Bulan Madu (Lagi) Yuk!

6. Cirebon
Pernah naik Cirex, moms? Coba deh. Sekitar 3,5 jam dari Gambir dengan kereta express sampai ke stasiun Cirebon. Kota ini tidak besar, tidak juga dikelilingi berjuta daerah tujuan wisata alam, tapi naik becak keliling kota, atau berjalan kaki saat malam menuju kedai nasi jamblang atau empal gentong akan jadi momen yang menyenangkan. Kunjungi situs sejarah bernama Gua Sunyarangi, tempat ini (menurut saya) indah sekali walau kondisinya memang tidak sempurna lagi.

Gua Sunyarangi Cirebon

7. Yogyakarta
Untuk saya, satu hal yang selalu saya rasakan, kota ini romantis dan waktu terasa berjalan lambat. Kota yang dipenuhi gedung-gedung tua, jalan yang ramai dengan manusia, kehangatan masyarakat, tempat makan yang begitu banyak dan enak. Bergandengan tangan menyusuri kota di sore hari menjelang malam membuat saya bahagia.

8. Bangkok
Kita bisa menikmati riuh rendah di kota dan belanja-belanja, melihat hiburan malam yang seru, menikmati street food yang unik berkunjung ke sisi yang lebih sepi, dekat dengan kompleks istana raja, dan kuil-kuil. Saya punya tempat favorite di sana, sebuah restaurant (atau bar) kecil bernama Amorosa – dari lantai tiga kita bisa menikmati keindahan sungai dan Wat Arun (Temple of the Dawn) yang bercahaya indah saat malam. Romantis!

Bangkok

9. Bandung!
Saya harus memberikan tanda seru karena setelah beberapa lama tidak ke Bandung (walaupun sangat dekat dari Jakarta), saya terkejut melihat bagaimana perubahan di Kota ini. Indah dan semakin tertata rapih. Saya menikmati sarapan pagi di Toko You, Minum Yogurt di Cisangkuy, makan siang nasi Tutug Oncom dan menikmati Car Free Night di Jalan Asia Afrika.

10. Last but not least, Kepulauan Seribu
Ada banyak pulau di Kepulauan Seribu yang bisa kita pilih. Mulai dari Pulau Pramuka, Pulau Putri, Pulau Macan, dan banyak lagi. Akses kesana sangat mudah dan kita bisa menikmati “The art of doing nothing” di sana hahaha. Saya bisa menghabiskan berjam-jam hanya menikmati laut dan ombak. Jika bosan bisa diving, Snorkling, berjalan di pantai, island hopping dan banyak lainnya.

Saya yakin ada banyak tempat indah lainnya, apalagi di timur Indonesia atau bahkan di belahan bumi lainnya. Tapi sepuluh destinasi ini adalah tempat yang sudah saya datangi dan membuat hati saya hangat. Oh ya moms, ada satu hal yang terpenting dari semuanya. Jangan ragu untuk mengungkapkan rasa sayang kita. Selamat berbulan madu kedua atau kelima?


2 Comments - Write a Comment

Post Comment