banner-detik
HEALTH & NUTRITION

10 Pilihan Minuman dan Camilan Sehat

author

?author?21 Nov 2015

10 Pilihan Minuman dan Camilan Sehat
“You are what you eat!”

10 Pilihan Minuman dan Camilan Sehat

Kalau ingat quote di atas saya jadi banyak instropeksi diri nih, Mommies – tubuh saya ini sudah saya “jejali” dengan makanan dan minuman apa saja ya? Baik itu makanan berat, minuman dan camilan. Walau tergolong pemakan segala, dan tidak ada riwayat alergi, tetap saja, saya harus waspada dengan asupan apapun yang akan di olah oleh si lambung. Terlebih sebagai perempuan bekerja dengan satu anak, saya tidak bisa masa bodoh dengan pola makan sehari-hari, karena akan memengaruhi kinerja saya dan daya fokus untuk menjalankan beberapa peran yang saya lakoni.

Selain soal asupan makanan, sebagai jurnalis waktu saya juga banyak dihabiskan di belakang meja – artinya ada aspek kesehatan lainnya yang tidak boleh luput dari perhatian saya. Yep! Menyoal posisi duduk yang tepat, di antaranya memastikan tulang punggung saya selalu dalam keadaan tegak saat mengetik. Sebetulnya masih banyak cara untuk tetap fit saat di kantor, misalnya tidak lupa minum air putih.

Sudah asyik bekerja, pasti deh adakalanya merasa lapar (padahal sudah makan siang loh, hahaha), sssttt...saya salah satunya. Biasanya rasa lapar menyerang di atas jam tiga, mulai deh tu teman-teman kantor saya berhamburan untuk membeli sesuatu yang mengenyangkan. Bisa berupa minuman atau camilan, dan nggak bisa dipungkiri sih, saya masih suka sama yang namanya bubble tea (ayooo, Anda ada yang suka juga kan?.) Namun perlahan, saya sadar kalau jenis minuman itu tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering. Untuk mendukung niatan tersebut, saya mencari beberapa minuman dan camilan sehat  yang mampu meningkatkan stamina harian saya.

Minuman Sehat:

  • TRF Home Made
  • Jenis minuman yang mereka tawarkan adalah berbagai macam jus sehat, artinya murni tidak ada campuran gula ataupun susu ada raw almond milk, vitamin or charge jus, dan juga ada “detox jus”: di antaranya ada campuran “carrot apple  ginger”, campuran “kale swiss chard, pineapple, lemon”, dan campuran “kale, spinach, apple, cucumber, celery stalk, lemon”. Menariknya di kemasan jus detox 500 ml ini tertera berapa kandungan kalori yang terkandung dalam minum terebut, misalnya untuk campuran yang saya sebutkan pertama mengandung 272 kalori.

  • Cold Press
  • Saya sudah pernah mencoba jus sehat yang satu ini, namun yang jadi favorit saya adalah “freshen up” campuran  jeruk, apel dan nanas. Mengenai harga Mommies bisa bertanya di akun IG mereka coldpressid. Seperti produk jus lainnya, Cold Press juga menerima jasa antar ke rumah, dilengkapi dengan kemasan yang memastikan minuman Anda tetap fresh ketika sampai di tempat tujuan.

  • Organic Monster
  • Organic Monster merupakan jus hasil racikan Renny Sutiyoso, salah satu kelebihan produk ini, terbuat dari bahan-bahan organic yang langsung didatangkan dari kebun yang juga dikelola oleh Renny. Gambar unik yang tertera di kemasan ditujukan agar anak-anak juga bisa mengonsumsi aneka jus, dan mendapatkan manfaat baik dari aneka buah dan sayur.

  • Aloha Organic Kitchen
  • Bagi Mommies yang berada di Bandung, minuman sehat ini bisa menjadi pilihan melepas dahaga selama berkegiatan. Beberapa varian yang ditawarkan adalah “fiber specialist”, “classic series”, “vitamin booster” dan “protein series.”

  • Yourganic
  • Selain minuman sehat, Yourganic juga menawarkan almond buter, coconut H2O, overnight oatmeal dan terakhir adalah yang paling saya suka – Black Lemonade, rasa asamnya mampu menyegarkan hari saya!

    Apa saja ya camilan sehat yang bisa mengenyangkan perut tanpa rasa bersalah?

    muesli

    Gambar dari sini

    Camilan Sehat:

  • Kacang-kacangan
  • Kacang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sehat, dan bisa menahan rasa lapar lebih lama. Selain itu kandungan lemak monosaturated-nya mampun melancarkan peredaran darah. Dan ada kandungan serat, magnesium, dan vitamin E yang berfungsi sebgai antioksidan. Jenis kacang yang bisa Anda pilih, kacang tanah, almond,  mede atau edamame

  • Popcorn
  • Popcorn tergolong camilan sehat jika Mommies tidak menambahkan garam, mentega atau gula. Camilan ini tinggi serat dan rendah kalori.

  • Yoghurt rendah kalori
  • Mengonsumi yoghurt dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh akibat kinerja bakteri baik untuk membersihkan usus. Selain itu dengan rajin mengonsumsi yogurt rendah kalori juga akan mengurangi lemak perut sebanyak 81%, seperti yang dilansir hasil studi International Journal of Obesity.

  • Muesli
  • Ini nih, salah satu camilan favorit saya – bisa juga diperuntukkan untuk sarapan sih sebetulnya. Muesli adalah sejenis sereal yang populer di Swiss, dan campuran dari berbagai jenis padi-padian (oats, gandum, millet, barleym dan wheat germ), buah-buahan kering (apricot, dan kismis), kacang-kacangan (almond dan hazelnut) dan tak lupa bijian-bijian (biji bunga matahri dan biji labu). Kalau saya biasanya mencampur dengan susu rendah lemak, yumiiiii...

  • Roti Gandum
  • Seperti yang pernah ditulis salah satu tim editorial Mommies Daily – Adisty. Roti gandum bisa menjadi alternatif camilan Mommies bila memang dirasa sangat lapar. Satu lembar roti gandum memiliki 67 kalori – jangan lupa gunakan selai yang rendah gula ya Mommies.

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan