banner-detik
GREEN HOME

4 Gaya Hidup Ramah Lingkungan di Kantor

author

fiaindriokusumo08 Feb 2016

4 Gaya Hidup Ramah Lingkungan di Kantor

Sudah mencoba gaya hidup ramah lingkungan di rumah, bagaimana kalau kita coba gaya hidup ramah lingkungan di kantor?

Baiklah, long weekend sudah selesai dan besok saatnya kembali berkutat di kantor :D. Kali ini saya mau ngomongin mengenai niat saya untuk mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, tidak hanya di rumah tapi juga di kantor (semoga bisaaaaa).

Beberapa waktu lalu, Saskia pernah menulis tips membuat rumah lebih ramah lingkungan, yang sudah mulai saya tiru beberapa point-nya. Saya juga sudah mengurangi pemakaian kantong plastik saat berbelanja. Nah, berhubung rumah kedua saya adalah kantor, jadi boleh ya saya juga ingin mengadaptasi gaya hidup hijau ini ke kantor. Berikut beberapa hal yang saya lakukan:

gaya hidup ramah lingkungan di kantor

*Image dari Tokopedia.net

1. Mencabut kabel elektronik jika sudah selesai digunakan

Saya mencabut kabel laptop atau smartphone dari stop kontak setelah saya selesai menggunakannya. Mungkin kesannya memang lebih mudah kalau ditinggal begitu saja, daripada harus cabut pasang setiap kali kita akan menggunakan peralatan elektronik kita. Masalahnya membiarkan colokan tetap terhubung ke stop kontak saat kita tidak menggunakannya ini sama saja dengan boros listrik.

2. Menggunakan kertas bekas untuk coret-coretan

Berhubung kantor Mommies Daily adalah kantor yang serba digital, sebenarnya pemakaian kertas cukup sedikiiiit sih. Tapi, ada kalanya saya hobi membuat catatan di kertas. Nah, biasanya saya akan mencari kertas yang baliknya masih cukup kosong untuk saya gunakan.

3. Selalu mematikan lampu kamar mandi setiap selesai digunakan

Agar tidak lupa biasanya sebelum membuka pintu kamar mandi saya akan mematikan lampu di dalamnya baru membuka pintu dan keluar.

4. Mengurangi pemakaian styrofoam

Jadi, sekarang di seberang kantor itu ada penjual mie ayam gerobak yang enak banget rasa mie ayamnya. Kalau kemarin-kemarin saya membiarkan abangnya membungkusnya dengan styrofoam, for the next saya mau menggunakan piring dari kantor saja. Toch jaraknya dari kantor ke gerobak mie ayam itu supeeer dekat. Nggak sampai 2 menit nyebrang sudah sampai. Tinggal tutup atasnya biar terlindung dari debu.

Itu 4 hal yang saya lakukan untuk gaya hidup ramah lingkungan di kantor, bagaimana dengan Anda?

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan