Cara Baru Membiasakan Si Kecil Melakukan Rutinitas Mandi

Pernahkah Mommies merasakan sulitnya mengajak si kecil mandi? Kalau hal ini terjadi pada Anda, coba dengan cara baru berikut ini.

Kebetulan anak pertama saya, Jordy yang belum genap 2 tahun masih sangat kooperatif untuk diajak mandi (entah ya kalau sudah besar nanti :D). Namun, saya pernah merasakan bagaimana perjuangan mengajak anak mandi. Jika ponakan sedang menginap, sayalah yang akan memandikan Axl (ketika hal ini terjadi Axl masih berusia 4 tahun). Alih-alih masuk ke kamar mandi, Axl malah duduk dengan berlumuran bedak di sekujur tubuh, atau cari seribu macam alasan supaya ritual mandinya bisa ditunda.

Cara Baru Membiasakan Si Kecil Melakukan Rutinitas Mandi

Image: www.blog.safetytubs.com

Sekelumit cerita saya tadi mungkin juga dialami oleh sebagian Mommies yang sedang membaca artikel ini. Dan merasakan, menahan sabar dan berusaha membuat ritual mandi jadi kenyataan, hahaha. Kini sebagian drama pagi Anda bisa teratasi dengan cara yang menyenangkan. Tahu dong sabun yang biasanya digunakan untuk mandi? Baik itu sabun batangan, maupun sabun cair. Jika biasanya Mommies menggunakan kedua jenis sabun tadi, tidak ada salahnya mencoba sabun gel konsentrat dari Lifebuoy – hanya setitik sudah bisa membasuh seluruh tubuh si kecil.

Walau hanya setitik (sekitar 3 ml), si kecil tetap bisa bermain dengan busa yang berlimpah, meski begitu tubuh anak akan mudah dibilas. “Sabun gel konsetrat kami ciptakan untuk mencari kebaikan dari sabun batangan dan sabun cair. Tapi sekaligus melindungi keluarga dari kuman dan bakteri. Selain itu, supaya si kecil bisa belajar tentang dosis pemakaian sabun sehari-hari,” ujar Indriani, Senior Brand Manager Lifebuoy tadi siang di Media Conference “Lifebuoy Shower Gel Konsentrat”. Dan perlu diingat, sabun ini baru bisa digunakan  untuk anak yang berusia minimal 3 tahun.

Tak hanya itu, dengan jenis sabun gel ini, memungkinkan Mommies untuk menghemat penggunaan sabun. Lumayan kan demi membuat keuangan keluarga tetap sehat?. Di kesempatan yang sama, public figure Novita Angie menambahkan “Walau sabun gel konsentrat ini menghasilkan banyak busa, tidak membuat kulit anak saya kering, sehingga suasana mandi bisa lebih menyenangkan.”

Semoga, tak ada lagi drama menjelang waktu mandi ya, Mommies. Kalau punya cara lain, silakan tulis di kolom comment – kami tunggu :)


Post Comment