Singapore, Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

Singapore (masih) menjadi tujuan negara wisata untuk keluarga yang memadai. Kenapa dan apa saja yang bisa dieksplore di sana?

Awal Desember lalu Mommies Daily berkesempatan mengunjungi Singapore atas undangan dari Singapore Tourism Board. Kali ini, kami fokus menyambangi tujuan wisata yang ramah anak dan keluarga. Saya dibuat terperangah oleh perkembangan Singapore – setelah terakhir kalinya berkunjung ke sana beberapa tahun silam. Singapore menyadari betul bagaimana menunjukkan kelebihan mereka, karena sadar akan kekayaan sumberdaya alam yang terbatas – lalu secara maksimal mengedepankan sektor pariwisata. Mereka membangun berbagai macam tempat wisata, tujuannya tak lain menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke negara mereka.

Tempat apa saja yang saya kunjungi dan apa sih yang membuat menarik dan pantas untuk dinikmati si kecil dan keluarga?

  1. ACW, Dolphin Adventure and SEA Aquarium

Sesuai namanya “Dolphin Adventure”, di tempat ini Mommies dan keluarga akan diajak masuk ke dalam dunia lumba-lumba. Caranya dengan berinteraksi langsung dengan mereka, memegang langsung maupun berenang dengan hewan mamalia ini. Yang membuat menarik, tidak ada atraksi yang dipertunjukkan, misalnya atraksi lumba-lumba melompat, berhitung dan lain sebagainya. Karena pihak pengelola fokus kepada memberikan pemahaman kepada para pengunjung tentang seluk beluk dunia lumba-lumba. Oya, mereka juga mengembangkanbiakkannya loh, Mommies.
Singapore Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

Setelah puas mendapatkan ilmu pengetahuan seputar lumba-lumba, nikmati aneka biota laut di SEA Aquarium di berbagai bentuk aquarium yang menyejukkan mata.

Singapore Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

  1. Singapore Zoo

Yang namanya binatang pasti menjadi objek yang menarik untuk anak-anak, apalagi jika diimbangi dengan informasi yang dikemas unik, menarik dan mudah dipahami. Seperti yang saya temui di Singapore Zoo ini.

Singapore Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

DSC00557

Tak hanya itu, di jam-jam tertentu pengunjung diperbolehkan untuk memberikan makan kepada penghuni kebun binatang. Tentu di bawah pengawasan pihak pengelola. Seperti foto di bawah ini.

Singapore Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

 

Singapore Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

Di setiap fasilitas umum Anda akan menemui simbol-simbol seperti ini.

  1. River Safari

Kalau tempat yang satu ini menawarkan pengalaman menyusuri beberapa sungai di belahan berbagai dunia, lengkap dengan satwa yang biasa hidup di dalamnya. Sama seperti Singapore Zoo, Anda akan menemui informasi-informasi yang disajikan dalam bentuk menarik dan mudah untuk dicerna.

Singapore Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

Singapore Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

Temukan tempat lainnya yang wajib Anda kunjungi saat ke Singapore


Post Comment