4 Cara Melepas Lelah di Rumah

Saat ini, bisa menikmati layanan pijat di spa berjam-jam menjadi barang mewah untuk saya. Semua karena berbenturan dengan waktu.

Masalahnya, badan pegal atau lelah berasa tulang mau rontok kan nggak bisa diatur kapan datangnya. Biasanya saat kerjaan di kantor lagi numpuk, sekolah anak-anak juga lagi banyak kegiatan dan datang bulan, mulai deh pegal pun datang. Jadi saya juga harus pintar menyiasati gimana supaya badan yang pegal luar biasa ini bisa pegalnya segera berkurang (sukur-sukur menghilang) tanpa melulu harus ke spa dan menghabiskan waktu berjam-jam.

1. Mandi di bawah shower bergantian air hangat dan dingin
Ini biasanya untuk pundak dan punggung yang pegaaaaal banget. Biasanya saya akan menyetel air hangatnya cenderung ke arah panas. Pundak berasa ditusuk-tusuk pelan gitu, enak banget rasanya. Sirkulasi darah juga katanya menjadi lebih lancar.

Menghilangkan lelah

2. Oles Young Living Aroma Siez
Ini salah satu minyak andalan saya kalau lagi pegal. Oles sekitar dua – tiga tetes di area yang pegal kemudian pijat pelan menggunakan tangan, dan rasa pegal sedikit berkurang. Lumayan membantu sih kalau untuk darurat.

3. Papan injak refleksi kaki tradisional
Kalau badan sudah pegal luar biasa, saya akan mengeluarkan papan injak ini dari kolong meja dan mulai menginjaknya secara perlahan selama sekitar 10 menit. Sakit sudah pasti di bagian kaki, tapi setelah itu badan jadi lebih enakan. Entah karena ini sugesti saya atau memang peredaran darah di bagian telapak kaki menjadi lancar.

4. Pijat dengan memanfaatkan teknologi
Kalau yang satu ini saya belum pernah nyoba sih, karena nggak punya alatnya di rumah, hahaha. Brand OSIM mengeluarkan OSIM uMagic -kursi pijat pertama di dunia yang menggunakan teknologi dengan sensasi pijatan tangan manusia-. Kursi pijat ini memiliki dua fitur utama yaitu Magic Moments dan Shoulder Delight. Jadi fokus pijatannya itu pada titik nyeri di bagian leher dan pundak yang mampu melemaskan otot-otot leher dan pundak dari tegang dan nyeri. Tidak hanya itu, OSIM uMagic juga bisa dibuat bervariasi pijatannya dengan sebelumnya mengunduh aplikasi program pemijatan bernama Massage Chair App.

8

Nah, kan…. kayaknya kok enak ya, hehehe. Ada yang mau membelikannya satu untuk saya? :D

 


Post Comment