Liburan dengan Jasa Travel, Lebih Praktis dan Aman

Meskipun masih awal tahun, nggak ada salahnya, ya, membahas soal liburan. Anggap saja persiapan untuk liburan kenaikan kelas pertengahan tahun ini.

Kalau ngomongin masalah liburan, apa yang terbersit dalam benak Mommies? Exited? Atau malah ribet? Hahaha…. kalau buat saya, sih, dua-duanya, ya! Maklum masih punya anak yang berusia 5.5 tahun. Perlengkapan liburannya  juga nggak kalah heboh layaknya anak bayi.

Nggak mengherankan saat merencanakan liburan, perlu periapan yang matang. Mulai dari utak-atik bujet liburan, menyiapkan skincare yang harus dibawa selama liburan, sampai memikirkan hal detail lainnya. Intinya, sih, semua dilakukan supaya liburan jadi lebih menyenangkan dan fun.

Setelah tahun lalu saya sempat liburan keluarga ke Malang, tahun ini saya dan keluarga sudah mengincar beberapa tempat wisata yang ingin kami kunjungi. Tapi kali ini kami ingin mencoba untuk liburan menggunakan jasa travel. Alasannya, tentu saja nggak jauh dari sisi kepraktisan. Lagi pula, kami pun akan lebih santai karena pihal trevel akan mengurus semua keperluan. Mulai dari tiket, hotel, sampai tempat wisata yang patut kami kunjungi. Asik kan?

Liburan dengan jasa travel*Grand Canyon, salah satu destinasi impian

Setelah ngobrol dengan beberapa teman yang senang travelling menggunakan jasa travel. Saya pun melihat ada beberapa kelebihan kalau kita liburan menggunakan jasa travel.

  1. Lebih Praktis

Seperti yang sudah sempat saya singgung di atas, liburan menggunakan jasa travel akan jauh lebih praktis. Soalnya, semua jadwal sudah diatur dengan matang sehingga kita nggak perlu pontang-panting mengatur waktu saat mengunjungi beberapa tempat wisata. Dengan jadwal yang sudah dibuat, tentu kita akan mengikutinya secara disiplin. Agen travel ini juga akan menyusun agenda liburan sesuai dengan keinginan kita. Nggak mengherankan kalau nantinya kita akan mendapatkan liburan yang tidak terlupakan.

  1. Lebih Murah

Duluuuu…. saya berpikir kalau liburan menggunakan jasa travel akan jauh lebih mahal. Ternyata, kenyataannya nggak begitu, kok. Dengan menggunakan jasa agen travel, mereka justru akan menawarkan harga promo. Mulai dari hotel, tiket pesawat yang tentunya bisa menekan bujet liburan. Asiknya lagi, kalau lburan dilakukan bersama keluarga besar maka biaya yang dikeluarkan pun akan semakin murah.

  1. Lebih Aman

Nah, faktor ini yang paling penting, ya. Ketika kita jalan-jalanke lokasi yang sama sekali belum pernah kita kunjungi, jalan-jalan dengan travel tentu akan lebih aman. Biar bagaimana pun, pihak travel pasti akan memberikan guide yang sudah berpengalaman dan tidak ‘buta’ lokasi untuk memastikan liburan lebih efektif dan aman. Di samping itu, mengingat jalan-jalan menggunakan jasa travel akan dilakukan dalam jumlah yang besar, akan ada anggota rombongan yang bisa dimintai tolong. Oh, ya, dari sini juga bisa terlihat, ya, kalau kita bisa punya kenalan teman baru dari berbagai kalangan saat liburan bersama agen travel. Yaaa… siapa tahu, ke depannya bisa jadi rekan bisnis?

Pertanyaannya selanjutnya, bagaimana memilih agen travel yang terpercaya? Mengingat saat ini agen travel sudah menjamur, tentu kita perlu rekomendasi dari keluarga atau teman-teman sehingga perjalanan jadi lancar dan aman.

Salah satu agen travel yang banyak direkomendasikan adalah Dwidayatour. Di mana jasa travel yang mereka tawarkan sudah sangat lengkap. Paket apa pun ada, deh. Mau jalan-jalan sendiri, bisa. jalan-jalan per-group, bisa. Bahkan ada cruise package. Jadi, kita lebih leluasa untuk memilih sesuai dengan kebutuhan. Termasuk paket yang sesuai dengan kemampuan finansial. Enaknya lagi, kantor Dwidayatour ini juga tersebar di beberapa kota. Jadi, kalau mau konsultasi langsung juga dengan mudah dilakukan.

Kalau Mommies masih bingung memilih lokasi liburan, juga bisa membaca beberapa artikel yang ada di website mereka, di sana ada kanal travel blog. Waktu membacanya, saya kok, jadi makin nggak sabar untuk liburan, ya! Siapa tahu dalam waktu dekat saya bisa mengunjungi destinasi impian.

 

 *foto dokumentasi Dwidayatour

Post Comment