banner-detik
NEW PARENTS

Tipe Bumil Apakah Anda?

author

Mommies Daily02 Nov 2015

Tipe Bumil Apakah Anda?

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Ternyata saat hamil, masing-masing bumil itu memiliki gaya sendiri-sendiri ya, termasuk saya. Ada yang lucu, ada yang nyebelin, ada juga yang bikin saya iri, lho..... hahaha.

Sebelum saya hamil, saya suka memerhatikan perubahan sikap yang terjadi pada teman-teman saya yang hamil. Masing-masing bisa berbeda bangeeeet. Nah, setelah saya hamil, saya juga mencari tahu tipe ibu hamil yang manakah saya? Kalau dari pengamatan versi saya, ada beberapa tipe bumil yang pernah dan cukup sering saya temukan. Apa saja?

  • Neat & Clean Freak
  • Atasan saya dulu di sebuah majalah fashion, berubah banget menjadi orang yang rewel terhadap kebersihan. Office Boy di kantor nggak jarang kena tegur kalau meja si bumil ini nggak dibersihkan dengan baik. Belum lagi kalau dia melihat tumpukan barang atau kertas di meja kerja anak buahnya, lah, bisa dia yang sewot. Pokoknya semua harus teratur, rapih dan bersih. Hmmm.... agak menyebalkan sih jadinya bagi kami yang bekerja di dunia media tapi terus segala harus rapih dan teratur. Gimana kalau itu dilakukan di rumah sendiri saja??

    Neat anc clean freak pregnant woman

    *Gambar dari sini

  • Healthy Freak
  • Atas nama menjaga kesehatan si bayi dan bumil, ada saudara saya yang saat hamil selalu membawa sendok dan piring sendiri untuk makan. Jangan harap dia mau jajan di warung pinggir jalan. Setiap jam makan, kalau nggak membawa bekal ya harus ke restoran. Titik. Lumayan mahal sih kehamilannya. Sedikit-sedikit mencuci tangan atau hand sanitizer. Kelar cuci tangan, pasti menutup keran dengan dilapisi tissue (pun dengan membuka pintu). Iya sih memang beberapa hal ini bisa membuat kegiatan mencuci tangan menjadi lebih maksimal. Belum lagi kalau kemudian dia bisa  tiba-tiba memarahi orang yang merokok di dekatnya, hahaha.

  • Veggie & Fruit Obsessed
  • Nah, biasanya tipe seperti ini dulunya malah suka makan sembarangan. Segala gorengan, MSG dan fastfood ditelan. Begitu hamil, langsung merasa ‘bersalah’ dengan berbagai macam ‘racun’ yang pernah dia makan dan jadi drastis berubah, maunya serba sayur dan buah. Sayur dan buahnya pun harus yang organik. Buat saya sih, bebas-bebas aja mau makan apapun, yang penting dipastikan saja kebutuhan gizi ibu hamilnya terpenuhi! Yang paling nyebelin kalau kemudian dia asik-asik mengomentari pilihan makanan orang lain. Dibilang nggak sehatlah, nggak baguslah, dst. Duileeeeh, kaya dulu nggak gitu aja mbaaaak.

    Ada lagi tipe bumil  yang bikin saya iri...... setengah mati.

  • Fashion & Beauty Junkie
  • Baiklah, ini salah satu tipe bumil yang sukses bikin saya iri pake banget. Kok bisa, dari mulai hamil sampai sebentar lagi mau melahirkan, ukuran tubuh kayaknya nggak berubah. Cuma perut aja yang membuncit. Lainnya? Kece badai. Tetap dengan pakaian yang modis, dandanan cantik jelita. Ibarat kata Kate Middleton gituuuuuh. Kalau lagi sebelahan sama sesama bumil yang modelnya begini, saya suka merasa diri ibarat remah-remah gorengan pinggir jalan. Tapi paling horror kalau melihat dia mengenakan atasan ketaaat yang kayaknya membuat si perut tertekan atau asik wira wiri pakai high heels. Baik-baik jatuh ah nanti.

    Fashion Pregnant Woman

    *Gambar dari sini

  • Strong Woman
  • Teman saya menyebut dirinya wonder mom-to-be, yang artinya kehamilan yang dijalani kuat dan tahan banting. Nggak pernah mengeluh dan selalu menunjukkan dirinya setrroooong. Menyetir sendiri, naik turun tangga, nggak butuh tempat duduk khusus kalau naik TransJakarta bahkan masih hunting perlengkapan bayi sendiri di Tanah Abang pun usia kehamilan sudah masuk bulan ke 8. Malah saya yang seram melihat keperkasaannya. Dan nggak jarang, saya suka berpikir, ini emang beneran kuat atau sok dikuat-kuatin :D.

  • Sleepy Head
  • Ada yang menyebutnya ‘hamil kebo’, inginnya hanya tidur dan bermalas-malasan. Marasa mudah lelah, dan untuk bertemu dengannya, Anda harus sedikit (atau banyak) memaksa agar ia ke kamar mandi, berpakaian dan pergi. Nah, saya termasuk yang satu ini, hohoho. Males aja mau ngapa-ngapain. Enaknya tidur, leyeh-leyeh, nonton dan makan.

     

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    Mommies Daily

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan