5 Hadiah Spesial untuk Para Perempuan Hebat

Mumpung masih bulan Desember, nggak ada salahnya kalau kita memanfaatkan momen ini dengan memberikan hadiah spesial bagi perempuan hebat : Ibu.

Pernah kebayang nggak, sih, bagaimana kondisi kita kalau dulu tidak ada Kongres Perempuan Indonesia? Jika para pejuang perempuan tidak mengadakan pergerakan pada 22-25 Desember 1928, mungkin, ceritanya akan berbeda, ya. Bisa saja saat ini kita belum punya kesamaan hak, belum bisa berkembang dan merasakan kesetaraan gender.

Hal inilah yang akhirnya membuat saya berpikir kalau memang pantas sekali kalau setiap tanggal 22 Desember kita merayakan Hari Ibu. Sebagai apresiasi untuk mengenang semangat perjuangan dan upaya para pahlawan masa itu. Paling nggak, momen ini bisa dimanfaatkan untuk mengucap syukur atas cinta kasih para perempuan hebat di sekeliling kita. Perempuan yang kita anggap sabagai pahlawan.

Buat saya pribadi, ibu merupakan figur pahlawan perempuan. Lewat beliau, saya bisa belajar arti hidup, termasuk belajar bagaimana menjadi ibu yang baik. Oleh karena itulah di Hari Ibu ini saya ingin memberikan hadiah spesial buat Ibu.

Ungkapan ‘I Love You’

Kebayang nggak bagaimana perasaan kita ketika si kecil mengucapkan kata “I Love You”? Pasti meleleh, ya. Pertanyaannya, sudahkah kita mengucapkan ‘kalimat sakti’ ini pada orang-orang yang kita sayangi? Perempuan yang punya pengaruh besar dalam kehidupan kita? Saya ingat kalimat yang pernah dikatakan Roslina Verauli, MPsi, bahwa ungkapan ‘I Love you‘ ini memberikan efek bahagia bagi kedua belah pihak. Baik pemberi maupun penerima. Mungkin ekspresi kasih sayang lewat verbal terlihat sepele, tapi percaya, deh, kalau hal punya arti besar. Selain itu, nggak ada salahnya saat mengungkapannya kita pun memberikan rangkaian bunga. Kalimat ini juga bisa kita ucapkan pada sahabat perempuan, tante atau bahkan rekan kerja, lho.

Something she can use

hijup1

Setuju nggak, sih, kalau sering kali orang tua kita lupa untuk memenuhi kebutuhannya sendiri? Terlebih kebutuhan yang bisa mendukung penampilan mereka. Mungkin mereka menilai membeli produk fesyen bukan bukanlah sebuah prioritas. Jadi, menurut saya produk fashion Ini bisa jadi alternatif kado spesial yang bisa dipilih. Saya pribadi, saat ini lebih senang berbelanja lewat online. Lebih praktis dan nggak buang waktu. Salah satu e-commerce andalan saya saat ini adalah HijUp.com. E-commerce fesyen muslim pertama dan terbesar di dunia yang digagas oleh Diajeng Lestari menyediakan beragam produk terbaik karya designer fesyen muslimah Indonesia. Ibaratnya seperti mall online.

Asiknya lagi, akhir tahun ini HijUp menggelar program Year-End Sale, diskon hingga 80% yang berlangsung mulai 17 – 31 Desember. Kalau saya, sih, sudah melirik beberapa kaftan dan dress dari koleksi Ria Miranda. Potongannya yang sederhana dengan warna yang soft sangat cocok dikenakan Mama saya. Berhubung salah satu sahabat saya masih ada yang menyusui, saya pun tertarik membeli baju menyusui koleksi Jenahara. Dalam rangka Hari Ibu, HijUp memang menawarkan promo khusus untuk koleksi Ria Miranda dan Jenahara.

A Day Off

Manyandang status Ibu, sama artinya kita siap untuk mengerjakan semua pekerjaan yang tidak ada habisnya. Jadi, nggak ada salahnya, ya, kalau kita memberikan hadiah spesial yaitu memberikan kesempatan pada para ibu untuk menikmati me time. Dengan demikian, orang tua kita jadi punya punya waktu di luar rutinitasnya. Bisa menikmati body spa atau mungkin menikmati untuk bercengkrama bersama sahabat lamanya. Biar bagaimanapun hidup juga harus seimbang kan?

Handmade Craft

scrapbook

Saya sangat percaya bahwa sebuah hadiah yang bisa dibuat lewat hasil karya kita sendiri akan terasa lebih orisinil. Contohnya, kita bisa mengumpulkan beragam foto dan memajangnya secara unik, yaitu dengan membuat scrapbook. Nggak cuma memasang berbagai foto, kita pun bisa menambahkan beragam pesan unik untuk perempuan yang kita sayangi. Hal yang perlu diingat adalah usahakan foto serta pesan dalam scrapbookbisa mewakili perasaan yang ingin kita sampaikan.

New Gadget

Kebetulan, orangtua saya tipe ibu-ibu yang nggak peduli dengan gadgetHandphone yang ia gunakan bukansmartphone masa kini yang mentereng. Buat dia, asalkan bisa digunakan untuk mengirim pesan dan telepon sudahlah cukup. Dari sini saya pun berpikir nggak ada salahnya untuk menggunakan kesempatan hari ibu untuk memperkenalkan teknologi terbaru kepadanya. Biar gimana, jadi ibu nggak boleh gaptek kan? Mengingat hargagadget nggak murah, tidak ada salahnya untuk menyisihkan uang jauh-jauh hari sehingga tidak mengganggucash flow.

Mumpung suasana Hari Ibu masih sangat kental, yuk, pilihkan hadiah spesial untuk perempuan hebat di sekeliling kita.

 

*Artikel ini adalah hasil kolaborasi HijUp.com dan Mommies Daily.


Post Comment