Cara Mudah Merintis Karier Sebagai Mompreneur  

Di tengah kebutuhan rumah tangga yang semakin menumpuk, siapa yang tak senang dan bangga jika sebagai perempuan bisa membantu perekonomian keluarga – salah satu jalannya menjadi seorang mompreneur.

CaraMudahMerintisKarierSebagaiMompreneur

Gambar dari sini

Menjadi ibu dengan segala multiperannya tentu bukan persoalan mudah, termasuk ketika harus menjalankan peran sebagai manajer rumah tangga – yang artinya juga harus pandai mengatur keuangan keluarga. Walau sudah memiliki pekerjaan tetap, adakalanya kondisi mengharuskan seorang ibu lebih kreatif untuk mencari sumber keuangan yang lain. Asalkan seorang ibu bisa jeli menangkap peluang usaha, niscaya kesempatan menjadi mompreneur juga terbuka lebar.

Bicara tentang mompreneur saya jadi teringat teman saya, awalnya ia adalah seorang ibu bekerja – namun karena satu dan lain hal – ia berhasil menggeser pekerjaan tetapnya karena profit usahanya yang ternyata cukup menggiurkan. Kala itu, teman saya mengambil peluang bisnis dari sesuatu yang ia senangi, yaitu segala hal tentang crafting – alhasil ia pun bisa fokus menjalankan usahanya tersebut. Poinnya menurut saya, calon mompreneur bisa mengambil peluang dari sesuatu yang merupakan  passion-nya, tentu saja didukung dengan kegigihan usaha, strategi bisnis,  dan wadah untuk bertukar pikiran dan pengalaman.

Dewasa ini, di Indonesia pilihan wadah untuk menaungi para mompreneur semakin banyak, seiring  dengan produk dunia kreatif yang juga mendapatkan pangsa pasar sendiri. Singkatnya, kini masyarakat Indonesia sudah mulai melirik dan memperhitungkan produk-produk buatan anak negeri. Salah satu wadah yang merangkul para pelaku dunia kreatif ini adalah Ku Ka – pasar kreatif orang Indonesia yang fokus dan berkomitmen mengembangkan, sekaligus sebuah online marketplace yang bertujuan mempertemukan penjual dan pembeli yang memiliki karya buatan lokal. Mulai dari pakaian, kerajinan tangan, barang-barang interior, hingga aksesoris kecantikan. Selain itu, Ku Ka juga mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah.

Seperti yang tadi sempat saya singgung, ketika bergabung dengan Ku Ka, otomatis Anda sudah tergabung menjadi komunitas mompreneur – di sini Anda bisa saling bertukar informasi yang berkaitan dengan pengembangan bisnis. Selain itu, jika Mommies bergabung dengan Ku Ka, artinya Anda berkesempatan mengenalkan produk dagangan Anda ke seluruh Indonesia bahkan  hingga ke luar negeri, tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

Membuka toko di Ku Ka mudah! Lihat di halaman berikutnya.


7 Comments - Write a Comment

  1. adiesty

    Tha…. keren banget sekarang ada wadah kaya gini…. jadi ingat dengan Bumikubatiku, nih. Usaha gue yang tertunda…. siapa tahu aja lewat ku ka impian gue jadi pengusaha bisa terwujud, ya :D

    Btw, ini nggak ada biaya, Tha? Cuma dikenakan 5% dari setiap produk yang terjual ?

  2. halo kak fiandriokusumo , saya rian marketing dari Ku Ka , ia kak hanya 5 % dari produk yang laku terjual, akan di potong pada saat pencairan dananya , kecil kan ? banyak lho aktifitas yang di dapat dari KuKa … :-)) untuk join fee/ register gratis kok kak, tinggal sign up trus buka toko,

Post Comment