Ajak Anak Berimajinasi dan Bereksplorasi dengan Mainan HappyLand

Asah imajinasi dan kemampuan eksplorasi balita kita bersama mainan Happyland. 

Menjadi Ibu dan mengalami 3 kali masa balita anak-anak, sungguh sebuah pengalaman yang kaya dan mengayakan, and mostly, menyenangkan! Saya merasa beruntung bisa secara optimal menemani tumbuh kembang di periode penting mereka, karena di samping kita menyadari sepenuhnya ini merupakan investasi bagi masa depan mereka, berada bersama balita dan anak-anak itu luar biasa fun!! 

Karena dunia mereka adalah bermain, dan yang namanya main itu cuma satu hasilnya; happy! Dan kita orangtua sekarang pasti tahu kalau bermain itu memang bagian dari perkembangan anak-anak usia balita yang punya sejuta manfaat, mulai dari stimulasi panca indera, membentuk motorik kasar dan halus sesuai usia anak-anak, melatih sosialisasi hingga mempengaruhi perkembangan karakter anak.

HL4

Satu lagi yang penting, bermain adalah media bagi anak mengembangkan imajinasi mereka, menjadi lebih kreatif, bahkan terampil berkomunikasi. Dan sudah seharusnya tugas kita untuk memfasilitasi anak-anak melalui permainan dan kegiatan yang bisa menstimulasi kemampuan anak untuk berimajinasi agar kreativitas dan kemampuan kognitfnya berkembang. Salah satunya melalui pemilihan mainan yang tepat. 

Kita tentu mengamati bukan, anak-anak pada usia balita secara alami menyenangi benda-benda yang berwarna-warni kontras secara visual, seperti halnya mereka menyukai film kartun yang berwarna-warni cerah dan berkesan ceria. Ini yang menarik bagi saya waktu pertama kali mengenal Happyland dari Early Learning Centre. Bermain Happyland bagaikan menghadirkan dunia kartun yang ceria dan penuh imajinasi dalam genggaman (eh, tapi ukuran karakter-karakternya memang pas dengan genggaman balita lho).

Rangkaian karakternya juga banyak dan beragam, mulai dari fairies, astronot, bajak laut, hewan dan semua benda-benda yang selayaknya ada dalam imajinasi anak. Semua mainan Happyland diciptakan dengan sangat detail, dan yang saya suka, semua permukaannya tumpul, tidak ada tepi-tepi yang tajam sehingga sangat aman dieksplorasi oleh balita. Selain berbagai karakter, dilengkapi juga dengan berbagai miniatur seperti sekolah, rumah, kebun binatang dan lain-lain.

Awalnya saya sempat ragu karena mainan Happyland ini berupa karakter yang statis, bukan permainan mekanis yang bisa bergerak dan sebagainya. Tetapi setelah melihat anak saya bermain, ternyata mainan ini justru membuatnya aktif berimajinasi, bercakap-cakap, menggerak-gerakkan dan bercerita. Dan sesuai namanya, kombinasi karakter, detail, tema dan warna-warnanya, memang menggambarkan sebuah tempat impian anak-anak yang menyenangkan, fun, gembira dan eksploratif. Tapi saya tetap selalu mendampingi mereka bermain, bahkan ikut bermain peran dalam imajinasi mereka.

Ada satu lagi yang membuat Happyland memenuhi kriteria sebagai mainan berkualitas. Saat bermain, tidak seperti image dalam iklan yang menggambarkan anak-anak yang bisa duduk manis dan bermain dengan ‘rapi’. Kenyataannya, setelah beberapa saat anak-anak pasti bereksplorasi dengan lebih heboh, atau saat bertengkar dengan teman mainnya. Mainan ini terkadang bisa dibentrokkan satu sama lain, dijatuhkan atau dilempar. Tetapi material Happyland sangat kuat sehingga tidak mudah rusak dan awet hingga bertahun-tahun. 


HL1HL2HL3

Untuk anak bungsu saya yang kini berusia 2 tahun, rasanya waktu yang pas banget untuk menambah koleksi Happyland di rumah. Ada banyak lho tema dan karakter Happyland yang bisa dipilih, seperti; Rose CottageKettle Cottage, Train Set, Pirate ship, Safari Adventure, Fantasy Palace, London Bus, Constructions vehicles, Doctor Surgery dan lain-lain.

Untuk membeli atau sekadar melihat-lihat koleksi Happyland, kita bisa langsung datang ke store Early Learning Centre terdekat, atau bisa juga membelinya secara online di www.elc.co.id  Selamat bermain dan berimajinasi bersama anak-anak!


Post Comment