Aplikasi FitGirlsGuide, Wujudkan Bikini Body dengan Mudah!

Saya mencoba mendapatkan bikini body dengan cara yang cukup murah :D. Dengan bantuan aplikasi FitGirlsGuide.

Sejak dua bulan lalu, saya jadi ikut-ikutan terhipnotis tren bikini body. Awalnya karena secara tidak sengaja menemukan akun instagram Kayla Itsines yang memperlihatkan transformasi tubuh para wanita yang telah menjalankan semua arahan di dalam ebook yang ia buat (dan Affi pernah membahasnya disini). Sayangnya, saya belum sanggup untuk ‘membeli’ ebook dari Kayla Itsines *ini sih nasib saya saja ya*.

fgg1

Bukan berarti saya jadi berhenti bermimpi untuk mendapatkan bikini body. Tanpa disengaja (lagi), saya bertemu akun fitgirlsguide (baca: fit girls guide) di Instagram. Memang mereka juga mengarahkan follower-nya untuk membeli ebook #28daysjumpstart jika ingin mendapatkan bikini body. Walaupun hingga saat ini saya masih belum membelinya, tapi yang saya suka dari akun ini adalah banyaknya pilihan video olahraga yang mereka rekomendasikan untuk kita lakukan di rumah. Berbagai gerakan di dalam videonya pun terbilang mudah dan kebanyakan tanpa alat. 

Dan baru-baru ini, fitgirlsguide (saya singkat menjadi FGG) merilis aplikasi yang berisi rersep-resep makanan yang bisa dikonsumsi selama program #28daysjumpstart serta menu olahraga harian selama 28 hari. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa diunggah oleh para pengguna IOS. Tapi FGG berjanji akan segera merilis aplikasi yang sama untuk Android.

Selama 28 hari saya menjalankan menu olahraga yang telah ditentukan. Berhubung saya tidak mendapatkan menu makan harian lengkap seperti di ebook, maka saya memilih memakai pola makan yang sudah lama saya terapkan, yaitu food combining. Hasilnya memang tidak menurunkan berat badan sebanyak yang saya mau (total penurunan berat badan adalah satu kilogram), tapi lingkar-lingkar tubuh saya berkurang. Terutama pada bagian perut (wajar ya saya ingin sekali menyusutkan perut setelah melahirkan 9 bulan yang lalu). Soal perut yang sixpack memang belum saya dapatkan, namun pada bagian perut atas  telah terlihat garis-garis yang nyata. Suami pun sangat menyadari perubahan tubuh saya. Happy! Untuk laporan mengenai lingkar tubuh saya dari minggu pertama hingga minggu terakhir ada di thread ini ya.

menu fgg all edit

Bisa saya simpulkan bahwa aplikasi FGG ini sangat berguna bagi Mommies yang tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan olahraga karena berbagai gerakan inti yang mereka design rata-rata hanya menghabiskan waktu 15-20 menit untuk dilakukan (sudah termasuk 3 set loh). Ditambah lagi, FGG meminimalisir penggunaan alat tambahan seperti dumbbell. Semua gerakan benar-benar fokus memakai berat badan sendiri.

Jika Mommies menginstall aplikasi ini, otomatis Mommies telah resmi menjadi bagian dari #fitgirlsworldwide. Meskipun aplikasigratisan, namun tim FGG tetap mengirimkan email untuk penyemangat serta terdapat notifikasi ketika ada gerakan tambahan. Layaknya memiliki coach online, seperti itulah aplikasi FGG memantau pola latihan kita. Di dalam aplikasi ini pun telah disematkan menu olahraga di luar program #28daysjumpstart sebagai sample dan ditujukan kepada mereka yang belum/jarang berolahraga. Levelnya pun ditentukan, dimulai dari level terbawah hingga akhirnya kita bisa mencapai level Intermediate.

peserta fgg edit

Intinya sih, Mommies tidak rugi jika mengunduh aplikasi ini. Mudah untuk dilakukan dan hasilnya juga tidak mengecewakan. Bahkan salah satu member di forum Weightloss juga merasakan efek positif dari menu olahraga #28daysjumpstart yang dibuat oleh FGG meskipun ia tidak terlalu mengatur menu makan (bisa cek dari akun @aimeee di thread ini). Satu lagi, FGG akan mengirimkan menu olahraga #fitgirldetox setelah Mommies menjalani sesi #28daysjumpstart. Rasanya, seperti benar-benar memiliki coach yang tidak melepaskan diri kita untuk terus berolahraga.

So, let’s have our bikini body in 2016 ya, selamat mencoba aplikasi ini ya!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

One Comment - Write a Comment

  1. bikini body memang tidak hanya indah dipandang, tapi ini adalah salah satu cara kita melatih dan menjaga badan kita hehe.. dengan olahraga tentunya, makasih mommy mamul, jadi ingin liat source-nya, siapa tahu menginspirasi

Post Comment