Melaney Ricardo – Prioritas Dalam Hidup itu Penting!

Di balik penampilannya yang selalu ceria dan humoris, ternyata Melaney Ricardo punya prinsip-prinsip hidup yang serius. Mau tahu apa saja?

Melaney Ricardo – Prioritas Dalam Hidup itu Penting!

Melaney Ricardo (34) dikenal sebagai pribadi yang riang saat membawakan acara-acara di televisi, selain itu pembawaannya yang talk active menjadikan dirinya memiliki ciri khas. Sejalan dengan motto hidupnya dalam pekerjaan “Prestasi bisa membawa kita pada satu titik, tapi karakter yang akan membuat kita bertahan”. Tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh perempuan lulusan Sarjana Hukum Trisakit ini terjun di dunia hiburan, tapi karena sudah panggilan hati – ia pun menjalankannya dengan maksimal.

Untuk urusan karier ia termasuk beruntung, karena Tyson James Lynch tipe suami yang selalu mendukung pekerjaannya. Apalagi di tengah kehamilan keduanya ini, peran Tyson sangat dibutuhkan dalam mengatasi modd swing ibu hamil – di antaranya selalu mengingatkan untuk memiliki waktu untuk beristirahat. Tak hanya itu, pasangan ini juga berkomitmen bahwa dalam hidup skala prioritas adalah elemen penting untuk membawa pernikahan ke arah yang lebih baik.

Silakan simak obrolan saya dengan Melaney seputar keluarga, karier dan makna Natal untuk kehidupannya.

Selamat ya mbak untuk calon anak keduanya, kalau dari mbak apa saja sih yang dipersiapkan? Lebih ke mental atau malah masih berkutat di perlengkapan si jabang bayi?

Sebenarnya yang paling utama kalau sekarang dari segi mental, karena ibarat kita menjadi MC sudah tahu rundown-nya dan jalan ceritanya. Dan setelah melahirkan sudah tahu konsekuensinya, misalnya rasa sakit pasca melahirkan. Selain itu, di balik kegembiraan memiliki bayi, juga datang masa-masa bangun malam dan jadi kurang tidur. Nah, itu kenapa persiapan mental lebih dibutuhkan – mungkin tidak terlalu terkejut seperti dulu, karena aku sudah tahu celah-celahnya seperti apa. Kalau soal kebutuhan sih aku mix saja, turunan dari Kakaknya Chloe.

Dukungan suami (Tyson), dalam bentuk apa saja mbak?              

Luar biasa ya, Puji Tuhan dukungan dari Tyson 100%. Baik secara moral, materi, fisik dan segal hal yang aku butuhkan selama kehamilan. Contohnya saat di awal-awal hamil aku itu “mabuk”nya luar biasa, tapi terasa lebih ringan karena ada Tyson yang selalu menemani. Selain itu Tyson juga tipe suami yang hands on, walau kalau untuk kepandaian mengurus baby, juga ada keterbatasan ya. Tapi kalau untuk dimintai tolong untuk kebutuhan mengurus anak, dia sangat hands on.

Kalau dari si Kakak Chloe, pengertian seperti apa yang mbak berikan? Kalau dia sudah mau punya adik dan harus bisa mandiri.

Dari sekarang sudah aku dan Tyson kasih masukan, seperti sering bilang “Chloe akan punya adik ya”. Dan dia itu kepingin banget punya adik perempuan, sementara itu bayi yang aku kandung ini berjenis kelamin laki-laki. Ya kami juga kasih pengertian, perempuan atau laki-laki yang penting sehat. Selain itu juga membiasakan memanggi dia dengan sebutan “Kakak”, supaya sence of responsibility-nya sudah dirasakan.

Kemandirian dalam bentuk aktivitas yang sudah Chloe mampu lakukan apa mbak?

Chloe sudah bisa berdoa sendiri,  bisa mandiri kalau diajak ke lokasi shooting. Dan Puji Tuhan Chloe sudah bisa bermain film, walau scenenya masih sedikit. Kondisinya kalau shooting aku dan Tyson tidak ikut, jadi dia sama Opungnya saja.

Mbak dan suami ingin punya anak berapa?

Kami ingin punya anak dua, cewek dan cowok. Kehamilan kedua ini memang aku rencanakan, da Puji Tuhan berjenis kelamin cowok seperti yang diharapkan.

Ingin menjadi orangtua seperti apa di mata anak-anak?

Orangtua yang bertanggung jawab, menjaga sikap kita ditelevisi, dan bersosialisasi – agar mereka bangga punya orangtua yang attitude-nya baik.

Apa kiat menjaga kesehatan di tengah kehamilan kedua ini?

Selama hamil organ tubuh kita bekerja untuk dua orang, tidak bisa dipungkiri pasti ada rasa capek ya. Dan aku berusaha nego dengn pihak creative stasiun televisi, shooting-nya jangan terlalu malam. Karena kalau sudah malam tubuh perempuan hamil juga semakin lelah, dan bayi dalam kandungan juga suah “protes”. Ada satu hal yang mau ceritakan, selama hamil rezeki aku itu lebih bagus, jadi kalau ada yang bilang anak itu bawa rezeki itu, memang benar adanya ya. Hanya saja, aku tidak mau ngoyo, jangan sampai kesehatan anakku terganggu. Karena kita kerja kan juga buat anak, kalau kita sendiri “kenapa-kenapa” juga tidak ada gunannya materi yang dihasilkan. Jadi aku menjaga kesehatan dengan rajin minum vitamin olahraga renang seminggu tiga kali.

Selanjutnya, Melaney bicara tentang parenting, karier dan makna Natal


Post Comment