Bahagia Dengan 8 Hal Ini

Hal paling mudah untuk kita merasa bahagia atau happy –menghargai hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita dan berpikir simple untuk diri kita sendiri – sesederhana itu!

Di Editor’s Note saya bulan ini, saya membahas tentang betapa kita orang dewasa itu suka merasa susah bahagia karena sulit menghargai hal-hal kecil. Padahal kalau kita ingat-ingat lagi zaman kita dulu kecil, sebagai mahluk polos yang berpikir sederhana, banyak kan hal yag bikin kita tertawa. Nah, kenapa sekarang kita nggak mencoba memiliki pikiran anak-anak kita untuk bahagia?

  1. BERMAIN

Saat saya kecil, setiap kali dengar kata main bawaannya udah senang banget. Nggak ada salahnya kita juga bermain. Bermai bersama anak-anak kita. Bermain bersama pasangan kita. Bermain bersama teman-teman kita.

Hal yang membuat bahagia

*Gambar dari sini

  1. SATU KEBAIKAN SETIAP HARI

Kalau bisa lebih dari satu kali ya bagus, tapi minimal satu kalilah berbuat baik kepada orang lain. Masalah si orang lain itu membalas kebaikan kita atau enggak, ya itu urusan dia, bukan urusan Anda. Ingat kan, waktu kecil kita selalu berpikir positif tentang orang lain.

  1. MENIKMATI KEGIATAN MANDI

Siapa sih anak kecil yang nggak suka berlama-lama mandi? Sampai besar pun saya sendiri masih menikmati momen mandi di bawah shower, ganti-gantian air hangat dan air dingin, main busa. Ini bisa membuat saya fresh lagi.

hal yang membuat bahagia3

*Gambar dari sini

  1. PERBANYAK TERTAWA

Siapa yang bisa mengingkari manfaat dari tertawa, baik untuk kesehatan atau kecantikan? Nah, kenapa sekarang kita jadi jarang tertawa? Kenapa kadang kita bangga menjadi pribadi nyinyir? Kalau hati saya lagi nggak nyaman banget, saya akan dvd marathon Friends atau cari-cari akun lucu di Instagram. Lumayan deh kalau udah tertawa.

  1. TULISKAN HAL-HAL SEDERHANA YANG MEMBUAT ANDA BAHAGIA

Dalam satu hari catat 3 hal yang membuat Anda bahagia. Misalnya, mendapat telepon dari pasangan, atau mendapat pujian dari atasan. Jangan terus mengingat kejadian buruk saja, karena kejadian menyenangkan pun juga memiliki hak yang sama untuk diingat.

  1. PELUK SESEORANG

Memeluk seseorang dengan tulus akan menghadirkan rasa gembira dan membuat hormon Endorphin bekerja. Pelukan bisa untuk anak, untuk pasangan, untuk anggota keluarga lain, untuk teman.

hal yang membuat bahagia5

*Gambar dari sini

  1. NICE TEXTING

Whatsapp, SMS, BBM untuk orang yang Anda kenal dan tuliskan hal yang baik atau menyenangkan untuknya. Satu orang satu hari kayaknnya akan menyenangkan.

  1. BERI REWARD UNTUK DIRI SENDIRI

Saat saya berhasil menyelesaikan target pekerjaan harian saya, nggak jarang saya memberi ‘hadiah’ untuk diri sendiri dengan membeli makanan atau minuman yang saya suka.

Buat saya, kedelapan hal simple di atas bisa membuat saya lebih happy dalam menjalani hari. Nggak ada salahnya Anda menciptakan hal-hal lain yang bisa membuat Anda happy.

 

 


Post Comment