Film Terbaik Tentang Ibu

Ditulis oleh: Oriana T

Ingin menonton film dengan keluarga? Mari pilih dari daftar ini.

Menjadi seorang ibu adalah pengalaman terbaik, yang (tentu saja) punya tantangannya sendiri. Ada ibu yang harus menyeimbangkan antara keluarga dan kerja, ada ibu yang harus berjuang seorang diri tanpa suami, ada ibu yang tetap tinggal di rumah untuk mengurus keluarga. Tiap kisah unik, namun tetap indah. Hal yang sama digambarkan oleh film-film ini. Semua menceritakan tentang perjuangan ibu yang berbeda. Mari tonton bersama keluarga.

THE SOUND OF MUSIC (1965)
Setiap anak membutuhkan figur ibu, dan inilah peran Maria dalam keluarga besar Kapten Von Trapp. Meski hanya bertugas sebagai governess (baby sitter di masa itu), Maria berusaha memahami karakter setiap anak dan memberikan kasih sayang yang benar-benar dibutuhkan. Ia menginvestasikan waktu dan energinya untuk anak-anak. Yang terpenting, ia mengembalikan keseimbangan antara disiplin dan waktu bersenang-senang dalam kehidupan anak-anak ini. Tidak heran bila akhirnya Maria benar-benar menjadi ibu mereka.

Film terbaik tentang ibu

FREAKY FRIDAY (2003)
Sang ibu cenderung konvensional, sementara sang anak tumbuh di era yang serba modern. Keduanya saling menyayangi, namun amat tidak akur satu sama lain. Menurut saya film ini amat mudah dipahami keluarga sekarang ini, khususnya karena sang ibu adalah single mom yang harus bekerja dan tidak memiliki waktu banyak untuk berinteraksi dengan sang anak. Tapi semua berubah saat peran mereka bertukar dan keduanya dipaksa untuk saling memahami tantangan satu sama lain secara dramatis. Anda dan anak bisa melakukan hal ini dengan meluangkan waktu untuk berbicara dan saling memahami kehidupan masing-masing.

Film terbaik tentang ibu 2

THE KIDS ARE ALL RIGHT (2010)
Dua pasangan sesama jenis, Nic dan Leser, membina sebuah keluarga yang bahagia dengan kedua anak mereka. Namun dinamika mulai berubah kala sang anak mendamba untuk mengenal ayah mereka. Ini adalah kisah keluarga yang penuh keterbukaan dan bercerita bagaimana dua orang ibu bisa memenuhi peran mendidik dan membesarkan anak. Namun, film ini mengingatkan bahwa kedua orangtua, apapun perannya, membutuhkan rasa dihargai dan dimengerti. Saat keluarga itu merindukan sosok ayah, keduanya cukup berbesar hati untuk menerimanya masuk. Walau akhirnya mereka memutuskan bahwa semua yang mereka miliki sebelumnya sudah cukup baik.

Film terbaik tentang ibu 3

BABY BOOM (1987)
Ini adalah kisah mengenai penyesuaian prioritas hidup. Cerita dimulai dengan Diane Keaton yang adalah perempuan bekerja sukses yang tidak memiliki waktu untuk hal lainnya. Kehidupannya berubah ketika ia menjadi orangtua wali dari anak sepupunya yang meninggal dunia. Karena tidak terbiasa, kehidupannya mulai berantakan. Ia kehilangan pekerjaan dan tunangannya. Akhirnya ia memutuskan untuk menjadikan sang anak prioritas, dan membangun karier di seputar bisnis bayi. Ini adalah pelajaran bagi kita untuk berdamai dengan apapun pilihan kita sebagai ibu. Dengan kegigihan, kita akan meraih sukses.

Film terbaik tentang ibu 4

Masih ada 4 film lagi yang menggambarkan meriahnya kehidupan seorang ibu


Post Comment