Resolusi Seks 2016

Ditulis oleh: Oriana T

Untuk kehidupan seks yang lebih baik lagi, mari kita bulatkan tekad untuk menjalani resolusi yang satu ini…resolusi seks!

Entah bagaimana dengan Anda, tapi saya adalah orang yang tidak pernah berhasil menjalankan resolusi awal tahun. Saya ingin diet, tapi harus mendaftar jadi anggota pusat kebugaran dulu. Saya ingin mulai berinvestasi di reksadana, tapi harus membuat janji dulu dengan perencana keuangan (yang tak pernah kesampaian). Selalu ada syarat yang harus dipenuhi. Jadilah bulan-bulan berlalu dengan cepat dan sekali lagi saya sampai dii penghujung tahun. Jangan sampai hal yang sama terjadi pada kehidupan seks Anda. Karena seperti yang sudah kita tahu… seks itu salah satu poin penting dalam membuat hubungan tetap harmonis dengan pasangan. Benar kan mommies? :D

resolusi seks

*Image dari nutritiouslife.com

1. GET STRONG
Salah satu alasan yang paling sering digunakan untuk mengelak dari urusan bercinta biasanya sih karena faktor lelah, ini pengakuan dari banyak teman-teman saya. Lelah karena mengurus keluarga, dan bekerja dan sejuta pekerjaan lainnya. Tapi apakah ini berarti bahwa seks menjadi hal yang akan dikorbankan? Solusinya bukan mengurangi kegiatan, melainkan menambah energi. Bangunlah lebih pagi satu jam agar Anda bisa mulai berolahraga. Tak perlu berat, tapi rutin. Lalu konsumsi makanan yang meningkatkan metabolisme dan menambah energi. Dalam hal ini saya amat setuju dengan buku terbaru Khloe Kardashian, Strong Looks Better Naked. Ia tidak menghindari makanan tertentu, ia mencari olahraga yang ia sukai sehingga seluruh prosesnya terasa menyenangkan. Lakukan dan kembalikan energi seksual Anda.

resolusi seks 2

*Image dari www.witseducation.com

2. TRUST YOUR PARTNER
Coba tanyakan ke diri sendiri, kita puas nggak sih dengan rutinitas seksual bersama pasangan? Jika ada keraguan dalam menjawabnya, maka tak ada salahnya untuk belajar. Emily Nagoski, Ph.D. menulis dalam bukunya, Come As You Are: The Surprising New Science that Will Transform Your Sex Life, “Anda bisa mempelajari seks sama halnya dengan belajar berdansa. Anda harus pergi dan mencari teman berbagi tawa, untuk saling menginjak kaki dan tidak bermasalah dengan hal itu, dan terus belajar.” Jadi, tahun ini, mari ajak pasangan untuk belajar. Percayalah bahwa ia adalah pasangan yang tepat untuk Anda, dan akan mendukung keinginan ini. Ada gaya baru yang ingin dicoba, penasaran ingin mencari area yang membuat hati deg-degan tapi ini yang membuat seru, atau ingin berpetualang di tempat tak biasa… pilihan di tangan Anda kok.

resolusi seks 3

*Image dari data.whicdn.com

3. DIGITAL FREE ROOM
Mari buat peraturan baru bersama pasangan, tidak ada alat elektronik yang diizinkan di dalam kamar. Hal ini termasuk: televisi, laptop atau komputer, tablet, alat membaca elektronik, dan ponsel. Ya, begitu masuk ke kamar, aktivitasnya terbatas pada tidur, berbincang, atau bercinta. Cobalah beberapa hari, dan selesaikan semua urusan atau hiburan di ruang lain. Setelah itu, nikmati momen intim bersama pasangan tanpa gangguan. Nikmati sentuhan satu sama lain, pandang pasangan seperti pertama kali bertemu dan tertawa bersama. Mungkin bisalah mengizinkan satu alat elektronik… sex toy! Hehehe

resousi seks 4

*Image dari www.zdnet.com

4. RIDE TOGETHER
Anda sibuk bekerja, sama halnya dengan pasangan. Masalahnya, tinggal di Jakarta atau di kota besar lainlah, sebagian waktu banyak habis di jalanan yang macet. Beberapa teman saya mencoba untuk membuat pengaturan, agar mereka dan pasangan bisa selalu pergi dan pulang bersama. Alih-alih macet menjadi hal yang buruk, ia bisa menjadi waktu berkualitas antara kalian berdua. Gunakan pagi untuk merencanakan hari bersama pasangan. Jelaskan kekhawatiran Anda, dan biarkan ia memberikan kata-kata dukungan. Saat pulang, saling beri perhatian satu sama lain setelah hari yang melelahkan. Dengarkan radio dan nyanyikan lagu kesayangan berdua. Jika jalanan benar-benar melelahkan, coba melipir sebentar ke sebuah restoran dan nikmati makan malam romantis. Keintiman dan kedekatan ini akan berujung pada seks yang selalu luar biasa. Tak ada salahnya bertukar peran. Jika di jalan sang pasangan yang menjadi supir, kini Anda bisa bergantian mengendarai pasangan, kan?

5. MAKE AN EFFORT
Ingat dulu, waktu masih di tahap awal pernikahan? Kita akan sibuk membeli baju baru, berdandan dan tidak lupa membuat janji temu untuk wax. Jangan sampai semangat ini menurun dengan berjalannya waktu. Atau jika selama ini Anda sudah melupakan hal-hal ini, mari jadikan tahun 2016 sebagai waktu perubahan. Saat tengah ada sale, cobalah sesekali beli lingerie yang lebih seksi dan menggoda. Setidaknya satu bulan sekali, buat janji temu untuk waxing, dan coba model-model yang berbeda untuk mengejutkan si dia. Pelajari satu hal baru tentang seks dari film atau buku, dan praktikkan bersama pasangan. Intinya adalah tidak meremehkan segala pengalaman bersama pasangan, dan anggap bahwa ini adalah yang pertama kalinya… atau yang pertama kali di tahun 2016 ini.

sexy lingerie

*Image dari squarespace.com

Resolusi finansial? Checked. Resolusi kesehatan? Checked. Resolusi karir? Checked. Resolusi seks? Harus checked juga.