Samsung Galaxy Tab S2, Gadget Tipis untuk Telecommuting

Ini dia, salah satu pilihan gadget yang bisa digunakan para working Mommies,  khususnya bagi kalangan pekerja yang mengadopsi gaya kerja ‘telecommuting’.

Sebagai pekerja media, khususnya di media online, sudah bisa dipastikan ya kalau pekerjaan saya ini nggak hanya diam di kantor terus menerus dari 9 pagi sampai jam 5. Ada kalanya dalam sehari saya harus menghadiri beberapa undangan liputan, wawancara dengan ekspert untuk kebutuhan artikel, bahkan nggak jarang saya pun harus meeting.

Mengingat jalanan di kota besar seperti Jakarta ini nggak bisa diprediksi, nggak jarang saya akhirnya tidak perlu ke kantor. Memang, sih, kondisi ini nggak setiap hari ditemui. Tapi paling nggak, saya bisa bekerja secara online tanpa perlu ke kantor. Asik dan fleksibel, ya? Sebenarnya tren bekerja seperti ini sudah banyak kok, diadopsi oleh beberapa perusahaan.

Ya, dari pada stress di jalan lantaran macet, nggak sedikit akhirnya bikin kita malah stress yang berujung dengan menurunnya konsentrasi sehingga produktivitas kerja pun jadi nggak maksimal. Terlebih kalau kita mengingat bahwa saat ini berkembangnya teknologi membuat para pekerja semakin dimudahkan dalam menjalankan aktivitasnya.

Tapi, memang nggak bisa dipungkiri, sih, ketika kita bekerja secara telecommuting, kita pun harus punya ‘senjata’ yang bisa diandalkan. Kalau hanya smartphone saja, kayanya masih rada kurang, ya? Mau bawa laptoo ke mana-mana, kok, rasanya berat banget, hahhhaa….. Maunya punya gadget, yang nggak cuma keren dan enteng untuk bisa mengakomodir kebutuhan internet dan produktivitas kerja yang maksimal.

Kebetulan beberapa waktu lalu saya hadir di acara peluncuran tablet terbarunya, Samsung, yaitu Galaxy Tab S2. Dari penampilannya, tablet yang satu ini benar-benar menggoda. Desain Galaxy Tab S2 sangat tipis dan ringan, jadi nyaman dan ringkas untuk dibawa ke mana saja. Tablet ini hadir dalam dua varian ukuran dan berat yang berbeda. Bobot 272 gram untuk ukuran 8 inci dan 392 gram untuk ukuran 9.7 inci. Cukup tipis, ya?

Galaxy-Tab-S2-640x399

Selain itu koneksinya sudah 4G LTE, aplikasi microsoft office, cloud service, dan bahkan aksesoris-nya mendukung efektifitas dan produktivitas kerja untuk kemudahan bekerja dimanapun kapanpun. Kemampuan prosesor octacore dan 3GB RAM sangat penting untuk performa yang lebih baik. Di samping itu, tablet ini memiliki aplikasi Microsoft Office yang akan memudahkan penggunanya untuk bekerja secara mobile.

Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia sempat mengatakan, “Masyarakat dituntut untuk produktif meski dihadapkan dengan berbagai kendala seperti kepadatan dan kemacetan. Kini orang memilih untuk bekerja secara mobile dari kafe, restoran, dan berbagai tempat lainnya demi efisiensi waktu. Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, Samsung berusaha untuk menghadirkan solusi tepat bagi masyarakat, yang mampu menjawab kebutuhan untuk terus dapat berkarya maksimal, meraih kesempatan terbaik dalam hidup setiap harinya. Samsung GALAXY Tab S2 adalah tablet terbaru yang dihadirkan untuk mendukung mobilitas tinggi kaum urban, memaksimalkan produktivitas kerja dengan tetap tampil gaya.”

Umh, ada yang tertarik dengan tablet ini?


Post Comment