Ada Apa di Jakarta Kids Festival 2016?

Akhir pekan sudah di depan mata, kalau masih bingung mau ke mana, ajak keluarga ke Jakarta Kids Festival, yuk! Banyak kegiatan menarik untuk si kecil, orangtua juga bisa belajar bagaimana menjadi mompreneur bersama Hanifa Ambadar.

Seperti biasa, kalau menjelang akhir pekan seperti sekarang, Whatsapp group pasti ramai merencanakan playdate. Maklum, usia anak-anak kami memang relatif sama. Jadi ajang ngumpul setiap bulan pasti ditunggu-tunggu.

“Jadi, minggu ini kita ke mana? Mau ngumpul di rumah aja atau ada rencana lain?,” tanya salah satu sahabat saya, Indie.

“Enaknya ke mana, ya? Mau menjelajahi taman lagi? Atau mau ke Jakarta Kids Festival di Kokas?”

Saya pun akhirnya mengajukan ide untuk datang ke Jakarta Kids Festival tahun ini yang dilangsungkan di Kota Kasablanka mulai tanggal 11 hingga 13 Maret. Kalau baca-baca lewat media social, acara ini memang banyak menawarkan beragam hiburan yang bisa dinikmati keluarga. Jadi nggak ada salahnya playdate di sana, pikir saya.

Ada apa saja, sih, di Jakarta Kids Festival 2016?

Talkshow Mommies Daily

Kegiatan untuk anak-anak yang ditawarkan cukup beragam, misalnya writing competition for kids. Seperti yang sudah kita ketahui, menulis memang sangat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak. Seperti yang Anna Surti Ariani, Psikolog Anak dan Keluarga bilang bahwa untuk mengajarkan si kecil menulis, tidak perlu menunggu anak memasuki usia pra sekolah. Ketika anak mulai bisa mengenal alat tulis, maka sudah bisa diajarkan menulis. Jadi, kalau memang kita bisa memberikan fasilitas dan memilih media yang tepat, tentu akan jauh lebih baik lagi.

Kegiatan lain yang patut dilirik seperti cooking class, story telling, art and craft classes, dan tentu saja ada bazaar dan market place yang pasti mengggoda, hahaha. Acara yang nggak kalah seru lainnya tentu saja di JKF ini kita bisa menikmati beragam talkshow yang memberikan informasi penting. Talkshow yang dilangsungkan juga cukup beragam, kok, mulai dari pregnancy, baby and parenting, termasuk talkshow mengenai mompreneur.

Jadi, tahun ini Mommies Daily mengisi talkshow di acara JKF, Minggu tanggal 13 Maret. Kalau beberapa tahun lalu kami sempat ngobrol mengenai pentingnya me time agar kita tetap ’ waras’, kali ini akan mengulas mengenai mompreneur. Pembicaranya tentu saja Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network.

Seperti yang kita ketahui, menjadi mompreneur itu kan memang nggak mudah. Perlu strategi dan manajemen waktu yang baik agar kehidupan keluarga, bisnis, dan sosial berjalan seimbang. Jadi, kalau memang di antara Mommies ada yang berencana untuk membangun bisnis, atau malah ingin mengembangkan bisnisnya, jangan sampai nggak datang ke talkshow ini, ya.

Siapa tahu, setelah pulang dan mengikuti talkshow, kita semakin tahu bagaimana memaksimalkan dan menggali potensi diri sehingga bisa lebih berdaya. Sekarang memang bukan saatnya jadi ibu yang biasa-biasa saja. Setuju, dong?


Post Comment