Motherhood Monday : Diajeng Lestari, Ingin Membuat Muslimah Tampil ‘Up’

Diajeng Lestari berani melangkah untuk  untuk memulai bisnis sendiri. Kini, ia pun berhasil menjadi salah satu pebisnis wanita Indonesia yang sukses mengembangkan E- Commerce Hijab.

Diajeng

Sejak memutuskan mengenakan hijab, salah satu e-commerce yang kerap saya kunjungi adalah HijUp.com. Rasanya, semua peremuan yang mengenakan busana muslim, familiar dengan  E- Commerce yang satu ini, ya? Bahkan ada, lho, teman saya yang sehari-harinya tidak mengenakan hijup tapi doyan banget beli baju di Hijup. Alasanya, “Gue nggak perlu repot lihat beragam online shop untuk pilih baju. Soalnya di HijUp ini banyak brand keren yang sudah ikut bergabung.”

Kebetulan beberapa waktu lalu saya sempat bertemu dengan perempuan kelahiran Bekasi 17 Januari 1986. Saat itu, Diajeng menjadi salah satu pembicara di acara yang kami gagas, ‘Mompreneur; Smart Mom, Smart Entrepreneur with Dell’. Waktu itu, ia bercerita mengenai latar belakang lahirnya HijUp. Ia mengaku bahwa banyak hal yang menggerakan dirinya untuk memilih menjalankan bisnis di industri fashion, khususnya busana muslim.

“Waktu sempat mikir, bisnis apa yang yang bisa saya jalankan? Kebetulan sekali saya ini kan mengenakan jilbab. Dulu, saya suka merasa kesulitan menemukan busana yang tepat. Dari sini saya juga berpikir ingin membuat perempuan musilmah yang memakai hijap selalu merasa ‘Up’. Selalu percaya diri dengan apa yang dipakai, dengan penampilannya sendiri. Kebetulan, suami juga sangat mendukung dengan mem-backup sistem IT-nya. Dari sana saya pun mulai menyusun konsepnya secara matang.”

Setelah mempertimbangkan banyak hal, jebolan FISIP Universitas Indonesia ini pun kian memantapkan hatinya untuk memulai bisnis sendiri. Bahkan, bisa dibilang ia memulai usahanya dengan modal nol sehingga ia sendiri yang harus mengerjakannya sendiri. Namun tekad dan semangat yang kuat akhirnya menopang Ajeng untuk kembali percaya diri dan sungguh-sungguh dalam menjalankan bisnisnya.

Di laman selanjutnya, Diajeng bercerita penjalanannya membangun HijUp.