Produk Makeup yang Wajib Dibawa untuk Business Trip

Saat business trip, tak hanya pilihan pakaian yang harus kita pikirkan, namun juga produk makeup apa saja yang mau kita bawa. Ini pilihan produk makeup yang wajib dibawa untuk business trip. 

Setiap tahun saya bisa melakukan 1-2 perjalanan bisnis yang kebanyakan untuk menghadiri undangan sebagai media. Walaupun excited karena akan mendatangi tempat baru, namun hal yang paling saya tidak suka dari business trip adalah packing. Packing untuk business trip sedikit lebih ribet daripada liburan karena kita harus sudah tau mau mengenakan apa untuk acara-acara yang penting, baik itu meeting, dinner atau menghadiri event. Nggak mau kan saltum saat sudah di tempat tujuan? Jadi biasanya saya akan tulis pertemuan apa aja yang membutuhkan dress code khusus dan apa yang akan saya bawa.  Hal ini saya lakukan agar barang bawaan tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Hal lain yang nggak kalah penting adalah merencanakan mau bawa produk makeup apa. Kok ribet banget? Mungkin mommies berpikir seperti itu. Tapi buat saya yang punya buanyaaak banget produk makeup (karena pekerjaan dan emang hobi) ini jadi peer tersendiri karena saya harus memilah mana yang harus saya bawa karena memang penting, mana yang tidak penting dan mana yang saya bawa hanya karena saya kecentilan aja ingin membawanya.

Contohnya, saya pernah membawa 2 jenis eyeshadow palette dan eyeliner yang ternyata nggak kepake. Sekarang makeup kit untuk traveling ini saya bikin standar, dan setiap berpergian, cuma ini yang saya bawa. Mungkin untuk sebagian mommies ini masih banyak juga. But believe me, this is the absolute minimum I can live with! Berikut adalah produk makeup yang wajib dibawa saat business trip.

produk-makeup-business-trip

Face/Complexion

Buat saya, kulit yang terlihat mulus adalah mutlak. Kulit itu ibarat kanvas, kalau nggak “bersih” mau dikasih lukisan apapun, hasilnya nggak akan maksimal. Selain rajin merawat kulit, saya juga fokus di pemakaian produk makeup untuk complexion yang tepat supaya kulit terlihat sehat, glowing dan even toned, walaupun mungkin saya sedang lelah dan jetlagged.

Dimulai dengan menggunakan face primer yang gunanya  untuk membuat foundation lebih mudah nempel di kulit, lebih halus dan juga lebih awet, biasanya saya gunakan  The Body Shop Instablur All-in-One 5-Action Perfector. Yang saya suka dari primer ini, selain membuat foundation terlihat lebih flawless, kemasannya berbentuk tube dengan ukuran cukup kecil, jadi ringan dan praktis dibawa.

Selanjutnya produk foundation yang nggak akan mungkin saya tinggal adalah Kanebo Lunasol Skin Modeling Water Cream Foundation. Foundation tekstur krim yang agak cair ini formulanya paaass banget untuk kulit saya yang cenderung kering dan warnanya juga blend in banget dengan skintone saya. Untuk finishing, saya cukup bawa 1 bedak tabur yaitu Make Up For Ever HD Microfinish Powder yang saya aplikasikan dengan brush kabuki. These 3 products help me to ensure that I have healthy-looking skin wherever I go.

Eyes

Setelah wajah, bagian mata adalah yang terpenting untuk kita kasih polesan. Pastinya dimulai dari alis yang well-groomed dan tidak berantakan. Saat traveling, biasanya kita nggak punya waktu banyak untuk menggambar alis. Solusinya? Bawa brow mascara yang ringkes dipakai tapi cukup mengisi alis kita dengan natural dan tahan lama, seperti Benefit Gimme Brow. Produk ini kuasnya cukup kecil dan runcing sehingga mudah digunakan untuk membentuk dan mengisi alis dan waterproof juga!

Dengan waktu yang terbatas, saya pun mengandalkan eyeshadow berbentuk krim yang lebih mudah digunakan, dibanding powder eyeshadow yang harus diblend dengan kuas. Andalan saya adalah Maybelline Color Tattoo Eyeshadow in Tough as Taupe, yang warnanya saya suka banget karena bikin mata terlihat lebih dalam tapi nggak lebay. Kalau ke acara malam hari, saya akan tambahkan eyeliner yang agak tegas dengan warna jet back seperti Bobbi Brown Long-wear Gel Eyeliner Black Ink ini. Eyeliner ini tahan untuk segala cuaca dan nggak akan luntur walaupun dipakai berjam-jam! Jadi wajar kalau benda ini nggak pernah keluar dari pouch makeup saya dan jadi produk makeup yang wajib dibawa saat business trip.

Lastly, pay attention to your eyelashes too because they make a huge difference! Produk yang selalu saya bawa adalah Benefit They’re Real Tinted Primer yang punya 2 fungsi: sebagai base mascara dan membuat bulu mata semakin panjang dan well-defined dan bisa juga digunakan sendiri karena bisa membuat tampilan yang natural tapi dengan bulu mata feathery yang cantik. It’s really a genius multi-function product!

produk-makeup-business-trip-2

Lip & Cheeks

Saat traveling, produk-produk makeup multifungsi memang akan sangat berguna. Yang nggak pernah lupa saya bawa adalah Benefit Benetint lip & cheek tint, yang sesuai namanya, bisa digunakan sebagai blush dan juga pewarna bibir. Hasil akhirnya sangat natural – pipi dan bibir yang bersemu merah cantik sekali. Perlu tampilan yang lebih bold untuk acara malam hari? Tinggal bawa 1 lipstick warna merah atau vampy, seperti liquid lipstick favorit saya dari Anastasia Beverly Hills in Craft ini. You’re all set!


Post Comment