8 Cara Aman Memasang Tabung LPG

Perempuan juga bisa memasang tabung LPG dengan benar – asalkan tahu tata caranya. Seperti yang tertera pada artikel 8 Cara Aman Memasang Tabung LPG ini.

8 Cara Aman Memasang Tabung LPG

Terus terang saya salah satu perempuan yang takut memasang tabung LPG, yaaa Anda yang membaca artikel ini mungkin sedang geleng-geleng kepala – tapi inilah kenyataannya. Sekian tahun saya mengandalkan Papa, Abang dan kini suami saya. Hingga akhirnya ketika saya berumah tangga dan sering ditinggal suami dinas luar kota saya pun mencoba “mendobrak” ketakutan saya itu. Karena kalau selalu takut dan pemasangan tabung gas didominasi oleh para pria di rumah, kapan saya bisanya? :D

Awalnya, jangankan memasang tabung gas – jika sedikit saja mencium bau gas saya bisa langsung panik. LPG atau Liquified Petroleum Gas, yakni bahan bakar gas yang dikemas dalam kondisi cair sebetulnya tidak berbau (odorless) namun sengaja ditambahkan zat pembau yakni Mercaptan, dengan tujuan untuk memudahkan identifikasi terjadinya kebocoran gas. Kebayang dong, Mommies, jika sama sekali tidak ada bau khas – kita tidak bisa mengenali jika ada kebocoran yang terjadi.

Tabung LPG sendiri terdiri dari beberapa bagian, diantaranya: 1) Hand Guard, bagian tabung yang dipegang ketika menenteng tabung, 2) Valve/kepala tabung, bagian tabung yang disambungkan ke regulator 3) Neck Ring/leher tabung, 3) Badan/Body Tabung, 4) Foot Ring/kaki tabung.

tabung1

Sedangkan perangkat lainnya yang melengkapi tabung LPG untuk aktivitas memasak adalah: 1) Selang, dan 2) Regulator

8 Cara Aman Memasang Tabung LPG

Simak 8 langkah praktis dan aman memasang tabung LPG, di halaman selanjutnya, 8 Cara Aman Memasang Tabung LPG


3 Comments - Write a Comment

Post Comment