Agar Hobi Jalan-jalan Mendatangkan Keuntungan

Jangan sampai hobi Mommies dan keluarga jalan-jalan hanya berujung lelah. Temukan beberapa kiatnya supaya jalan-jalan bisa mendatangkan keuntungan bagi Anda sekeluarga.

Agar Hobi Jalan-jalan Mendatangkan Keuntungan

Yang namanya liburan atau jalan-jalan pasti menyenangkan ya, Mommies –  apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau orang-orang terdekat kita. Tapi perlu diperhatikan nih Mommies soal dananya, nggak ada salahnya loh dari jauh-jauh hari utak-atik bujet liburan. Hal ini untuk mengantisipasi dana liburan membengkak dan tidak menganggu pos keuangan lainnya.

Setelah dana liburan sudah aman, selanjutnya mari cari tahu agar hobi jalan-jalan Anda tidak sebatas pergi dan pulang. Ini dia kiat ala saya:

  1. Dokumentasi yang Mumpuni

Sebetulnya tidak perlu kamera canggih untuk dapat dokumentasi yang mumpuni. Anda bisa menggunakan kamera telepon genggam yang memiliki resolusi agak besar. Selanjutnya saran saya, Mommies sebisa mungkin mendokumentasikan semua kegiatan selama jalan-jalan, baik itu berupa foto maupun video. Jadi nanti di akhir perjalanan, jika Anda perhatikan dengan saksama akan terbentuk alur cerita foto yang menarik. Jika sudah ada alurnya, Mommies bisa menyusun dalam beberapa album. Misalnya: “Serunya Mengenal Sejarah di Candi Borobudur,” dan bisa juga Anda cetak menjadi sebuah jalan cerita yang menarik. Atau video yang diedit dan diberikan sentuhan back sound lagu-lagu favorit Anda sekeluarga.

Tak hanya itu Mommies, stok foto atau video jalan-jalan Anda, karena sewaktu-waktu bisa mengikuti perlombaan loh. Misalnya saja yang sedang berlangsung sekarang ini,  Chevrolet #TraxUnlockTheCity Challenge,dalam kontes ini Anda cukup mengunggah video atau foto hasil jalan-jalan di sekitaran Jabodetabek ke social media Anda (facebook, twitter dan instagram), jangan lupa sertakan hashtag #TraxUnlockTheCity. Daaan, Anda sekeluarga berkesempatan memiliki 1 unit Chevrolet Trax, yeay!. Segera klik: http://bit.ly/1UEDS8M

  1. Mari Menulis

Setelah puas mendokumentasikan perjalanan Anda, lengkapi dengan tulisan kisah jalan-jalan sekeluarga. Ceritakan sesuai dengan ingatan Anda saja, mulai dari keberangkatan, berada di beberapa tujuan wisata hingga kepulangan. Jika Anda jeli, hasil tulisan bisa dikirim ke media cetak maupu online, dan tentu saja akan mendapatkan apresiasi. Bentuk tulisan tak harus mencakup keseluruhan perjalanan Anda, misalnya ambil angle “Kiat Liburan Hemat Menggunakan Kendaraan Roda Empat”, atau “10 Destinasi Wisata Kuliner yang Wajib Anda Kunjungi di Jakarta.” Poinnya, ada nilai berita yang pantas diketahui oleh orang lain yang membaca tulisan Anda.

  1. Riset

Sebelum berangkat ada baiknya Anda mencari tahu tujuan wisata apa saja yang menarik untuk dikunjungi. Nggak perlu riset yang “segitunya” sih, Mommies. Setidaknya, Anda sudah punya ancang-ancang – tempat-tempat apa saja yang akan Anda kunjungi. Kalau hanya sekitaran Jabodetabek, mungkin Anda bisa mencari tempat wisata yang belum banyak dilirik orang. Dan bisa menjadi pengalaman unik untuk Anda sekeluarga.

Kalau risetnya baik, maka dua poin di atas juga bisa terlaksana dengan lancar, dan jalan-jalan sekeluarga menjadi menyenangkan dan menguntungkan. Dan jangan lupa ikutan Chevrolet #TraxUnlockTheCity Challenge, yang berlangsung hingga 31 Januari 2016, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan 1 unit Chevrolet Trax :)


Post Comment