aplikasi untuk ibu hamil

7 Aplikasi untuk Ibu Hamil

Ditulis oleh: Lariza Puteri

Mari kita manfaatkan kecanggihan teknologi untuk membantu memantau kehamilan. Ini dia 7 aplikasi untuk ibu hamil.

Thanks to technology! Ya, saya sangat berterimakasih dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih saat saya hamil kedua ini. Meskipun sudah yang kedua, kecemasan, kekhawatiran dan rasa penasaran tentang kehamilan tetap saja muncul. Untungnya, banyak informasi dan hal lain yang saya butuhkan bisa saya dapatkan dengan sangat mudah lewat aplikasi di gadget. Apalagi dengan kesibukan saya sebagai ibu bekerja ini sangat sangat membantu saya.

Setelah tanya kanan kiri, utak atik, saya menemukan 7 aplikasi yang direkomendasikan saat hamil, atau bahkan sebelum hamil. Apa saja ya?

1. BabyBump Pregnancy Pro

245x450_5_BabyBump_Pregnancy_Pro2 (1)

Terdapat di Android maupun iPhone, aplikasi ini bisa memberitahukan usia kehamilan saya hingga tipsnya. Saya pun bisa melihat perkembangan janin di dalam kandungan melalui aplikasi ini. Dilengkapi dengan beberapa informasi yang sedang terjadi pada usia kehamilan, sehingga saya jadi tahu apa saja yang harus dilakukan. Kerennya lagi, lewat aplikasi ini saya bisa mencatat kenaikan berat badan selama kehamilan, normal atau tidak yang disesuaikan dengan kenaikan berat badan normal, dan bisa mencari ide nama untuk calon bayi!

2. My Pregnancy Today

245x450_3_My_Pregnancy_Today2 (1)

Aplikasi milik Baby Center ini bisa didapatkan di Android maupun iPhone. Hampir sama dengan yang ada di websitenya, lewat aplikasi ini para ibu hamil juga bisa mendapatkan segala informasi tentang kehamilan, disesuaikan dengan usia kandungan saat ini. Di dalam aplikasi ini, kita juga juga bias lho melihat perkembangan janin secara animasi. Jadi, kita pun bisa membayangkan seperti apa bentuk janin di dalam perut. Selain bisa melihat video janin, aplikasi ini juga menawarkan fitur selfie setiap minggu kehamilan. Paling penting, kita bisa mencatat kontraksi yang terjadi jelang melahirkan.

3. Pregnancy ++

Aplikasi ibu hamil pregnancy ++

Terdapat di Android dan iPhone, aplikasi ini cukup unik dengan beragam informasi yang disediakan. Lucunya, informasi di dalam aplikasi ini dibumbui dengan sense of humor, misalnya apakah Anda tahu, pada kehamilan 7 minggu, janin Anda baru sebesar blueberry. Aplikasi ini juga punya menu track your health. Di dalamnya bisa mencatat total kenaikan berat badan dan kenaikan berat badan perminggu yang Anda alami. Lewat aplikasi ini, Anda juga bisa menghitung tendangan janin.

4. Sprout Pregnancy Lite

Hanya terdapat di iPhone, aplikasi ini memberikan informasi seputar kesehatan dan perkembangan janin hingga kesehatan calon ibu. Menu yang disediakan juga lebih simpel, sehingga tak membuat Anda bingung. Aplikasi ini bisa mengabadikan momen kehamilan Anda, baik perkembangan perut maupun hasil USG. Andajuga bisa mencatat waktu check up selanjutnya agar tidak terlewat. Semacam personal assistan ya, hahaha.

Tak hanya untuk ibu hamil, karena ada aplikasi untuk para ayah.