksi hormon pada tubuh setiap orang akan berbeda. Bisa jadi rambut Anda akan rontok atau malah sebaliknya, nah, yang terjadi dengan saya adalah rambut terasa tumbuh lebat. Hal ini terjadi karena asupan makanan saya selama kehamilan terjaga dengan sangat baik. Alangkah baiknya mengenali jenis rambut kita selama kehamilan, supaya nggak pernah ada bad hair day selama Mommies mengandung :D

  1. Skincare

Sering dengar nggak Mommies tentang larangan menggunakan skincare sama sekali selama hamil? Ternyata ibu hamil bisa tetap menggunakan skincare lho, asal skincare yang digunakan memang aman untuk ibu hamil. Kalau saya, memilih skincare yang tidak mengandung wewangian, alkohol, mineral oil dan pewarna – dan kriteria ini saya temukan pada Hada Labo Gokujyun.

3 Beauty Essential yang Wajib Dimiliki Ibu Hamil

Untuk saya pribadi dalam keadaan apapun yang namanya merawat kulit wajah itu hukumnya wajib. Maklum saja, usia kan juga turut menjadi andil pada menurunnya kesehatan kulit ya – nah, wajar dong kalau kita berusaha meminimalisir penurunan kualitas kesehatan kulit wajah tadi yang bisa disebabkan oleh paparan zat kimia dari polusi asap kendaraan bermotor atau asap rokok. Belum lagi selama kehamilan, pada trimester terakhir hawa di sekeliling saya terasa lebih panas. Akhirnya saya lebih sering berdiam diri di ruangan ber-AC – kebiasaan ini tentu akan berbuntut panjang, kulit wajah mudah dehidrasi, meski porsi minum sudah diperhatikan.

Hada Labo Gokujyun ini bisa menjawab kebutuhan saya membantu menjaga kelembapan kulit karena berbahan utama  Hyaluronic Acid – jika unsur yang satu ini tidak terjaga dengan baik bisa menimbulkan garis halus, kerutan hingga kulit wajah yang terlihat kusam (it’s a big-big NO NO!) Tidak hanya satu tipe Hyaluronic Acid, tapi tiga! Yaitu Hyaluronic Acid, Improved Hyaluronic Acid, dan Nano Hyaluronic Acid. Ketiga jenis HA tersebut dapat meresap jauh hingga ke tiga lapisan terdalam epidermis kulit wajah. Selain lembap, manfaat lain dari 3 HA ini adalah membuat kulit lebih halus, lembut dan tetap elastis.

Dengan begitu, tampil cantik selama kehamilan, bisa Mommies dapatkan dengan cara yang aman dan tidak berbahaya untuk ibu dan bayi dalam kandungan.

Semoga, 3 (tiga) produk beauty essential andalan saya tadi bisa menjadi referensi Anda ya, Mommies :)