4 Tanda Kulit Dehidrasi

Ternyata tidak hanya tubuh yang bisa terkena dehidrasi, kulit pun juga rentan terkena dehidrasi. Apa tanda kulit dehidrasi?

Kulit dehidrasi adalah kondisi kulit yang gampang-gampang susah untuk dikenali. Sering kali, kita bingung membedakan kulit dehidrasi dengan kulit kering. Kulit kering adalah tipe kulit, yang biasanya sudah bawaan dari lahir, disebabkan oleh kurangnya produksi minyak di kulit. Tipe kulit ini biasanya punya pori-pori kecil, sering terasa “ketarik”, teksturnya tidak kenyal, sering mengelupas dan produk skincare tidak bisa terserap dengan baik.

kulitddehidrasi

Kulit dehidrasi adalah skin concern, atau kondisi kulit yang tidak permanen, dan bisa terjadi karena berbagai faktor: misalnya cuaca, salah menggunakan produk, lifestyle yang berubah dan lain-lain. Pada kulit orang yang mengalami dehidrasi, produksi minyak normal, bahkan kadang-kadang berlebihan. Ini yang seringkali membuat kita bingung – kulit kita kering atau dehidrasi? Apalagi kondisi kulit dehidrasi bisa aja terjadi pada orang dengan jenis kulit berminyak – seperti saya contohnya.

Berikut tanda-tanda Mommies lagi mengalami kulit dehidrasi:

1. Kulit sering terasa ketarik, tapi tetap kelihatan berminyak dan bahkan bisa terjadi jerawat. Biasanya kulit akan terasa kencang saat habis mencuci muka, tapi beberapa menit kemudian mulai mengeluarkan minyak yang berlebihan.

2. Foundation yang kita gunakan susah menempel atau terlihat tidak rata atau “patchy”. Kulit dehidrasi adalah kulit yang kekurangan kadar air sehingga kulit kita akan segera menarik air yang ada di dalam foundation sehingga foundation menjadi terlihat tidak merata.

3. Pelembap yang kita gunakan cepat sekali terserap, tapi kulit kita masih terasa kering.

4. Kulit terlihat tidak bercahaya dan “abu-abu”.

Merasa kulit dehidrasi? Baca halaman selanjutnya untuk tahu penyebabnya.