IMG_4115 (Medium)

Cara Praktis Menempel Hiasan Dinding

Temukan cara praktis menempel hiasan dinding di rumah Anda menggunakan produk dari 3M, tanpa merusak permukaannya.

Kalau sedang browsing di Instagram atau Pinterest, gemes banget melihat gambar-gambar dekorasi rumah dan segala pernak-perniknya. Kreatif sekali! Salah satu dekor yang paling praktis dan sangat bisa kita kustomisasi adalah hiasan dinding. Bentuknya bisa macam-macam mulai dari frame foto, poster, wall sticker, hasil kreasi anak, karya seni, dan lainnya.

Mumpung punya dinding yang bisa dimanfaatkan, saya juga suka menghias dinding kamar sendiri dan kamar anak-anak. Tapi tidak canggih seperti akun-akun di pinterest itu sih. Ada sesuatu yang indah dipandang dan sesuai personalisasi saya, rasanya sudah senang dan bikin betah di kamar. Untuk anak-anak, selain hasil karya mereka, saya kadang suka membuatkan poster buatan sendiri, yang bisa menjadi sugesti visual, apa yang ingin saya tanamkan kepada mereka.

Problem selanjutnya, adalah memasang dekorasi tersebut di dinding. Sebelumnya saya menggunakan paku, cara paling konvensional yang saya tahu. Dan ini menjadi masalah karena di rumah saya jenis dindingnya berbeda-beda. Ada dinding beton, bata biasa dan dinding gypsum, sehingga perlu peralatan yang berbeda. Selain itu, memaku dinding juga berpotensi merusak permukaan dinding, membuat banyak lubang.

IMG_4115 (Medium)

Tetapi saya sudah menemukan solusi untuk menempel hiasan dan dekorasi tersebut, tanpa repot memaku dan merusak dinding, dengan Scotch mounting tape dari 3M. Banyak jenis mounting tape -pelekat berbentuk plester dua sisi yang tebal yang bisa dipotong sesuai kebutuhan- dari Scotch yang bisa disesuaikan dengan jenis bahan yang ingin dilekatkan, dan lokasi pelekatan. Untuk wall decor yang tidak terlalu berat, poster dengan berat tidak lebih dari 900 gram, saya bisa menggunakan Scotch Indoor Permanent Mounting Tape ini.

Dengan tape berukuran lumayan besar dan tebal ini, kita bisa langsung menempel Scotch mounting tape ke permukaan wall decor, kemudian tinggal ditempel dan diatur di dinding. Praktis!

IMG_4121 (Medium)
Wall decor yang ada di kamar saya, foto-foto ini terlebih dulu dilekatkan dengan papan gabus untuk memberi dimensi, selanjutnya tinggal ditempel ke dinding.

Selain dengan plester Scotch, kita bisa juga menggantung pigura dan hiasan dinding yang lebih berat dengan Command Picture Hanging Strips. Produk ini tidak merusak dinding, mudah dipasang, dapat dilepas tanpa meninggalkan bekas di dinding, dan melekat kuat pada berbagai permukaan dinding. 4 Sets Picture Hanging Strips dapat menahan beban hingga 5.4 Kg. Saya belum sempat mencoba produk ini, tapi segera akan saya coba dan praktikkan.

3M memang memiliki banyak produk inovatif yang memberikan solusi kreatif untuk segala aktivitas sehari-sehari kita. Seperti aktivitas crafting bersama anak, dan menghias dinding rumah. Kini, produk-produk 3M sudah bisa didapatkan di seluruh toko ACE Hardware lho, jadi lebih dekat kan. Adapun beragam solusi inovatif 3M yang dapat diperoleh di toko ACE antara lain, home improvement atau penyempurnaan rumah (seperti brand Command™, Scotch™, Nomad™, 3M™ Child Safety, dan 3M™ Safety Walk), produk perawatan kesehatan (seperti brand Nexcare™ dan Futuro™), dan produk perlengkapan kantor (seperti brand Scotch®).

Untuk saya, sih, ini merupakan solusi yang sangat bermanfaat. Karena tidak akan membuat permukaan dinding rumah menjadi rusak. Dan voila! tampilan dinding menjadi lebih menarik :)


Post Comment