Keseruan Mommies Daily 6th Anniversary

Sabtu, 12 Desember lalu, Mommies Daily 6th Anniversary dengan tema ‘Mommies Time Out with Wise Commonwealth Bank’  baru saja diadakan. Banyak insight menarik yang bisa dipetik lewat acara tersebut.

Saya sendiri cukup beruntung dan bersyukur karena bisa menjadi bagian dari perjalanan Mommies Daily hampir 3 tahun ini. Tempat di mana saya bisa banyak belajar. Belajar mengenai pola asuh, termasuk belajar bagaimana menyeimbangkan kehidupan keluarga, sosial dan karir.

ulang tahun mommies daily3

Bisa dibilang, di tahun ke-6 ini, Mommies Daily banyak melakukan perubahan, selain punya desain dan logo baru, Mommies Daily pun akan banyak memberikan konten soal working mom. Working mom di sini maksudnya juga cukup luas, kok. Bukan semata-mata ibu bekerja kantoran, para ibu yang bekerja sebagai free lancer, yang punya usaha di rumah termasuk nge-blog juga masuk di dalamnya . Biar gimana, kalau kita bisa bekerja akan banyak dampak postitif yang dirasakan, persis seperti yang sempat Hanzky tulis dalam artikel, ‘Dibutuhkan. Para Ibu Muda untuk Kembali Bekerja’. Intinya, sih, Mommies Daily ingin terus memberikan support pada seluruh ibu. Supporting other women will make us happier! Benar kan?

Mengingat, peran ibu sering kali jadi menteri keuangan dalam keluarga, mau nggak mau kita pun harus bisa belajar mengatur keungan keluarga. Kalau kata Fia, Managing Editor Mommies Daily, “ Jangan sampai setelah kita lelah bekerja, tapi migrain kalau buka tabungan.” Hahahhaa… bener, juga, ya! Makanya, di acara ulang tahun Mommies Daily ke-6 ini, para perempuan bekerja saling berbagi seputar suka duka menjadi working mom. Selain Hanzky selaku CEO Female Daily Network, hadir juga Rian Kaslan mewakili Commonwealth Bank, serta Miund salah satu contoh working mom yang bisa dibilang mutlitasking.

ulang tahun mommies daily

Saya masih ingat, waktu itu Hanzky bilang, kita sebagai perempuan nggak perlu membatasi diri. “Hidup pilihan, tetapkan tujuan dan jalani dengan keyakinan, jangan penuh tanda tanya. Dan jangan pernah berhenti explore diri,” ungkapnya. Kalau memang memilih menjadi working mom, ya, jalani dengan happy. Nggak perlu merasa bersalah  sama anak. Toh, kenyataannya para suami juga bangga kalau melihat istrinya bisa bekerja.

Selain itu perlu ingat, sebenarnya apa tujuan memilih menjadi working mom. Kalau memang untuk membantu finansial keluarga, tentu perlu pemahaman yang baik mengenai alur keuangan keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga penting sekali investasi. Hal ini juga yang sudah dilakukan Hanzky dan Miund. Sebenarnya mau investasi juga nggak perlu nunggu uang berlebih atau nunggu bantuan bantuan financial planner. Investasi harus dimulai dari kesadaran sendiri, karena kita juga yang paling tahu kondisi keuangan.

Sebagai Head of Wealth Management & Business Strategy Commonwealth Bank, waktu itu Rian Kaslan mengingatkan penting sekali untuk mengetahui kondisi keuangan, pemasukan serta pengeluaran serta punya kemampuan untuk mengenali antara keinginan dan kebutuhan. Jangan sampai banyak hutang lantaran kita nggak bisa menahan keinginan yang sebenarnya nggak perlu. Soalnya, hutang ini nggak boleh lebih dari 30% dari total penghasilan pasutri. Nggak ada salahnya, kok, untuk ‘mengharamkan’ belanja dengan berhutang. Kalau belum mampu beli, ya, nabung aja dulu.

Sementara, post untuk kebutuhan sehari-hari dibutuhkan sampai 50% dari total penghasilan. Jangan lupa juga mengalokasikan dana sebasar 10% untuk investasi. Bentuknya pun bisa beragam, salah satunya adalah reksadana. Tanpa disadari, investasi ini justru sangat membantu kita untuk belajar disiplin serta mengontrol pengasilan bulanan. Bagaimana dengan dana untuk senang-senang? Boleh saja, kok. Dalam hal ini, Rian Kaslan menyarankan untuk menyisihkan dana sebesar 10%. Bahkan, waktu itu ia mengatakan sebaiknya kita pun punya budget khusus untuk reward diri sendiri.

Setelah sesi sharing, para Mommies yang hadir juga mendapatkan kesempatan untuk melihat pemutaran video untuk para working mommies untuk pertama kalinya. Seperti dugaan saya sebelumnya, Mommies yang melihat semuanya ikut terharu. Setelah itu, baru, deh, ada sesi pemotongan kue ulang tahun.

ulang tahun mommies daily1

Serunya lagi, selama acara berlangsung, para Mommies yang hadir bisa mendapat kesempatan untuk mencoba brow wax dari Benefit Indonesia. Mau belanja secara langsung juga bisa! Kalau ngomongin masalah cantik, tentu harus didukung dengan kondisi tubuh yang sehat, makanya waktu itu para Mommies yang hadir juga bisa konsultasi mengenai berat badan ideal dari Celebrity Fitness. Bahkan, ada 3 Mommies yang beruntung mendapatkan doorprize free membership selama 3 bulan di Celebrity Fitness.

Rangkaian ualng tahun Mommies Daily ke-6 ini memang didukung oleh berbagai pihak, mulai dari Commonwealth Bank. Benefit Indonesia, Celebrity Fitness dan Dwidaya Tour yang memberikan hadiah spesial paket liburan bagi Mommies yang beruntung mengikuti kontes di Instagram Mommies Daily. Acara ini juga nggak akan bejalan dengan seru tanpa panduan dari MC kesayangan kami, Inga Laurina Samiaji.

Buat Mommies yang penasaran ingin melihat keseruan acara ini, bisa langsung lihat video-nya, ya.

 

 

 


Post Comment