Kiat Mendesain Interior Rumah dengan Bujet Rendah!

Mendesain interior rumah dengan bujet rendah bukan masalah, ada banyak hal yang bisa Anda akali. Mau tahu?

Kiat Mendesain Interior Rumah dengan Bujet Rendah!

Gambar dari www.roombowl.com

Anda masih bisa mendekor rumah dengan bujet rendah, tentu tanpa mengurangi keindahannya. Contohnya dengan 5 Ide Dekorasi Bernuansa Keluarga, beberapa ide ini tergolong mudah untuk diaplikasikan dan tidak menguras biaya terlalu mahal. Apapun jenis dekorasi yang diadaptasi, yang penting Anda merasa nyaman, sesuai dengan kepribadian dan budget.

Berikut 3 hal penting yang harus diperhatikan untuk mendesain interior rumah dengan bujet rendah:

1. Cat

Meskipun lukisan adalah investasi termurah yang dapat Anda buat, cat juga salah satu aspek dengan hasil yang paling dramatis. Gunakan cat untuk memberikan beberapa warna pada dinding-dinding untuk tampilan yang segar, baru tapi tidak mahal.

2. Lakukan sendiri!

Anggaran terbesar dalam mendesain interior rumah adalah mempekerjakan orang lain untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri. Pertimbangkan apa yang akan Anda simpan dengan mengambil beberapa proyek yang relatif sederhana: lukisan, ubin, memasang lantai baru, panel tirai jahitan atau bantal. – Apapun yang Anda suka, maka cobalah lakukan sendiri!

3. Hubungi Keluarga dan Teman

Mommies mungkin tidak memiliki segepok uang tunai atau pengetahuan yang banyak mengenai desain interior, tetapi Anda memiliki sumber daya lain yang dapat membantu mendapatkan proyek dekorasi Anda dari dasar: orang-orang yang Anda kenal. Memanggil sekelompok kerabat, teman dan tetangga yang dapat membantu Anda untuk merobek panel dinding, mengecat atau memasang furnitur di ruangan. Hanya jangan lupa untuk memberi mereka makan siang.

Selain itu, perhatikan cara-cara unik berikut ini untuk mendesain interior rumah dengan bujet rendah.

  • Lapisi Area dengan Kanvas

Gantung kanvas yang dicat dengan cat lateks untuk mencerahkan dinding yang kosong. Kanvas dapat mengisi dinding, dan Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menghias dinding di sekitar rumah.

  • Piring untuk Hiasan

Piring dengan warna yang tak terduga dapat membuat suasana dinding menjadi lebih segar. Warna, ukuran, tekstur penting untuk dijadikan sebagai acuan dalam proses mendekorasi. Letakkan piring dengan corak yang menonjol di tengah dinding, lampirkan kawat gantungan piring dan piring pun dapat digantung menjadi hiasan dinding rumah Anda!

  • Pencahayaan

Pencahayaan adalah salah satu dari aksesoris standar yang dapat membangun kepribadian, karakter dan gaya dari sebuah ruangan. Tidak perlu menggunakan lampu gantung yang mencolok ataupun kipas di langit-langit, Anda dapat menggunakan tampilan lampu yang lebih unik. Tidak perlu berbelanja di toko kelas atas, Anda cukup menjelajahi pasar loak atau toko yang ramah biaya untuk bisa mendapatkan lampu yang lebih unik dengan biaya yang hemat.

  • Kain

Kain adalah cara mudah dan murah untuk menggabungkan semua elemen dari ruangan Anda. Bersenang-senang dengan menggabungkan pola, gaya dan tekstur yang berbeda dari kain dalam segala hal dari window treatment hingga aksesoris dan furnitur.

Setelah rumah sudah cantik, dengan segala interiornya – jangan lupa untuk memelihara kesehatan rumah ya Mommies. Di antaranya soal ventilasi rumah, usahakan sinar matahari dapat masuk dengan leluasa untuk membunuh bakteri-bakteri yang tersembunyi.

*Artikel ini hasil kerjasama dengan balkonie.com