4 Aturan Menjaga Kesehatan Kulit Bagi Perempuan Usia 30-an

Merawat kesehatan kulit merupakan sebuah keharusan. Terlebih buat perempuan yang sudah menginjak usia 30 tahun ke atas seperti saya.

Siapa di antara Mommies yang sudah memasuki usia 30 tahun? *ngacung*. Mesti diakui, ya, kalau usia memang nggak pernah bohong. Maksudnya, semakin  bertambahnya umur, masalah kulit pun akan semakin bertambah. Jadi, memang kesehatan kulit perlu lebih diperhatikan.

aturan menjaga kesehatan kulit

Kalau mau dijabarkan satu-satu, daftar masalah kulit ini pasti sudah panjang banget. Mulai dari kulit tampak lebih kering dan kusam, timbulnya kerutan wajah, warna kulit yang nggak merata. Sementara, kondisi kulit seperti ini bisa dibilang merupakan ciri-ciri kulit yang nggak sehat.

Penyebabnya memang bukan cuma umur saja, sih. Lagi pula, mana bisa kita melawan bertambahnya umur? Iya, kan? Makanya, lifestyle kita pun perlu dijaga. Apalagi buat workingmom yang sering keluyuran di luar ruangan seperti saya ini. Polusi udara dan sinar matahari, rasanya nggak mungkin dihindari. Tapi, buat Mommies yang seringkali terpapar AC juga wajib menggunakan pelembap sehingga kulit tidak kering.

Singkat kata, perempuan yang usianya di atas 30 tahun memang perlu ‘senjata’ untuk atasi tanda penuaan pada kulit, perlu juga memilih skincare yang tepat. Dalam rangka mendapatkan kulit yang sehat masih ada beberapa aturan yang harus diperhatikan. Apa saja?

1. Pola Membersihkan Kulit

Semua sudah paham, dong, kalau membersihkan kulit itu wajib, terlebih buat perepuan yang sudah memasuki usia memasuki usia 30 tahun. Jadi, kalau memang mengaku saya sama kulit sendiri, langkah utama yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah, paling nggak dua kali sehari. Jangan sampai, deh, tidur dengan sisa makeup dan polusi yang masih menempel di wajah. Yuk, jadikan membersihkan wajah sebagi ritual sehari-hari.

2. Jangan biarkan kulit kering

Kalau tidak ingin kulit kering, tentu saja kita wajib menggunakan pelembap. Selain itu, kita pun perlu melakukan berbagai cara sebagai investasi kulit yang sehat, misalnya dengan minum air putih sesuai kebutuhan. Sudah rahasia umum kalau air putih juga baik untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan membantu melembapkan kulit dan membantu menghadang hadirnya jerawat. Sudah tahu belum kalau sekarang ini ada minuman kecantikan yang berfugsi sebagai pelembap kulit dari dalam tubuh? Namanya Ionessence.  Minuman ini konon bisa bekerja sebagai moisturizer kulit internal. Hal ini dikerenakan kandungan elektrolit Ionessence mirip dengan elektrolit yang terdapat pada Natural Moisturizing Factor (NMF) kulit. Nah, NMF ini adalah bagian dari kulit yang bertugas menjaga kondisi kulit agar selalu terhidrasi. Saat dikonsumsi, Ionessence akan membantu mengunci cairan yang masuk ke tubuh, sehingga kulit mendapat efek maksimal dari air yang masuk ke dalam tubuh

3. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sun-Protection-Infographic-700

Siapa yang nggak pernah menggunakan tabir surya setiap hari? Wah, ini dosa besar, loh. Soalnya, sinar matahari memicu produksi melanin, yang bisa membuat warna kulit terlihat tidak merata, bintik hitam, dan kulit kusam, yang adalah tanda-tanda penuaan. Penting untuk menggunakan tabir surya setiap hari sebagai bentuk perlindungan kulit. Sayangnya, meskipun pilihan tabir surya saat ini sudah sangat banyak, tapi masih banyak perempuan yang belum menggunakannya. 

4. Perhatikan Area Mata

Setuju, dong, ya, kalau kerutan di wajah merupakan salah satu momok yang paling nakutin buat kaum perempuan? Biasanya, sih, kerutan ini paling mudah ditemui area mata. Jika memang sudah ada kerutan, ini bisa menunjukkan tanda-tanda penuaan. Untuk itulah, aturan yang nggak boleh dilupakan adalah menggunakan eye cream sehingga bisa membantu mengurahi masalah yang sering timbul di area mata.

Kalau empat aturan ini yang selalu saya lakukan. Bagaimana dengan Mommies yang lain? Share kiatnya, dong!

 

 

 

 

 


4 Comments - Write a Comment

  1. Internal : Mulai diet, makan good food and leave bad food…sekarang saya lagi ngelirik slow juicer untuk ngejus (tekad jus sayur n buah min. 1 kg)
    Eksternal : Maskeran (sekarang ngelirik yg alami2…ibu saya 60 tahun,maskeran pake putih telur, bilas, lalu pake potongan timun,ga usah bilas,toner,pelembab..efeknya?mukanya jadi bersih,kencang n terlihat cerah plus segar..dia uda 3 bulan seperti ini,ritual setiap pagi),pake face oil (penting banget untuk kulit kering spt saya)..uda 1 bulan saya pake face oil, pake DIY toner,DIY masker,kerut sedikit berkurang yippie

Post Comment