banner-detik
OTHERS

Mengintip Gaya Pengasuhan Selebritis Hollywood

author

Mommies Daily29 Feb 2016

Mengintip Gaya Pengasuhan Selebritis Hollywood

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Di balik gemerlap dan drama kehidupan para artis Hollywood, ada sisi menarik yang bisa kita lihat dari gaya pengasuhan selebritis Hollywood terhadap anak-anak. Seperti apa ya?

Anak selebritas siapa yang menurut para Mommies keren? Anak-anak Jolie-Pitt, SJP-Matthew Broderick atau VB-David? Kalau saya, suka melihat gaya dari anak-anaknya VB dan David Beckham. Di luar dari gaya mereka yang cool, saya penasaran seperti para orang tua mereka mendidiknya. Intip, yuk, beberapa gaya pengasuhan selebritas Hollywood ini!

1. Victoria – David Beckham

Pasangan asal Inggris ini memiliki empat orang anak, Brooklyn, Romeo, Cruz dan Harper, tapi keempatnya terlihat selalu berkelakuan baik dan saling menyayangi. Anak-anak lelaki mereka pun terlihat protektif terhadap sang adik perempuan, Harper. Cara pengasuhan mereka? “Saya dan Victoria tumbuh dalam lingkungan yang memiliki disiplin kuat dari orang tua dan sangat menghargai orang lain. Anak-anak kami jelas menuruni hal itu,” jelas David.

pola asuh Hollywood

*Image dari www.hellomagazine.com

2. Madonna

Baru-baru ini beredar kabar bahwa ia sedang bersitegang dengan Rocco, anak keduanya dari Guy Richie. Kejadian ini mungkin disebabkan karena Madonna termasuk ibu yang sangat tegas dalam mendidik anak-anaknya. Ketika anak-anaknya kecil, mereka dilarang untuk menonton televisi karena dianggap menyajikan banyak ‘sampah’ sebagai tayangannya. Selain itu Lourdes dan Rocco juga tumbuh tanpa mengenal permen dan es krim. Wow! Mungkin nggak, kita melakukan itu moms?

madonna

*Image dari prod.static9.net.au

3. Mariah Carey

Memiliki anak kembar, Moroccan dan Monroe, artinya dua kali lipat rasa bahagia, bangga dan sekaligus rasa lelahnya. Namun diva bersuara emas ini rupanya tetap turun langsung dalam hal mendidik dan mengasuh kedua buah hatinya. Termasuk ketika keduanya berkelakuan kurang baik, Mariah tak segan-segan untuk menegur mereka. Menurut pengakuannya,”Anak-anak saya memang sangat disiplin. Dan saya memiliki suara paling keras di rumah. Jadi ketika saya menegur, mereka langsung terdiam.” Itu untungnya memiliki suara delapan oktaf ya.

mariah carey

*Image dari media.emirates247.com.

4. Jada – Will Smith

Salah satu pasangan Hollywood yang sering dikritik dan menjadi sorotan adalah Jada dan Will Smith, yang terbilang sangat santai dalam mengasuh anak-anak mereka, Jaden dan Willow. Bahkan Will mengakui bahwa gaya asuh dengan hukuman tidak berlaku bagi mereka. Ia memulai sejak dini, bahwa anak-anak harus bertanggung jawab atas segala pilihan yang mereka lakukan. “Kami menghargai anak-anak seperti layaknya menghargai orang lain. Kami juga mengatakan pada anak kami bahwa mereka tidak memiliki kamar di rumah. Yang ada adalah kamar yang kami pinjamkan pada mereka,” jelas Will.

Bahkan saat Jaden mendapat banyak kritik karena menjadi model untuk Louis Vuitton’s Womenswear Campaign, Will tetap mendukungnya dan kembali dengan pernyataan selama Jaden siap menerima risiko atas pilihannya, maka tidak ada yang bisa ia lakukan sebagai orangtua. Hmmm....

will smith

*Image dari assets.nydailynews.com

Masih ada 4 selebritas Hollywood yang memiliki gaya pengasuhan yang 'unik'. Siapa saja mereka?

5. Gwyneth Paltrow

Sudah sejak lama diketahui bahwa wanita pelaku gaya hidup hijau dan sehat ini memilki gaya yang unik dalam mendidik anak-anaknya, Apple dan Moses. “Saya paling senang ketika melihat anak-anak melahap kale dengan nasi merah,”akunya. Yup, gaya hidup ini menjadi andalan Gwyneth selama bertahun-tahun. Tapi yang paling unik adalah larangannya untuk menonton televisi Inggris, termasuk film kartunnya.

gwyneth

*Image dari http assets.nydailynews.com

6. Angelina Jolie – Brad Pitt

Pasangan dengan enam orang anak ini termasuk pasangan yang ‘asyik’, terutama ketika melihat mereka semua sedang traveling bersama. Tak pernah dalam situasi ini, Jolie dan Pitt terlihat lepas kendali atas anak-anak mereka. Semua berkelakuan baik dan manis. Menurut Angelina, anak-anak menjadi penurut karena mereka memiliki ikatan yang kuat dengan mereka. “Brad senang mengajar anak-anak lelaki kami sedang saya berkomunikasi lebih baik dengan anak-anak perempuan,” bocornya. Brad juga menjadi ‘bad cop’ dalam mendisiplinkan anak-anak mereka.

angelina jolie

*Image dari images-cdn.moviepilot.com

7. Sarah Jessica Parker – Matthew Broderick

SJP dan sang suami selalu tampak hamonis dalam berbagai kesempatan. Begitu pula dengan ketiga anak mereka James, dan si kembar Tabitha dan Loretta. SJP sering terlihat menemani anak-anak di jalanan kota New York yang sibuk. “Menurut saya anak-anak beruntung untuk dibesarkan di kota seperti New York, karena semua yang dimiliki kota ini membuka segala kemungkinan,” jelasnya.

Sarah Jessica Parker And Family Visit The Washington Square Park (USA ONLY)

*Image dari static.socialitelife.com

8. Bill Gates

Penemu Microsoft ini termasuk sosok ayah yang tegas, terlepas dari kesibukan jadwal bekerjanya. Seperti yang mungkin pernah Anda dengar, ia menentang pola asuh yang melibatkan telepon pintar bagi anak-anak di bawah usia 13 tahun. Kiat dari Bill, “Saya juga membatasi waktu anak-anak menonton televisi dan memantau apa yang anak-anak jelajahi di dunia maya.” Bahkan, saking menginginkan anaknya menjadi orang yang mandiri dan tidak mengandalkannya, kekayaan Bill akan diberikan pada charity ketika ia meninggal nanti. Wah..

Bill Gates

*Image dari www.billgatesandfriends.com

Jadi, mana gaya pengasuhan yang Mommies sukai? Ah, bicara tentang Hollywood dan selebritasnya, saya mau siap-siap menonton Academy Awards 2016 dulu ya Mom. Happy Monday :).

PAGES:

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan