35 Reasons Why It’s Fun To Be Parent

Menjadi orangtua itu melelahkan? Yes. Tapi menjadi orangtua juga 1000 kali menyenangkan. Banyak hal yang kesannya sepele tapi membuat saya sadar betapa serunya menjadi orangtua. Mau tahu apa saja yang membuat predikat orangtua menjadi super menyenangkan dibanding predikat lainnya?

aktivitas-main-bubble

Di artikel yang terdahulu, saya sempat menulis 10 Ways To Be a Fun Mom , dan ternyata banyak cara untuk menjadi ibu atau orangtua yang menyenangkan. Keuntungan yang didapat, selain tambah akrab, juga bisa cara awet muda :D. Saya percaya, setiap orangtua, pasti punya rahasia dalam mendidik dan merawat anak-anaknya yang membuat ia menjadi orangtua yang menyenangkan di mata anaknya. Meski pada praktiknya, ada saja cara pengasuhan saya dan orangtua yang berbenturan, namun gesekan dalam perbedaan standar ini jangan lantas diperuncing ya, Mommies. Setidaknya ada 5 lima hal yang bisa menjadi acuannya dalam melakukan kompromi, menyoal grandparenting VS parenting ini.

Di sela-sela dinamika menjalankan peran sebagai orangtua, hal yang paliiing saya syukuri justru sayalah yang belajar banyak hal dari makhluk lucu titipan Tuhan ini. Belajar bagaimana mencari hal-hal menyenangkan yang mereka berikan kepada saya dan pasangan – bahwa bahagia itu bisa datang dari sesuatu yang sangat sederhana. Di bawah ini merupakan beberapa hal menyenangkan yang dialami oleh para orangtua dari buah hati mereka di usia-usia tertentu.

Baby
1. Kalau pulang ngantor ada yang manggil “Mama”, “Ibu” atau “Bunda”
2. A lot of kisses and hugs!
3. Masih suka tidur di pelukan, mirip seperti posisi skin to skin
4. Amazing feeling, saat si kecil tertidur di pangkuan atau pelukan kita
5. Tiba-tiba ada kaki kecil yang sudah “mendarat” di muka saat tengah malam. Atau “ndusel” dekat-dekat kita ibunya, padahal kasur masih     luas :D
6. Bisa duduk berlama-lama di toko mainan tanpa didatangi pegawai toko ditanya macam-macam.
7. Pulang ngantor melihat mata yang berbinar-binar, dan langsung senyum lebar minta gendong .
8. Punya alasan “kuncian” untuk tidak datang ke acara-acara tertentu. “Duuuh maaf ni, pas jadwal imunisasi si kecil, nih”
9. Got to take a lot of pictures :D A LOT!
10. Walau masih di bawah dua tahun, mereka punya sensitivitas kepada orangtuanya. Peluk kita dari belakang saat merasa lelah pulang ngantor.

Toddler
11. Kalau lagi capek banget dan sedang istirahat di rumah, ada yang tiba-tiba datang dan pencet hidung sambil bilang “Baaaa!”
12. Selalu dan selalu punya alasan untuk belanja apa pun itu!
13. Ada teman di rumah, ketika suami kerja sampai larut malam, apalagi kalau nggak ada asisten rumah tangga.
14. Mau nggak mau ikutan joget, saat mendapati mereka asyik bergoyang waktu dengar irama lagi yang agak nge-beat
15. Jadi menyukai hal-hal baru yang dulu tidak saya suka. Seperti menjadi suka bola, atau miniatur mobil-mobilian karena si kecil lagi gandrung dengan barang-barang itu.
16. Malah ikutan asyik mainan lego –padahal si kecil mah sudah merasa bosan! :D

Hal fun apa ya yang diterima dari anak usia kindergarten dan beranjak dewasa?


Post Comment