banner-detik
BEAUTY

4 Tanda Kulit Dehidrasi

author

affi26 Feb 2016

4 Tanda Kulit Dehidrasi

Ternyata tidak hanya tubuh yang bisa terkena dehidrasi, kulit pun juga rentan terkena dehidrasi. Apa tanda kulit dehidrasi?

Kulit dehidrasi adalah kondisi kulit yang gampang-gampang susah untuk dikenali. Sering kali, kita bingung membedakan kulit dehidrasi dengan kulit kering. Kulit kering adalah tipe kulit, yang biasanya sudah bawaan dari lahir, disebabkan oleh kurangnya produksi minyak di kulit. Tipe kulit ini biasanya punya pori-pori kecil, sering terasa "ketarik", teksturnya tidak kenyal, sering mengelupas dan produk skincare tidak bisa terserap dengan baik.

kulitddehidrasi

Kulit dehidrasi adalah skin concern, atau kondisi kulit yang tidak permanen, dan bisa terjadi karena berbagai faktor: misalnya cuaca, salah menggunakan produk, lifestyle yang berubah dan lain-lain. Pada kulit orang yang mengalami dehidrasi, produksi minyak normal, bahkan kadang-kadang berlebihan. Ini yang seringkali membuat kita bingung - kulit kita kering atau dehidrasi? Apalagi kondisi kulit dehidrasi bisa aja terjadi pada orang dengan jenis kulit berminyak - seperti saya contohnya.

Berikut tanda-tanda Mommies lagi mengalami kulit dehidrasi:

1. Kulit sering terasa ketarik, tapi tetap kelihatan berminyak dan bahkan bisa terjadi jerawat. Biasanya kulit akan terasa kencang saat habis mencuci muka, tapi beberapa menit kemudian mulai mengeluarkan minyak yang berlebihan.

2. Foundation yang kita gunakan susah menempel atau terlihat tidak rata atau "patchy". Kulit dehidrasi adalah kulit yang kekurangan kadar air sehingga kulit kita akan segera menarik air yang ada di dalam foundation sehingga foundation menjadi terlihat tidak merata.

3. Pelembap yang kita gunakan cepat sekali terserap, tapi kulit kita masih terasa kering.

4. Kulit terlihat tidak bercahaya dan "abu-abu".

Merasa kulit dehidrasi? Baca halaman selanjutnya untuk tahu penyebabnya.

Karena dehidrasi adalah kondisi kulit sementara, kita harus tau penyebabnya supaya bisa memperbaiki kondisi kulit ini. Berikut adalah hal-hal yang biasanya menyebabkan kulit kita kekeringan:

  • Perubahan iklim dan cuaca, misalnya kita baru mengunjungi negara di musim dingin, atau kita terkena sinar matahari terlalu lama atau terlalu lama berada di ruangan ber-AC.
  • Hormon, misalnya sebelum masa menstruasi atau pada masa kehamilan.
  • Pola makan, terlalu banyak mengonsumsi alkohol, kafein dan kurang minum air putih.
  • Gaya hidup, seperti merokok, kurang tidur dan stress. Menggunakan obat-obatan atau produk skincare yang tidak tepat juga bisa menyebabkan kulit dehidrasi.kulitdehidrasi
  • Kalau mulai frustrasi dengan kondisi kulit yang sedang dehidrasi, tenang mommies. Bisa diatasi kok. Tunggu artikel saya berikutnya untuk tau caranya ya!

    PAGES:

    Share Article

    author

    affi

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan