banner-detik
HOME

Memaksimalkan Penggunaan Ruang Bawah Tangga di Rumah

author

fiaindriokusumo30 Jan 2016

Memaksimalkan Penggunaan Ruang Bawah Tangga di Rumah

Punya banyak barang di rumah namun ruang terbatas? Akali dengan memaksimalkan penggunaan ruang bawah tangga.

Anda pasti pernah merasakan kesulitan untuk menempatkan barang-barang Anda yang banyak namun tidak ada ruang tersisa lagi. Jika Anda memiliki rumah dengan dua lantai ataupun lebih, tips ini akan menjadi solusi - yaitu dengan memaksimalkan ruang di bawah tangga.

1. Buat lemari di bawah tangga

Salah satu cara untuk memaksimalkan area bawah tangga Anda adalah dengan membuat rak atau lemari. Anda dapat membuat lemari besar dengan pintu geser dan tertutup. Hal ini dapat menyiasati agar tidak terlihat bahwa terdapat sebuah ruang di bawah tangga tersebut.

Ruang Bawah Tangga 1

2. Buat rak terbuka

Untuk memaksimalkan ruang di area bawah tangga, membuat rak terbuka juga dapat dijadikan sebuah solusi. Sehingga Anda dapat meletakkan barang-barang Anda. Selain itu, rak ini juga dapat menambah keindahan dari ruangan tersebut.

Ruang Bawah Tangga 2

Jika Anda menyukai sesuatu yang lebih sederhana, rak terbuka mungkin dapat Anda aplikasikan di rumah khususnya bagi para Mommies pecinta sepatu. Sebagai penyuka sepatu, tentu Anda memiliki koleksi sepatu yang banyak.

Ruang Bawah Tangga 3

3. Buat ruangan di bawah tangga

Untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga, membuat ruangan adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan. Contohnya, Anda dapat membuat sebuah toilet dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain itu, Anda juga dapat membuat sebuah gudang sebagai sebuah tempat penyimpanan barang-barang yang jarang dipakai atau tidak dipakai lagi.

Ruang Bawah Tangga 4

4. Buat anak tangga sebagai sarana penyimpanan

Alternatif terakhir yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga adalah dengan menggunakan anak tangga itu sendiri sebagai sarana penyimpanan. Anda dapat membuat laci-laci di antara anak-anak tangga.

Ruang Bawah Tangga 6

Dengan mengaplikasikan salah satu inspirasi di atas, Anda dapat menghadapi masalah kesulitan dalam meletakkan barang-barang dengan cara memaksimalkan ruangan di bawah tangga Anda. Selamat mencoba!

*Artikel ini hasil kerjasama dengan Balkonie.com

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan