Pilihan Jas Hujan dan Tas Anak Untuk Musim Hujan

Ditulis oleh: Saskia E

Sebelum membeli perlengkapan ‘perang’ di musim hujan untuk si kecil, simak dulu tips di bawah ini agar tidak salah pilih.

ms4

Musim hujan kayaknya masih mau manteng hingga beberapa bulan ke depan ya Mom. Di musim hujan ini biasanya saya akan bawel menjaga kesehatan anak dengan tips-tips khusus menjaga kesehatan selama musim hujan. Belum lagi influenza yang kayaknya lebih sering mampir di musin hujan.

Selain menjaga kesehatan, salah satu tantangan lagi untuk ibu model saya adalah mencari outer dan tas yang tepat bagi anak-anak. Karena luaran yang tepat tidak hanya dapat melindungi si anak dari basah namun juga menjauhkannya dari kedinginan, risiko sakit, dan baju kotor. Dan, tas yang tepat juga akan mengamankan semua isinya yang sangat dibutuhkan di sekolah agar tidak basah dan kotor. Mencuci memang bukan hal yang susah, tapi karena akhir-akhir ini sinar matahari selalu bersembunyi, kebayang kan kalau harus menunggu keringnya outer atau tas yang tidak waterproof. Jadi solusinya? Belanja outerwear dan tas waterproof, hahaha.

Namanya juga ibu-ibu, semuanya mau dibeli. Nah sebelum kita gigit jari berjamaah karena uang tau-tau lenyap begitu saja, ini sedikit tips sebelum membeli keperluan untuk menghadapi musim hujan agar tidak kalap:

1. Keren belum tentu nyaman. Jadi lupakan suede dan kulit untuk outer terutama di musim hujan. Bahan tersebut terlalu tebal, kurang nyaman untuk bergerak, dan apabila terkena kotoran cukup susah dibersihkan.

2. Pilih bahan yang waterproof. Sekeren-kerennya suatu tas dan jaket apabila tidak anti basah, bye!

3. Pilih bahan yang ringan, karena apabila basah walaupun tidak menyerap air, tetap dapat menambah sedikit massa pada tas atau jaket.

4. Cukup punya 2 untuk masing-masing item, baik jaket dan tas. Apabila salah satunya kotor (yang pasti akan terjadi), saat dibersihkan masih ada cadangannya.

5. Apabila memungkinkan cari jaket dengan hoodie agar tidak perlu mengenakan payung atau topi.

6. Apabila mencari outer yang cukup panjang sampai ke kaki, cari yang pas badan, atau dapat dikancing rapat. Jaket panjang yang ‘tergerai’ begitu saja ada risiko tersangkut.

Nah, setelah window shopping, saya mau share hasil hunting untuk berbagai pilihan jaket dan tas untuk anak-anak yang lucu-lucu ini. Selamat berburu!


Post Comment