Foods Bring People Together

Hiburan paling mudah untuk hati yang gundah biasanya adalah makanan enak (kalau untuk saya), hahaha dan teman yang seru.

Itulah mengapa hunting makanan enak, nyoba menu baru di resto lama atau mengunjungi restoran yang baru buka suka saya selipkan di agenda bulanan saya. Kadang bersama teman atau bersama keluarga. Selain membuat hati happy, dari makanan saya juga suka menemukan teman-teman baru. Sama seperti hobi, makanan memang bisa menjadi perekat antara orang-orang yang tadinya nggak kenal atau nggak dekat menjadi kenal atau kemudian menjadi akrab.

Panciousnation1

Dalam beberapa bulan sekali, saya suka berkumpul bersama sekitar 10 teman untuk hunting makanan ke satu daerah, bisa itu Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Bogor bahkan Cirebon. Meskipun kami bersepuluh tidak semuanya memiliki satu selera, tapi ini tidak menjadi halangan bagi kami untuk hunting makanan. Malah semakin banyak makanan yang kami order, kami semakin tahu berbagai rasa hidangan Nusantara. Perbedaan bukan halangan bagi kami untuk terus makan, hahaha.

Ternyata apa yang saya pikirkan juga dirasakan sama oleh Pancious. Tahu dong, restoran Pancious yang fokus pada Western Culinary. Saat ini Pancious menghadirkan #panciousnation berkolaborasi dengan empat blogger lifestyle Indonesia yang berbeda passion. Ada food blogger, travel blogger hingga fashion blogger.

Menurut Pancious, passion atau hobi, minat, ketertarikan, gairah dan antusiasme terhadap hal tertentu merupakan dasar seseorang dalam mencari teman atau kelompok.  Ini saya sangat setuju. Tapi jangan sampai perbedaan menjadi penghalang untuk berinteraksi dengan orang lain. Karena dari perbedaan, malah bisa tercipta hal-hal yang jauh lebih seru. Maka dikumpulkanlah empat blogger berbeda latar belakang ini dan dibuatlah #panciousnation sebagai wadah yang mewakili perbedaan mereka. Dengan cara? Jadi Pancious menciptakan hidangan yang mewakili karakter dan passion dari setiap blogger.

Jika Anda datang ke gerai Pancious, maka akan ada beberapa menu baru yang bisa Anda nikmati bersama teman-teman atau keluarga. Black Prawn Pasta – fetucini  hitam yang warnanya didapat dari tinta cumi, dihidangkan dengan udang dan potongan cabai. Nutty Coco Frappe – Minuman dengan rasa coklat bercampur kacang ini begitu creamy sehingga rasanya seperti menikmati ice cream. Banana Rum Raisin Charcoal Waffle – Waffle dengan adonan berbahan charcoal dan white chocolate, saus rum, pisang, dan kismis. Charcoal sekarang banyak diaplikasikan dalam makanan selain sehat karena menyerap toksin juga memberi warna yang membawa a touch of playfulness serta keindahan presentasi makanan.

panciousnation2

Matcha Frappe – Frappe dengan cita rasa teh hijau Jepang yang creamy namun menyegarkan. Spicy Beef Vietnamese Burger – Beef burger dengan sentuhan rasa segar khas Vietnam ini penuh dengan aroma bumbu tradisional Asia. Orange Banana Smoothie – Smoothie dengan rasa yang eksotis, harum dan tentunya menyehatkan dikreasikan dengan buah jeruk dan pisang. Snapper and Anchovies Pasta – Dengan tampilan yang colorful namun elegan, snapper & anchovies pasta disajikan dengan bayam. Nikmati gurihnya anchovies dan lembutnya daging snapper bercampur dengan rasa pedas yang menggugah selera.

panciousnation3

Foods bring people together merupakan istilah yang pas untuk menggambarkan menu baru Pancious. Keragaman minat bisa menjadi topik obrolan menarik di sela-sela makan yang siapa tahu saja menelurkan ide-ide kreatif yang luar biasa, setuju moms?

 


One Comment - Write a Comment

Post Comment