banner-detik
SELF

7 Aplikasi untuk Ibu Hamil

author

Mommies Daily06 Jan 2016

7 Aplikasi untuk Ibu Hamil

Ditulis oleh: Lariza Puteri

Mari kita manfaatkan kecanggihan teknologi untuk membantu memantau kehamilan. Ini dia 7 aplikasi untuk ibu hamil.

Thanks to technology! Ya, saya sangat berterimakasih dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih saat saya hamil kedua ini. Meskipun sudah yang kedua, kecemasan, kekhawatiran dan rasa penasaran tentang kehamilan tetap saja muncul. Untungnya, banyak informasi dan hal lain yang saya butuhkan bisa saya dapatkan dengan sangat mudah lewat aplikasi di gadget. Apalagi dengan kesibukan saya sebagai ibu bekerja ini sangat sangat membantu saya.

Setelah tanya kanan kiri, utak atik, saya menemukan 7 aplikasi yang direkomendasikan saat hamil, atau bahkan sebelum hamil. Apa saja ya?

1. BabyBump Pregnancy Pro

245x450_5_BabyBump_Pregnancy_Pro2 (1)

Terdapat di Android maupun iPhone, aplikasi ini bisa memberitahukan usia kehamilan saya hingga tipsnya. Saya pun bisa melihat perkembangan janin di dalam kandungan melalui aplikasi ini. Dilengkapi dengan beberapa informasi yang sedang terjadi pada usia kehamilan, sehingga saya jadi tahu apa saja yang harus dilakukan. Kerennya lagi, lewat aplikasi ini saya bisa mencatat kenaikan berat badan selama kehamilan, normal atau tidak yang disesuaikan dengan kenaikan berat badan normal, dan bisa mencari ide nama untuk calon bayi!

2. My Pregnancy Today

245x450_3_My_Pregnancy_Today2 (1)

Aplikasi milik Baby Center ini bisa didapatkan di Android maupun iPhone. Hampir sama dengan yang ada di websitenya, lewat aplikasi ini para ibu hamil juga bisa mendapatkan segala informasi tentang kehamilan, disesuaikan dengan usia kandungan saat ini. Di dalam aplikasi ini, kita juga juga bias lho melihat perkembangan janin secara animasi. Jadi, kita pun bisa membayangkan seperti apa bentuk janin di dalam perut. Selain bisa melihat video janin, aplikasi ini juga menawarkan fitur selfie setiap minggu kehamilan. Paling penting, kita bisa mencatat kontraksi yang terjadi jelang melahirkan.

3. Pregnancy ++

Aplikasi ibu hamil pregnancy ++

Terdapat di Android dan iPhone, aplikasi ini cukup unik dengan beragam informasi yang disediakan. Lucunya, informasi di dalam aplikasi ini dibumbui dengan sense of humor, misalnya apakah Anda tahu, pada kehamilan 7 minggu, janin Anda baru sebesar blueberry. Aplikasi ini juga punya menu track your health. Di dalamnya bisa mencatat total kenaikan berat badan dan kenaikan berat badan perminggu yang Anda alami. Lewat aplikasi ini, Anda juga bisa menghitung tendangan janin.

4. Sprout Pregnancy Lite

Hanya terdapat di iPhone, aplikasi ini memberikan informasi seputar kesehatan dan perkembangan janin hingga kesehatan calon ibu. Menu yang disediakan juga lebih simpel, sehingga tak membuat Anda bingung. Aplikasi ini bisa mengabadikan momen kehamilan Anda, baik perkembangan perut maupun hasil USG. Andajuga bisa mencatat waktu check up selanjutnya agar tidak terlewat. Semacam personal assistan ya, hahaha.

Tak hanya untuk ibu hamil, karena ada aplikasi untuk para ayah.

5. Pregnancy Assistant

245x450_1_Pregnancy_Assistant (1)

Terdapat di Android saja, Anda bisa melacak kehamilan minggu per minggu. Navigasi yang cukup mudah membuat Anda tidak akan bingung. Saat pertama masuk ke aplikasi ini, Anda harus memasukkan informasi berupa hari pertama menstruasi terakhir. Anda juga bisa menyimpan catatan mingguan untuk ditanyakan ke dokter atau bahkan nasihat dokter setelah melakukan check up. Setiap minggu, Anda akan mendapatkan notifikasi perkembangan janin di ponsel dalam bentuk visual yang menarik.

6. Baby Names!!

Sama pentingnya dengan memerhatikan perkembangan janin, nama bayi juga perlu disiapkan jauh-jauh hari dan dipikirkan matang-matang agar tidak merugikan si kecil kelak. Aplikasi yang tersedia di Android dan iPhone ini menyediakan ratusan ide nama bayi perempuan, laki-laki hingga nama unisex yang bisa menginspirasi. Cara mencarinya juga cukup mudah. Mulai dari nama populer, nama favorit hingga nama sesuai daerah. Bahkan bila Anda memilih satu nama yang sering dipakai atau yang jarang, aplikasi ini akan menunjukkan lewat grafik seberapa populer nama yang Anda pilih.

7. mPregnancy

Aplikasi ini lain dari yang lain. Sebab, aplikasi ini lebih banyak ditujukan untuk calon ayah. Hanya terdapat di iPhone, aplikasi ini memberitahukan perkembangan kehamilan dengan cara membandingkan besar janin dengan tutup botol minuman! Sangat mudah digunakan untuk para calon ayah dan calon ibu karena informasinya cukup lengkap dalam membahas perkembangan janin.

So far ini aplikasi yang saya sukai, bagaimana dengan Anda?

PAGES:

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan