Rahasia Bayi Tidur Nyenyak Tanpa Gangguan

Sebuah survey menunjukan ternyata 66% lebih dari 4000 Ibu di Indonesia, menyatakan bahwa bayi mereka tidur kurang dari 12 jam setiap malam. 62% bayi saat ini tidak mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Salah satu teman saya saat ini memiliki 2 anak, 1 bayi usia 15 bulan dan balita usia menjelang 4 tahun. Melalui grup pertemanan online, dia seringkali ‘curhat’ bahwa kini ia nyaris tidak punya waktu untuk diri sendiri, karena ‘urusan’ kedua bayinya yang tidak ada habisnya. “Saat mereka berdua bisa tidur bersamaan, that feels like heaven to me“. Semua kelelahan seharian rasanya hilang dan beres kalau anak-anaknya bisa tidur malam lebih awal, dan tidur nyenyak semalaman, karena ia bisa memiliki ‘me time’ untuk dirinya sendiri. Paling tidak satu hingga dua jam.

Sederhana ya, tetapi semua ibu yang mendapat ‘kemewahan’ untuk mengurus sendiri bayinya pasti merasakan hal yang sama. Saat-saat membahagiakan setelah anak terlelap, that’s priceless.

Bayi nyenyak, Ibu happy. Bener banget ya, sebagai ibu tentu kita tahu persis kalau tidur nyenyak terutama di malam hari sangat penting bagi bayi dan balita. Karena saat tidur sejatinya adalah saat-saat tumbuh kembang paling aktif yang terjadi pada tubuh dan jiwa anak. Siklus tidur bayi akan menentukan perkembangan kognitif juga emosinya. Jadi kita ingin selalu memastikan bayi kita bisa tidur dengan nyenyak, tanpa gangguan. Bonusnya, kalau bayi sudah bisa tidur dengan nyenyak, maka ibu pun bisa mendapat me-time lebih. Double happy ya ;)

sleeping-baby

Tetapi faktanya, masih banyak ibu-ibu yang mengeluhkan bayi mereka tidak bisa tidur nyenyak sepanjang malam. Fakta ini juga didukung dengan survey pada bulan Februari 2015 kepada lebih dari 4000 Ibu di Indonesia, ternyata 66% menyatakan bahwa bayi mereka tidur kurang dari 12 jam setiap malam. 62% bayi saat ini tidak mendapatkan tidur malam yang nyenyak – mereka terbangun lebih dari satu kali saat tidur malam.

Sebenarnya banyak gangguan tidur pada bayi yang bisa kita identifikasi. Gangguan tersebut bisa dari internal, seperti kondisi bayi yang lapar, atau ada keluhan pada tubuh lainnya, bisa juga faktor eksternal seperti lingkungan yang tidak tenang, suhu -panas, atau dingin-, cahaya, kondisi alas tidur yang tidak nyaman, dan popok yang basah. Diantara sekian banyak gangguan tersebut, popok yang basah dan lapar adalah dua sebab yang banyak ditemui.

Popok yang basah, bukan hanya tidak nyaman bagi bayi, tetapi juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit sekitar pantat bayi. Karena itulah, Pampers sebagai merek pelopor popok sekali pakai di dunia sangat concern terhadap hal ini. Seluruh varian popok Pampers mempunyai lapisan Extra-Dry ganda yang dapat menyerap cairan lebih cepat sehingga popok tetap kering hingga 12 jam. Pampers juga mengembangkan teknologi super gel yang dapat mengunci cairan hingga 30 kali lipat beratnya untuk menjamin kenyamanan bayi, dan meratakan distribusi cairan sehingga tidak hanya tertahan di satu area saja.

kekuatan-serap-Pampers

Pampers Baby Dry Pants menjamin dapat mengunci kebasahan hingga 99.9%, sehingga bayi tetap kering sepanjang malam dan bisa tidur lebih nyenyak.

IMG_20151110_153418 (3) (Medium)

Nah, Pampers juga punya kejutan untuk semua ibu yang bayinya bisa tidur nyenyak. Kita semua setuju kalau anak-anak dan bayi itu paling gampang diambil fotonya saat tidur lelap, kan? Saya yakin semua mommies -seperti saya juga- pasti punya banyak foto saat bayi kita tidur (siapa yang tidak ingin mengabadikan wajah damai, lucu, menggemaskan saat si kecil bobok?). Jangan disimpan sendiri foto-foto itu ya, karena Pampers saat ini mengadakan Kontes Foto “Tidur Nyenyak #PakaiPampers”.

Pemenang kontes foto bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di majalah Mother & Baby edisi bulan Maret bersama Brand Ambassador Pampers Indonesia, Gisella Anastasia dan baby Gempi. Caranya, cukup mengunggah foto dan cerita pengalaman (testimonial) Mommies dan Si Kecil saat tidur menggunakan popok merek Pampers, di wall facebook Pampers Indonesia. Gunakan tanda pagar (hashtag) #PakaiPampers ya. Di foto tersebut, bayi bisa menggunakan Pampers Baby Dry Pants, Pampers Premium Care Pants atau Pampers Premium Care Taped. Gampang kan? Untuk info lengkapnya, cek disini ya.

pampers contest

Ikut yuk Mommies, kontes ini masih berlangsung hingga 22 Januari 2016, ada hadiah mingguannya juga loh!! Info lebih lanjut, kunjungi fanpage Facebook Pampers Indonesia.


Post Comment