13 Tempat Merayakan Tahun Baru

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Desember sebentar lagi usai, masih merencanakan malam pergantian tahun 2015? Cek tempat-tempat di berikut ini sebelum terlambat.

Moms, ke mana biasanya Anda menghabiskan malam tahun baru? Berpesta berdua pasangan, open house dan mengundang seluruh keluarga besar, atau bepergian bersama keluarga inti saja? Rencana saya tahun ini, sepertinya merayakan di rumah saja bersama suami dan calon bayi di kandungan. Repot juga, kan, kalau suami harus mengajak saya bepergian? Belum lagi sampai di tempat tujuan, bisa-bisa saya sudah berkali-kali ribut kelelahan, ngantuk atau lapar.

Tapi bagi Anda yang ingin merayakan di luar rumah, saya sempat browsing beberapa tempat yang sepertinya seru untuk didatangi pada saat pergantian tahun.

1. Paket Tahun Baru Pulau Seribu di Pulau Ayer
Paket menginap 2D/1N seharga Rp.1.950.000,-. Sudah termasuk:
Standard room kapasitas 2 orang, boat return, 3 kali meals, acara kembang api, gala dinner, live music, games, door prize dan perlengkapan tahun baru, seperti terompet dan topi.

2. Trans Luxury Bandung
The Trans Luxury Hotel akan menampilkan Brian McKnight untuk menutup tahun 2015 ini, dengan tema ‘Back at One A New Year’s Eve Celebration with Brian McKnight’. Untuk paket akhir tahun ini, sudah termasuk: Menginap di suite room The Trans Luxury Hotel, Gala Dinner di Trans Grand Ballroom untuk 2 orang dewasa, Makan pagi untuk 2 orang dewasa dan 2 anak dengan usia di bawah 6 tahun di The Restaurant atau The 18th Restaurant and Lounge, 2 tiket Trans Studio Bandung, Evening cocktail di The Lounge pada tanggal 30 Desember 2015, serta akses ke The Club Lounge untuk tamu Premier Clue, Celebrity Suite dan Presidential Suite.

3. Grand Mercure Maha Cipta, Jakarta
Standard Room, sarapan untuk dua orang, late breakfast dan late check out, gratis koneksi internet, The Beatles Night, berbagai hadiah dan games seru. Untuk anggota Accor Plus akan mendapatkan diskon tambahan sebesar 10%. Harga dimulai dari Rp. 2.512.369/ malam.
Penawaran dapat dipesan hingga 31 Desember 2015 dan berlaku untuk menginap dari 31 Desember 2015 – 1 Januari 2016.

Grand Mercure

4. Royal Safari Garden
Untuk akhir tahun, hotel yang dekat dengan Taman Safari Indonesia, Puncak ini akan menampilkan Kahitan sebagai pengisi acara. Selain Kahitna, Anda juga bisa menyaksikan parade binatang-binatang, carnival games, lucky draw, kompetisi nyanyi, hingga pesta kembang api. Kayaknya si kecil akan happy deh berada di sini. Karena selesai kemeriahan malam tahun baru, Anda bisa mengajaknya mengelilingi Taman Safari.

5. Aston Makasar Hotel & Convention Centre
Untuk menutup tahun 2015, hotel Aston akan menghadirkan pesta akhir tahun dengan tema Uptown Carnival. Berbagai acara dikemas semenarik mungkin, seperti pembacaan kartu Tarot, live music performance, magician, face painting, games booth, food and costume parade dan carnival dancer.

6. Hotel Borobudur Jakarta
Salah satu hotel favorit saya di Jakarta karena area tamannya yang luas dan aktivitas brunch yang seru untuk anak-anak. Di malam tahun baru, Anda dapat menyaksikan penampilan Krisdayanti dan Regina Ivanova. Dengan harga mulai dari Rp. 9.831.00 ++/ 2 orang, Anda sudah mendapatkan akomodasi untuk satu malam, buffet gala dinner dan buffet breakfast.

Hotel Borobudur

7. Hotel Mulia Senayan, Jakarta
Ingin bernostalgia dengan lagu-lagu di tahun 80-an? Maka Anda sebaiknya memesan gala dinner malam tahun baru di hotel ini untuk menyaksikan performance dari Color Me Badd.

8. Bundaran HI
Untuk menyambut tahun baru 2016, pemerintah kota DKI akan kembali menggelar Jakarta Night Festival. Akan terdapat 12 panggung hiburan yang disebar mulai dari halaman Balaikota hingga jalan Jenderal Sudirman. Untuk Anda yang akan pergi ke sini, sebaiknya pastikan alas kaki yang digunakan nyaman dan jika membawa anak, pastikan selalu memegang atau menggendong si kecil karena pasti akan ramai sekali.

9. Taman Mini Indonesia Indah
Menyambut hadirnya tahun baru 2016, TMII akan menyelenggarakan pagelaran wayang semalam suntuk dan pesta kembang api spektakuler yang berpusat di danau Arsipel. Mungkin kemeriahan kembang api akan menjadi pertunjukan menarik untuk si kecil.

Jika masih sempat mengepak koper dan membeli tiket, Anda bisa mencoba ke beberapa negara berikut ini:


Post Comment