banner-detik
SELF

Berbagai Pilihan Tas Belanja Pengganti Kantong Plastik

author

fiaindriokusumo09 Mar 2016

Berbagai Pilihan Tas Belanja Pengganti Kantong Plastik

Aturan pemakaian kantong plastik berbayar sudah diberlakukan. Ini berbagai pilihan tas belanja pengganti kantong plastik. Ada yang ternyata juga bisa membantu sesama, lho!

Beberapa waktu lalu saya pernah menuliskan beberapa kiat berbelanja tanpa menggunakan kantong plastik karena saat itu ada rencana pemerintah mengenakan tarif untuk kantong plastik. Ternyata rencana itu terealisasi. Saya pribadi masuk dalam golongan yang bersyukur kebijakan itu diterapkan. Dan, menurut saya, harganya masih terlalu murah! Rp 200,- per kantong plastik! Takutnya kalau semurah ini, orang-orang masih kurang berasa nyeseknya dan tetap memilih membeli si kantong plastik. Mungkin ada baiknya dicharge sekitar Rp 2000 ke atas kali ya. Menurut Mommies gimana?

Anyway. Setelah kebijakan itu terlaksana, mulailah bermunculan para manusia-manusia kreatif yang menjual berbagai macam tas belanja. Salut deh saya, gercep banget ini orang-orang. Melihat ada peluang langsung sikat, hahaha. Saya sih senang-senang aja, karena ini memudahka para ibu macam saya. Berikut beberapa pilihannya:

Eco Friendly Trolley Bag: Tersedia di www.OLX.co.id. Harga 1 set (4 pcs) Rp 195.000, beli 2 set (8 pcs) Rp 380.000. Materialnya terbuat dari Nylon. Ukuran masing-masing kantongnya disesuaikan dengan ukuran troli.

OLX

Generic Korean Foldable Street Shopper Bag: Tersedia di www.blibli.com. Harga satuannya Rp 125.000. Material bahan parasut dan dapat dilipat menjadi kecil.

BliBli

New Grab Bag: Tersedia di www.Lazada.co.id. Harga satuannya Rp 90.000. Bisa ditempatkan dengan mudah di troli belanja dan mudah dibersihkan.

Lazada tas belanja

IKEA Blue Bag: IKEA Blue Bag ini 100% terbuat dari bahan poly polypropylene, ringan, ringkas, mudah dibersihkan dan dapat digunakan berulang kali. Proyek IKEA Blue Bag ini bertujuan untuk memperbaiki sanitasi di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara dengan membangun 100 septik tank selama periode dua tahun. Pelanggan IKEA ikut berperan dalam program ini dengan membeli IKEA Blue Bag, di mana 100% dari hasil penjualan Blue Bag didonasikan untuk inisiatif tersebut. Jadi selain ramah lingkungan, kita juga membantu orang lain mendapatkan sanitasi yang lebih baik.

Blue Bag 3

Tas belanja beroda: Tersedia di www.lucu-unik-murah.com. Harga satuannya Rp 70.000. Kalau Anda tipe yang malas mengangkat berat, maka tas belanjaan yang satu ini bisa menjadi alternatif karena ada roda di bawahnya. Anda tingga mendorongnya tanpa perlu mengangkat-angkat.

tas-belanja-trolly-251x300

Yuk buruan hunting Mom, mumpung harganya lagi banyak yang diskon :).

*Semua image diambil dari website masing-masing.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan