Sejarah & Makna Hari Ibu Nasional

Hari Ibu Nasional di Indonesia biasa diperingati pada tanggal 22 Desember – tapi apakah Mommies tahu apa makna dan sejarah di balik peringatan Hari Ibu Nasional yang sebenarnya?

Hari Ibu Nasional diidentikan dengan mengenang jasa-jasa seorang ibu dalam membesarkan anaknya. Dalam satu hari itu biasanya mereka diperlakukan lebih spesial dari biasanya – misalnya sang anak akan menentukan pilihan hadiah untuk hari ibu.

Dan saya yakin, bagi seorang ibu dalam menjalankan perannya penuh dengan totalitas, misalnya bagi para ibu yang bekerja. Anak-anak yang dibesarkan oleh ibu bekerja ternyata mengakui jika mereka memiliki bekal yang mumpuni untuk mengarungi dunia kerja, di antaranya mudah beradaptasi dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Bicara soal semangat pantang menyerah, sebetulnya hal tersebut telah dilakukan para pejuang perempuan (pada masanya). Mereka berjuang agar hak-hak perempuan setara dengan laki-laki dan bisa turut membangun bangsa. Di poin ini apakah sudah Mommies rasakan manfaatnya? Nah, tepat di Hari Ibu Nasional, tim Mommies Daily ingin mengingatkan kembali akan makna dan sejarah Hari Ibu Nasional yang sebenarnya lewat video yang kami kemas khusus untuk seluruh perempuan di Indonesia. Selamat Hari Ibu Nasional Mommies!


Post Comment