8 Penyelamat Penampilan Bumil di Kantor

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Jika Anda seperti saya, tiba-tiba malas berdandan, ini yang harus selalu Anda siapkan di kantor.

Saya jadi teringat teguran ibu saya mengenai penampilan kumal sejak awal kehamilan. Beliau yang tak suka melihat wanita tampil terlalu ‘polos’, selalu berkomentar mengenai kulit saya yang pucat atau rambut yang seperti tidak disisir. Tak salah, sih. Wong kalau bercermin saja, saya malas melihat tampilan diri sendiri. Hehehe.

Entah mengapa, saya yang dulunya gemar berdandan dan mempercantik diri, tiba-tiba merasa berat mengangkat kuas blush atau eyeliner. Anda begitu juga, nggak? Sejak teguran kedua, akhirnya saya menyiapkan delapan senjata ampuh yang mampu menyelamatkan penampilan untuk disimpan di kantor.

  1. Lip and Cheek Tint

Lips and cheek tint

Malas berdandan bisa menyebabkan muka terlihat pucat. Tak enak, kan, dipandangnya? Jika lipstick dan blush merepotan untuk Anda, mengapa tak menggunakan yang compact, satu untuk keduanya. Cukup ulaskan tipis-tipis di tulang pipi dan bibir untuk memberikan rona cerah di wajah.

  1. Turban

Jangan bayangkan turban yang menutupi seluruh kepala Anda. Tapi pilih yang cukup meng-cover bagian depan, jika Anda bermasalah dengan rambut lepek. Tapi jangan terlalu sering menutupinya, karena kulit kepala yang berkeringat dan berminyak berlebih dapat menimbulkan masalah baru.

  1. Sepatu Sandal

Sepatusandal

 

*Gambar dari sini

Pilih sepatu sandal terbuka, tapi tetap memiliki detail yang rapih. Karena kaki Anda bisa saja membengkak di sore hari, ketika duduk terlalu lama, jadi jangan sampai menyiksanya dengan mengenakan sepatu tertutup, apalagi berujung lancip.

  1. Pashmina

Anda sering kegerahan di kantor? Tak tahan mengenakan blazer seharian? Taruh pashmina kasmir berwarna netral untuk pengganti blazer. Rasanya pasti lebih nyaman.

  1. Stocking

Bila Anda mulai memiliki gejala varises, segera beli stocking khusus untuk mencegahnya. Kenakan stocking tersebut ketika Anda harus berada di kantor seharian. Selain membantu terjadinya varises yang lebih parah, tentu ini memperindah penampilan kaki Anda.

  1. Scarf

Scarf

Area leher Anda termasuk bagian yang menggelap? Selamatkan penampilan dengan melingkarkan scarf cantik. Pilih variasi motif dan ukuran scarf yang disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Tahu nggak, dari satu scarf bisa dibuat beragam gaya loh mom.

  1. Petroleum Jelly

Petrolium Jelly

Kulit kering juga menjadi masalah, terutama jika terus menerus terpapar dinginnya udara AC. Bagian-bagian tertentu bisa saja bersisik dan mengelupas jika tidak segera Anda atasi. Nah, petroleum jelly ini bisa Anda ulaskan pada bagian kering tersebut.

  1. Essential Oil

Jika Anda termasuk sensitif terhadap bebauan, lebih mudah dan ringkas untuk membawa essential oil di tas makeup daripada membawa botol parfum yang berat. Jika mengendus bau yang tidak disukai, Anda bisa menghirup oil kesayangan atau bahkan mengoleskannya pada beberapa titik sebagai pengganti parfum.

 

 


Post Comment