5 Rekomendasi Co-Working Space di Jakarta

Budaya kerja yang tidak mengharuskan datang ke kantor saat ini memang kian ramai. Tidak heran jika saat ini pertumbuhan co-working space kian pesat. Area bekerja yang satu ini juga bisa dipilih bagi Mommies yang baru saja mengembangkan usaha.

Buat working mommies yang kerjanya mobile seperti saya, agak repot, ya, kalau menghadapi kemacetan kota besar seperti Jakarta. Mengingat selain harus menyelesaikan deadline pekerjaan, ada kalanya saya pun harus mendatangi beberapa acara ataupun meeting. Untung saja saat ini sudah banyak sekali gadget bisa kita andalkan untuk bekerja secara telecommuting.

co working space

Selain itu, bekerja di era digital seperti saat ini, saya pun sangat terbatu dengan adanya co-working space yang mulai menjamur di Jakarta. Memang, sih, cafe bisa dijadikan pilihan kita untuk menyelesaikan pekerjaan. Masalahnya, saya kok sering merasa bersalah, ya, kalau kelamaan di cafe? Apalagi kalau makanan dan minuman sudah habis, ahahahaha. Kalau bekerja di co-working space kan nggak seperti itu.

Salah satu teman saya yang bekerja sebagai freelancer juga mengamini pendapat saya ini. Malah dia bilang, bekerja di co-working space banyak manfaatnya, “Sering kali kalau bekerja di co-working space, gue jadi bisa punya kenalan baru. Networking makin luas. Bahkan setelah ngobrol akhirnya bisa dijadikan klien potensial,” ucapnya.

Hadirnya co-working space ini sebenarnya bukan hanya untuk individu saja, soalnya co-working space merupakan area yang sering dijadikan kantor buat perusahaan startup. Dari pada menyewa kantor besar, co-working space bisa dijadikan pilihan tepat buat perusahaan baru yang jumlah karyawannya memang belum banyak.

Di antara Mommies ingin mencoba kerja di co-working space? Berikut ada 5 co-working space di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan.

Comma

“Comma is not just a working space, we have the sweet perks of working from coffeeshop and home!”

Kalimat ini adalah tagline dari Comma”. Saya sendiri setuju dengan kalimat ini. Terus terang saya pertama kali mengunjungi Comma ketika menghadiri sebuah liputan. Ternyata tempatnya  menyenangan. Comma (Collaboration Matters) juga mengklaim sebagai co-working space pertama di Jakarta, pantas saja, sih, kalau mengingat Comma didirikan tahun 2012. Saat itu, bisnis co-working space memang belum se-booming saat ini.  Comma didirikan oleh beberapa nama besar di dunia entreepreneur. Sebut saja,  Yoris Sebastian dan Rene Suhardo.

Ada beragam fasilitas yang disedikan di sini, selain wi-fi ada juga loker pribadi, minuman, printer, scanner, alat tulis, hingga kamar mandi. Paket yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari paket 3 jam sampai bulanan.

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 63 B, One Walter Place Lt. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12180, Buka Senin-Jumat, pada pukul 09:00 – 17:00 WIB

Workout

Sesuai dengan namanya, selain ingin memberikan fasilitas para individu ataupun perusahaan startup, co-working space ini tampaknya juga ingin mengajak kita untuk bisa lebih hidup sehat. Soalnya di sana juga memberikan fasilitas sepeda yang bisa menunjang kita untuk olahraga. Jadi, buat Mommies yang ini bersepeda, di sini disediakan, lho.

Nggak cuma sepeda, fasilitas lain yang disediakan di sini juga cukup beragam. Muali dari wi fi, minuman, loker pribadi. Apabila Mommies membutuhkan ruang meeting, co-working space ini juga menyeediakan meeting room, serta empat private office. Private Office yang berbentuk ruang kantor kecil di sini juga dilengkapi dengan access card dengan kapasitas antara 2-4 orang.

Alamat: Jl. Pintu Lima, Kawasan Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta Pusat, 10270

Masih ada 3 co-working space keren yang ada di Jakarta. Klik laman selanjutnya, ya.


Post Comment