10 Hal yang Membuat Kehamilan (Tambah) Menyenangkan

Dari pada fokus dengan rasa tidak nyaman, lebih baik kita pikirkan hal-hal yang bisa bikin kehamilan jadi (tambah) menyenangkan. Apa saja, ya?

Semua Mommies setuju dong, ya, kalau masa kehamilan memberikan catatan sejarah tersendiri buat kita semua. Masa kehamilan saya memang sudah lewat hampir 5,5 tahun yang lalu, tapi saya masih ingat betapa menakjubkan melihat tubuh kian membuncit, terlebih saat saya menikmati tendangan-tendangan si kecil di dalam perut. Keluhan mual, merasa nggak percaya diri lantaran hamil atau tidak nyaman rasanya jadi hilang seketika.

Aaah… me-rewind momen kehamilan bikin saya mau hamil lagi.

PihakyangDiuntungkandenganAdanyaCutiBersalin

Lagi pula, nggak tahu kenapa saya selalu merasa perempuan hamil itu sangat seksi. Dan hal ini sudah diamini oleh beberapa teman pria saya yang sudah berstatus ayah. My baby bump makes me feel beautiful.

Dari pada kita fokus dengan rasa duka, segala hal yang memberatkan saat  hamil, akan lebih baik kalau memikirkan hal menyenangkan yang bisa bikin bahagia. Singkat kata, kita harus bisa menikmati fase ‘rewel’ saat hamil, jangan juga terjebak dengan mitos yang justru merugikan. Dengan begitu, kita pun akan merasa nyaman menjalankan aktivitas termasuk saat bekerja. Dari pengalaman pribadi dan beberapa teman saya, ada banyak hal yang bisa bikin kita (tambah) bahagia saat hamil. Apa saja?

  • Suami tambah perhatian

Yakin, deh, saat kita hamil pasangan otomatis jadi lebih perhatian dan manja-manjain kita. Apalagi kalau ada yang sedang ngidam. Meskipun ngidam nggak ada dalam istilah dunia medis, karena lebih terkait dengan aspek psikologis ibu hamil dan keseimbangan mental dalam menjalani kehamilan, toh, tetap saja suami akan bela-belain  memenuhi keinginan kita. Kalau biasanya suami pulang larut malam, ketika hamil mereka akan lebih berusaha pulang lebih cepat.

  • Makan enak sepuasnya tanpa harus takut gendut

Sama seperti perempuan kebanyakan, saya pun cukup parno kalau berat badan kian bertambah. Tapi saat hamil, saya nggak terlalu takut timbangan berat badan jadi tambah banyak. Tentunya sejauh dokter kandungan mengatakan kenaikan masih dalam batas normal. Dengan begitu, saya lebih leluasa makan enak tanpa harus takut gendut. Rupanya, kondisi ini juga banyak dirasakan beberapa teman dekat saya. Contohnya Ika, bumil yang bekerja di Gen FM ini bilang, “Saat hamil seperti sekarang ini gue bisa lebih leluasa makan dan nggak takut gendut. Soalnya, semua orang itu pasti sudah paham kalau lagi hamil pasti gendut, hahahaha.”

Masih ada beberapa alasan lain yang bikin kehamilan harus dinikmati. Salah satunya, hamil bikin kita merasa tambah seksi. Lengkapnya cek di laman selanjutnya, ya.


Post Comment