Ajak Anak Menggambar Boneka Impian Sekaligus Berdonasi

Kalau si kecil hobi menggambar, mungkin Mommies bisa mengajaknya ikut IKEA Soft Toy Drawing Competition 2015!

Melukis atau menggambar merupakan salah satu pilihan ide bermain di rumah yang sering saya lakukan bersama anak-anak. Selain nggak susah, saya juga nggak butuh keluar biaya besar (teteeeup perhitungan :D).  Makanya kalau ada lomba menggambar, anak-anak saya lebih mudah diajak ikutan dibanding lomba lainnya.

Salah satu lomba yang saya lirik adalah kompetisi global IKEA Soft Toy Drawing Competition 2015 yang akan berlangsung dari tanggal 8 – 22 November 2015 dan serentak dilakukan di seluruh dunia. Nampaknya seru buat anak-anak.

Ikea Drawing Competition Soft Toys

*Gambar dari sini

Jadi, kompetisi ini akan mengajak anak-anak untuk menggambar boneka impian mereka. Sebanyak 40 semi finalis akan dipilih dan hasil karyanya akan diposting di akun Facebook IKEA dan masyarakat dapat memilih gambar favorit mereka. Kemudian, panel Juri IKEA akan memilih 20 gambar terbaik  berdasarkan penilaian juri sambil mempertimbangkan hasil voting. 20 gambar yang terpilih akan diikutsertakan dalam proses seleksi 10 terbaik tingkat dunia di Swedia.

Yang seru lagi, gambar dari 10 pemenang tingkat dunia akan diproduksi oleh IKEA dalam bentuk soft toys dan dijual di toko IKEA pada tahun 2016. Dari kompetisi ini, bukan masalah menang atau kalah sih yang saya tekankan ke anak-anak saya (kalau mereka mau ikutan ya…), tapi pengalaman yang mereka dapatkan itu loh. Kalau menang (namanya juga bermimpi, boleh dong, hehehe), mereka akan melihat hasil karya mereka dijual di salah toko favorit mereka (yesss, buat kedua anak saya, setiap kali kami ke IKEA, itu seperti tempat bermain yang supeeeeer besarbagi mereka!) dan mereka juga berpartisipasi dalam membantu anak-anak di negara lain.

Dari hasil penjualan boneka tersebut, sebagian disisihkan untuk membantu sesama anak-anak dalam hal pendidikan oleh IKEA Foundation.  Anak-anak berkesempatan membantu anak lain yang kurang beruntung dengan cara yang menyenangkan.

Buat mommies yang mau mengajak anak-anaknya ikut kemeriahan acara ini bisa datang aja ke toko IKEA Alam Sutera dan mendaftar langsung untuk mendapatkan peralatan dan kertas menggambar khusus.  Anak-anak diharuskan menggambar di area yang telah disediakan, dan hasil kreasi ini kemudian diserahkan kembali hari itu juga di tempat pendaftaran.

Siap mengajak anak ikut kompetisi ini mom? Jangan lupa siapkan anak-anak juga untuk menerima kekalahan lho!

 

 


Post Comment