banner-detik
MOMMIES TOOLS

Memasak Lebih Praktis & Aman Bersama Bright Gas 5,5 kg

author

adiesty13 Jan 2016

Memasak Lebih Praktis & Aman Bersama Bright Gas 5,5 kg

Dengan berkembangnya zaman, gaya hidup pun semakin dinamis. Artinya, saat ini kita membutuhkan segala sesuatu yang lebih praktis. Hal ini juga berlaku saat memilih sebuah produk kebutuhan rumah tangga termasuk tabung gas.

Setuju nggak sih kalau saya bilang hidup saat ini, terutama di kota besar, banyak menyita waktu. Jadi, kalau memang ada pilihan yang lebih memudahkan kita dalam menjalani hidup, tidak ada salahnya untuk dicoba. Ternyata hal ini pun berlaku pada pemilihan tabung gas LPG di dapur kita.

Sebuah riset pasar membuktikan kalau saat ini banyak konsumen yang tertarik membeli  tabung gas LPG yang lebih kecil (portable) dengan harga satuan yang lebih terjangkau (affordable). Dengan terbatasnya ruangan di dapur, terutama untuk Mommies yang tinggal di apartemen dan rumah minimalis, pasti sulit untuk menempatkan tabung LPG yang berukuran besar (kemasan 12 kg).

Apalagi kalau disuruh ganti tabung LPG tersebut, Mommies pasti akan mengandalkan orang lain karena tabungnya berat dan sulit untuk dibawa kemana-mana. Biasanya demi kepraktisan, orang akan memilih untuk membeli tabung LPG ukuran yang lebih kecil (kemasan 3 kg), padahal tabung LPG tersebut adalah barang subsidi. Dimana LPG subsidi disediakan oleh Pemerintah untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) dan masyarakat kalangan bawah.

brightgas-1

Nah, oleh karena itu Pertamina pun menghadirkan Bright Gas 5,5 kg sebagai jawaban atas kebutuhan Mommies yang memerlukan tabung LPG yang ringan dan mudah dibawa, harga isi ulangnya lebih terjangkau, memiliki fitur tabung yang membuatnya 2 (dua) kali lebih aman, dan juga tampilan tabungnya lebih cantik.

Dengan Bright Gas 5,5 kg, Mommies pasti akan menjadi lebih mandiri karena tidak perlu terus-menerus mengandalkan suami atau orang lain untuk bantu mengangkat dan mengganti tabung LPG. Sebagai perempuan kita perlu lho untuk menjadi lebih mandiri dan menguasai cara aman memasang tabung LPG. Bahkan tabung Bright Gas 5,5 kg ini ternyata lebih ringan dari segalon air mineral, karena berat kosong tabung hanya 7,1kg dan total berat tabung (termasuk isi LPG) hanya sekitar 12,6kg.

Isi ulang Bright Gas 5,5 kg pun sangat terjangkau, kalau di Agen LPG harganya Rp 57.500/tabung, sementara kalau beli di SPBU atau Indomaret akan dikenakan harga Rp 61.500/tabung. Asiknya, nih, kalau Mommies tidakpunya waktu untuk membeli sendiri bisa delivery di mana harganya Rp 65.500/tabung, dimana harga ini sudah termasuk ongkos kirim Rp 8.000/tabung.

Untuk Mommies yang ingin menukarkan tabung LPG lama yang sebelumnya dimiliki, terutama tabung LPG subsidi yang dengan ukuran kemasan 3 kg, saat ini sedang ada Promo Tukar Tabung. Setiap 2 (dua) tabung kosong ELPIJI 3 kg dapat ditukar dengan 1 (satu) tabung Bright Gas 5,5 kg hanya dengan menambahkan Rp 99.500, dimana harga tersebut sudah termasuk dengan isi Bright Gas 5,5 kg seharga Rp 57.500. Untuk detail informasi terkait Promo Tukar Tabung dapat dilihat di website Pertamina.

Lihat di laman selanjutnya untuk tahu apa saja kelebihan Bright Gas 5.5 kg ini.

 

brightgas-1

Selain harganya yang lebih terjangkau, Bright Gas 5.5kg ini juga menawarkan tiga kelebihan lainnya:

  • Bright Gas 5,5 kg ini lebih aman karena memiliki fitur katup ganda atau teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 (dua) kali lebih aman mencegah kebocoran pada valve tabung, dalam mengurangi tekanan berlebih LPG di dalam tabung.
  • Fitur keamanan ini juga diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya. Artinya, kita sebagai konsumen punya jaminan kenyamanan memasak karena dengan dengan fitur ini, Bright Gas 5,5kg ini bebas dari pengoplosan ataupun kurang isi.
  • Kalau kita tidak sempat untuk membeli sendiri, Pertamina sudah menyediakan layanan antar melalui Contact Pertamina 500 000. Dengan begitu, kita pun akan merasa jauh lebih nyaman tanpa perlu khawatir tidak bisa masak. Dan untuk para Mommies yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sudah bisa pesan Bright Gas 5,5 kg ini loh karena sudah tersedia, untuk daftar agennya dapat dilihat langsung di website Pertamina. Bahkan kabarnya, di tahun 2016 Bright gas 5,5 kg akan mulai dijual di banyak kota di Pulau Jawa dan Bali.
  • Yaaa.. mengingat keluarga saya masih keluarga kecil, yang konsumsi memasaknya tidak terlalu banyak, adanya Bright Gas 5,5 kg sangat membantu. Bagaimanapun tabung yang lebih compact dan mudah dibawa kemana-mana, harga isi ulang yang lebih terjangkau, fitur-fitur keamanan tabung, dan layanan antar yang dihubungi melalui Contact Pertamina 500 000, sangat menjawab tantangan keseharian hidup saya yang membutuhkan segala sesuatu yang lebih praktis.

    Jadi tunggu apalagi Mommies, untuk membuat hidup menjadi lebih praktis, yuk sama-sama mencoba pengalaman memasak bersama Bright Gas 5,5 kg!

     

     

     

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    adiesty

    Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan